Kali Pertama

272 14 1
                                    

Di pertengahan Februari tahun 2018, aku bersyukur kepada Sang Pencipta, karena ia memberi aku kesempatan untuk bertemu dengan sosok yang ku nanti-nantikan. Tepat pada tanggal 22, seperti yang biasa dilakukan film bioskop sebelum tayang, yaitu mengadakan acara meet and greet dan nobar, film Yowis Ben mengadakan tour ke berbagai kota untuk promosi. Surabaya merupakan salah satu lokasi yang akan mereka datangi. Royal Plaza Mall lebih tepatnya.

Aku memang orang Kediri. Tetapi berhubung aku mempunyai rumah dari dulu di Surabaya, dan juga setiap Sabtu dan Minggu aku selalu berkunjung ke kota yang jarak tempuhnya kurang lebih satu setengah jam dari tempat tinggalku itu. Aji mumpung, aku pun menghadiri acara meet and greet itu.

Dengan berbekal hati yang berbunga-bunga karena akan bertemu dengan dambaan, aku datang terlambat hingga dapat barisan yang agak belakang disebelah kiri. Di panggung aku melihat banyak sosok artis yang selama ini hanya aku lihat dibalik layar. Mulai dari Cut Meyriska, Glenca Chysara, Aliyah Faizah, Joshua Suherman, Bayu Skak, dan berbagai artis lainnya. Dan diujung, kutemukan dia. Dia yang aku cari dan tunggu selama ini. Sosok itu. Brandon Salim.

Aku bisa bersumpah demi apapun. Kesan pertama yang aku lihat dari diri aslinya tanpa terbatas kaca, tampan. Benar benar tampan. Imut. Sangat keren dan sangat putih. Tinggi dengan bibir merahnya. Membuatku yang awalnya susah bernafas ditengah ratusan orang yang berdesakkan, semakin sesak nafas lagi karena keindahan surgawi. Eh, duniawi. Karena Brandon belum tinggal di surga.

Terambil beberapa momen dalam jepretan foto dan video dari acara itu. Ku buka-buka kembali galeriku usai acara selesai. Tidak ikut acara nobar karena memang aku tidak membeli tiket sebelumnya. Di video yang telah kuambil selama meet and greet, aku menemukan pose wajah Joshua yang sangat kocak. Mirip dengan kelinci. Wajahnya benar-benar berbanding terbalik dengan yang aku ketahui di layar selama ini.

Karena menurutku lucu, video tersebut aku screenshot, lalu aku post di Instagram. Dan tanpa aku duga, post ku itu di like oleh Bayu Skak dan Cut Meyriska. Dan tidak kalah mengagetkan, Brandon memberikan komentar. "@jojosuherman kwkwkkwk".

Di hari esoknya, Devina Aurel pun juga mengomentari post yang aku beri caption : 'Perasaan di iklan Nutrisari ga kayak gini deh bentuknya' itu. "Lah, bukannya yg diiklan nutrisari itu saya ya ko @jojosuherman?", tulis Devina. Di situ aku baru sadar, iya benar, yang berperan di iklan nutrisari bukan Joshua lagi. Tetapi digantikan dengan sosok perempuan berambut panjang bersuara cempreng, yang pastinya bukan mbak kunti, yaitu Devina Aurel.

Tak lupa, aku juga mengunggah berbagai foto dan video momen selama meet and greet. Ketika aku memeriksa view story Instagramku, aku menemukan fakta bahwa seluruh story Instagram ku ditonton oleh Brandon Salim. Laki-laki yang lebih tua lima tahun dari aku.

Me, and Brandon Salim!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang