KiHyuk

548 53 2
                                    

Minggu pagi

Jadwalnya Ki Hyun bakti sosial di panti jompo yang letaknya di samping Gereja sama Masjid ujung komplek. Ki Hyun bawa box plastik yang isinya macem macem makanan kesukaan para lansia di sana. Pas abang ojek online nya uda dateng. Ki Hyun ngelambai in tangan ke mamanya yang daritadi nemenin di depan pager rumah. Papa Ki Hyun kebetulan lagi kunjungan kerja sama Papanya Shownu. Jadi nggak bisa anterin Ki Hyun kayak biasanya.

***

Sesampainya di Panti, Ki Hyun uda di sambut sama para penghuni panti. Tumben banget mereka pada dandang eh dandan. Emang hari ini ada jadwal apasih?

"Kiki. Nenek cantik nggak?" Nenek Camelia nyamperin Ki Hyun sambil muter - muter ala artis India.

"Cantik banget nek. Liat deh opa Charles ampe ngeliatin terus" kata Ki Hyun nunjuk opa yang sedari tadi senyum senyum ngeliatin nenek di hadapannya.

"Kamu bisa aja. Eh, nenek beli bando ini dua. Satunya buat kamu aja. Sini nenek pasangin" kata nenek Camelia ngambil bando yang ada di atas nakas.

Ki Hyun agak nunduk biar bisa di pasangin bando putih motif kembang matahari di rambutnya. Hari ini Ki Hyun pake dress kotak - kotak selutut sama sendal teplek biar kakinya nggak pegel kalo sekiranya kegiatan di panti perlu mondar mandir. Pas balik badan Ki Hyun nabrak seseorang ampe hampir jatoh. Tapi, orang itu nangkap Ki Hyun di pelukannya.

 Tapi, orang itu nangkap Ki Hyun di pelukannya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

(Referensi baju Ki Hyun)

"Hampir aja. Kamu nggak papa kan? Eh"

"Min Hyuk" kata Ki Hyun motong kalimat Min Hyuk.

Para lansia kompak ehem - ehem pas ngeliat Min Hyuk masih meluk Ki Hyun. Mereka auto ngejauhin satu sama lain pas sadar mereka di liatin.

"Lu ngapain kesini?" Ki Hyun ngebenerin poninya.

"Dapet undangan dari kakek Bayu. Kemaren kita main catur di pos ronda. Karena gue menang dia bilang ambil hadiahnya di sini. Lu sendiri?" kata Min Hyuk ngemasukin kedua tangannya di saku, grogi.

"Nak Ki Hyun mah tiap minggu kesini. Bawa makanan enak. Nemenin kita karokean, ngedengerin kita curhat" kata opa Bayu nengahin mereka berdua, padahal nggak lagi berantem.

"Ooh gitu. Mana kek hadiahnya Min Hyuk" si Min Hyuk langsung nagih.

"Ini hadiahnya. Besok kita main catur lagi ya" opa Bayu nyerahin kotak kayu ke Min Hyuk, Ki Hyun jadi ikutan kepo. Pas di buka isinya Snow Ball Gunung Fuji.

"Ayo. Ayo cepetan baris. Cari pasangan masing - masing ya. Bentar lagi kita mau mulai" itu suaranya Kak Riana, salah satu pengurus panti.

"Loh. Loh. Gue kudu gimana ini?" kata Min Hyuk bingung pas liat warga panti uda pada dapet pasangan.

"Ngapain bingung, bingung. Sama gue sini" kata Ki Hyun ngegandeng tangan Min Hyuk.

"Kak. Ini kita mau ngapain sih?" Kata Ki Hyun di temenin Min Hyuk yang entah gimana caranya. Jadi pasangan di baris paling depan.

"Kita mau latihan nari Tango" kata kak Riana bikin para penghuni panti seneng banget.

Kak Riana ngundang partner narinya ke depan, Kak Yoon Jin Sung namanya. Seperti biasa, mereka praktek. Trus yang lain ngikutin.

"Kaku amat lu kayak kanebo kering" kata Ki Hyun yang dari tadi megangin tangan Min Hyuk, gerakannya kaku.

"Bodo amat" kata Min Hyuk malu.

"Tarik nafas. Bayangin aja lagi males - malesan. Santai" kata Ki Hyun megangin tangan Min Hyuk, emang daritadi uda pegangan sih. Kan emang gerakannya gitu.

"Oiya. Biasanya Kak Ana. Suka ngasi hadiah buat 3 peserta yang paling antusias. Lu nggak mau emang?" tanpa sadar Ki Hyun jinjit terus ngedeketin wajahnya ke Min Hyuk buat bisik. Jantung Min Hyuk rasanya mau meledak.

"Yaudah. Yaudah. Iya" kata Min Hyuk mundur mundur.

Lama kelamaan Ki Hyun sama Min Hyuk bisa seirama dalam gerakan sama langkahnya. Opa opa sama oma oma malah jadi ngeliatin mereka sambil keplok keplok. Anak muda emang tenaganya beda ya? Min Hyuk narik tangan Kin Hyun biar dia bisa muter. Mereka berdua ketawa, pas Ki Hyun nggak sengaja ngejedukin jidatnya ke jidat Min Hyuk abis muter. Ki Hyun mukul dada Min Hyuk sambil megangin jidatnya.

Selesai itu mereka semua di suruh ke taman depan panti. Luas sih, makanya Kak Riana sama yang lain uda ngebentangin alas ala - ala piknik diatas rumput gitu. Semua makanan sama minuman termasuk yang Kiki bawa uda ada di sana. Uda waktunya makan siang. Ki Hyun sama Min Hyuk masi ngejek satu sama lain pas nari Tango tadi.

Ki Hyun pindah dari samping Min Hyuk ke bagian para oma. Ki Hyun mulai ngebagi makanan yang sesuai. Soalnya ada yang kolesterol, darah tinggi, diabetes. Nggak boleh makan ini, makan itu. Untung Ki Hyun inget, kalo Ibu Anin alias kepala panti nggak liat mereka suka curi curi kesempatan buat makan yang di pantang. Nanti mereka nyogok Ki Hyun pake Coklat biar nggak di aduin.

Min Hyuk cuma senyum ngeliatin si Ki Hyun yang uda akrab sama para oma.

"Naksir ya?" kata kakek Bayu bikin Min Hyuk jantungan ampe donatnya jatoh.

"Kakek apaan sih? Jatoh tuh kan" kata Min Hyuk ngeles.

"Kalo belom ada yang punya. Tembak aja lagi" kata Kakek Bayu.

"Dia uda ada yang punya. Makanya Min Hyuk nggak boleh naksir kek" kata Min Hyuk jujur bet sambil makan donatnya yang jatoh tadi.

"Temen kamu juga?" si Kakek nanya lagi.

"Iya. Kan nggak enak. Masak temen makan temen" kata Min Hyuk sambil ngunyah.

"Bener juga sih. Kamu emang gentleman" kata Kakek Bayu nepuk punggung Min Hyuk kenceng banget, ampe hampir keselek.

"Oiyaaa. Sekarang Riana mau ngumumin peserta paling heboh hari ini. Hadiahnya voucher makan gratis di Restoran baru ujung komplek. Siapa ya. Siapa ya?" Kata Kak Riana berdiri di tengah tengah, suaranya uda kayak toa.

Pemenang Ketiga : Opa Ki Young sama Oma Eugene
Kedua : Opa Charles sama Oma Camelia

Min Hyuk masi ngetawain gigi palsu Kakek Bayu yang copot. Sementara Ki Hyun masih ngusapin bibir Nenek Dira yang belepotan.

"Kiki sama. Eh siapa nama pasangannya. Aku nggak kenal" kata kak Riana.

"Min Hyuk Na namanya" teriak Kakek Bayu nggak jelas.

"Atuh kakek. Giginya di pasang dulu biar jelas ngomongnya" kata Riana bikin seantero halaman ketawa.

"Oke. Ki Hyun sama Min Hyuk silahkan ambil vouchernya ke depan" kata Riana lagi.

Ki Hyun sama Min Hyuk malu malu pas di kasi tepuk tangan. Pas udahan ngambil voucher. Kak Ji Sung sama Kak Ri minta mereka praktek tari Tango yang uda di ajarin tadi.

"Cepet kerja, cepet kelar" kata Ki Hyun.

"Siap bu" Min Hyuk langsung pasang kuda kuda sama Ki Hyun. Begitu musik di mulai, mereka berdua nari dengan lancar. Nggak ada tragedi injek injekkan, ngejedotin kepala satu sama lain. Mereka natap satu sama lain serius, sesekali nahan ketawa. Trus di akhiri dengan tepuk tangan.

"Gamsahamnida" Ki Hyun sama Min Hyuk ngebungkukkin badan. Mereka berebutan duduk kek orang pacaran lagi becanda. Sweet.

Begitulah hari ini berakhir

FriendsWhere stories live. Discover now