Staycation with Ara

8.9K 2.2K 118
                                    

Menjauh sementara di negara yang berbeda ternyata memberi dampak baik untuk Ara. Sejauh ini dia sangat menikmati hidupnya di Sidney. Di dua bulan pertama Ara sudah menyesuaikan diri dengan lingkungan, tempat tinggal, dan ritme barunya. Mengingat dia pernah menghabiskan hidup bertahun-tahun dia sana, segala sesuatunya berjalan mudah saja.

Yang paling menantang tentu saja hubungannya dengan Darren. Apalagi pria itu benar-benar menepati ucapannya, yaitu 'memutuskan hubungan' dengan Ara. They are no longer in a relationship. Semua kembali ke awal alias 'berteman'.

Ara coba mengutip perkataan Darren soal hubungan tak jelas mereka ini. 'Karena kita gak pacaran, jadi sekarang kita gak LDR-an. Kan kamu bilang kamu gak bisa LDR, Ra!'

'Yeah, rite, D!!'

Meskipun begitu, mereka juga membuat berbagai peraturan tertentu yang bagian dari deal mereka adalah, jika Ara sampai berkencan dengan pria lain, Darren akan langsung datang dan menculik Ara pulang.

Awalnya semua terasa aneh. Tapi, lambat-laun, dia mulai terbiasa diperlakukan seperti layaknya sahabat baik. Sama seperti dulu sebelum mereka 'berpacaran'. Ara malah jauh lebih santai menjalani hubungan tanpa ikatan seperti ini.

Darren rutin mengunjungi Ara setidaknya sebulan sekali dan dia biasanya akan tinggal maksimal tiga hari. Sepanjang bertemu, mereka biasanya hanya jalan-jalan, mengobrol sampai lupa waktu dan tanpa kontak fisik yang tak perlu. Tak ada acara saling mencumbu walau Darren juga tidak menunjukan keberatan ketika Ara merangkul lengannya saat mereka jalan berdua.

Mereka rutin berkirim kabar. Tak ada satu hari pun terlewatkan tanpa pesan dari Darren walau kadang isinya hanya sapaan selamat pagi. Atas usul Ara, mereka juga membuat playlist khusus berdua yang bisa ditambahkan sesuka hati tergantung mood masing-masing.

Malam ini Darren bertanya ke Ara kenapa dia tiba-tiba saja memasukkan lagu; How Could an Angel Break My Heart-Tony Braxton di playlist mereka yang segera dibalas Ara dengan mengirimkan link artikel gosip soal kedekatan Darren dengan salah satu artis.

Darren
Really?? Dari semua orang, harusnya kamu yang paling tau kalau gosip itu biasanya jauh banget dari kenyataan!

Miss Ara
Kan katanya gosip adalah fakta yang tertunda! 😭😭😭

Darren
Foto yang kamu kasih ke aku itu diambil saat acara perusahaan yang kebetulan kami undang dia sebagai salah satu pengisi acaranya. Ketika aku disapa, what do you want me to do? Lempar gelas ke mukanya? Kan gak mungkin juga, Ra!

Miss Ara
Melengos bisa, loh, biar kelihatan jual mahal dikit. Gak usah senyum selebar itu juga pas ngobrol sama dia! 😤😤😤

Darren
Oke, fine. Mulai sekarang, tiap ada acara apapun, aku akan bawa kamu buat nemenin aku biar aku gak ada yang nyapa. Sini kamu! Cepet pulang! Lusa aku harus datang ke acara launching produk terbaru Star & co and I need my plus one to be here.

Miss Ara
Ih, ngancemnya gituuuu. 😒😒😒

Darren
Ya kamu maunya gimana?

Miss Ara
Gak gimana-gimana. Ceritanya lagi jealous aja. Aku kan teman yang posesif. 🤭🤭

Darren
Ya gapapa jealous. Asal jangan sering-sering kalau kamu lagi jauh gini. Nyebelin soalnya kalau gak bisa kujitak.

Miss Ara
Jahaddd 😤😤

Darren
Ra, harusnya minggu ini jadwal aku ke sana, tapi gak bisa. Kerjaanku lagi banyak karena aku harus keliling dulu. Is that okay?

Miss AraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang