Faisal

193 8 1
                                    

26 Februari tetap di tahun 2018, acara yang aku tunggu-tunggu di Kediri sudah tiba, sesuai dengan janjiku pada Ko Brandon, aku membawa jam tangan dengan kotaknya, serta sebuah hadiah yang ku masukkan ke sebuah papper bag.

Seusai acara yang hanya di datangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, dan yang lainnya, aku berusaha mencari seorang pria berseragam. Pria yang bernama Faisal diantara deretan puluhan manusia yang berdesakan.

Entah jodoh atau apa, aku menemukan seorang pria, agak tua, memakai seragam seperti penjaga, dan tertera nama Faisal di bajunya. Dan aku berpikir. Ini pasti Faisal yang dimaksud. Aku mengejarnya. Tetapi ia masuk ke sebuah ruangan untuk sholat. Aku menunggunya keluar.

Seusai ia keluar, aku bertanya, "Pak, Bapak Faisal ya?" Ia mengiyakan. Dan aku bertanya apakah ia adalah crew Yowis Ben. Aku menitipkan barangku kepadanya dan aku mengatakan bahwa Brandon Salim lah yang meminta. Bapak tersebut menolak. Tidak mau mengaku bahwa ia adalah crew Yowis Ben. Biasa, crew pasti begitu. Menutupi identitasnya. Dan ia pasti merasa aku berbohong. Dia tetap keras kepala. Berkata bahwa ia bukan Faisal yang ku maksud. Ia memintaku menemui orang-orang yang memakai kaos Yowis Ben. Karena crew Yowis Ben memakai kaos bertuliskan Yowis Ben.

Aku menurut. Pergi ke dalam dan mencari orang berbaju Yowis Ben. Aku menemukan satu pria berambut gimbal keriting berkuncir yang berbaju Yowis Ben dan ia membawa kamera. Aku menghampirinya. Bertanya tentang Faisal dan menceritakan soal isi pesanku dengan Brandon.

Pria tadi pun memberitahuku mana Faisal yang ku maksud dan memanggilnya. Dan ternyata orang yang tadi aku kejar sampai mushola bukanlah Faisal yang di maksud Brandon. Ia adalah seorang satpam. Faisal yang dimaksud Brandon ada di depan mataku.

Kepadanya aku bercerita semua. Akhirnya ia pun membuka ponselnya dan mengirimkan pesan di Whatsapp kepada Brandon. Mengkonfirmasi tentang diriku. Lalu tanpa ku duga, setelah aku menitipkan barang kepadanya, ia memintaku untuk memberi pesan kata-kata kepada Brandon Salim. Ia merekam ku dan ia mengirimnya kepada Brandon. Ia pun menunjukkan bukti isi pesan ia dengan kontak yang bernama Brandon Salim.

Me, and Brandon Salim!Where stories live. Discover now