Bab 17

5.9K 983 162
                                    


   

Ketika dia mondar-mandir bertanya-tanya apakah dia harus pergi mencari Andrew, minggu sibuk Fang Zhaomu berlalu.

   
Tidak terlalu puas dengan sisa di lab sebelumnya, ketika Fang Zhaomu bersiap untuk menyelesaikan proyeknya, ia mendaftar untuk pilihan lain. Pada siang hari, ia mengerjakan eksperimennya dengan teman-teman satu kelompoknya. Dia begitu sibuk sehingga dia tidak bisa meluangkan waktu untuk peduli tentang hal-hal lain. Pada malam hari, ia memanggil keluarganya untuk membahas masalah mendaftar untuk pilihan. Biaya sekolah Universitas T mahal, dan dia belum mandiri, jadi dia perlu berbicara dengan keluarganya tentang hal itu terlebih dahulu.

   
Keluarganya menyetujui permintaannya. Namun, Fang Zhaomu menyadari bahwa sejak Song Yuanxun mengirimnya pulang, hubungannya dengan teman-teman sekelas labnya tampaknya berubah secara halus.

    
Zhou Meng tiba-tiba menjadi sedikit lebih ramah padanya, dan bahkan kadang bertanya apakah dia ingin makan bersamanya. Adapun Zhang Ranyu, dia tidak lagi memusuhi Fang Zhaomu. Dan Song Yuanxun ... tenggorokannya sepertinya tidak pernah pulih.

    
Pada saat yang sama, Andrew agak aneh beberapa hari terakhir. Dia menjadi lebih tidak ramah dari sebelumnya, dan lebih menyendiri. Dia mengatakan bahwa dia sibuk, dan sering menghilang. Dengan antusiasme sepihak Fang Zhaomu, setelah dia tidak mendapatkan jawaban untuk waktu yang lama, dia merasa sedih. Dia tidak tahu apa yang telah dia lakukan salah, dan karena itu tidak tahu apa yang harus dia ubah, dan hidupnya kembali menjadi basi.

   
Pada hari Jumat, Fang Zhaomu menerima pengiriman uang dari keluarganya, dan ia juga hampir selesai dengan draft pertama tesisnya.

   
Dari lab, perlahan-lahan dia keluar dari sekolah. Matahari belum sepenuhnya terbenam. Masih ada banyak orang di kampus, dan kelompok-kelompok kecil serta kelompok-kelompok berjalan melewatinya. Semua orang tampaknya memiliki banyak hal yang terjadi dalam kehidupan pribadi mereka, semuanya kecuali Fang Zhaomu.

    
Pada sore hari, Zhou Meng bertanya kepadanya apakah dia ingin pergi ke kota dengan Song Yuanxun dan dia, tetapi Fang Zhaomu menolak dengan anggun.

   
Dia mengeluarkan teleponnya dan melihat pesan yang dia kirim pasa Andrew di pagi hari. Dia bertanya tentang akhir pekan Andrew, tetapi Andrew belum menjawabnya.

   
Setelah makan malam, seorang profesor dari rumah yang sangat dekat dengan Fang Zhaomu tiba-tiba menghubunginya. Dia mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki kuota untuk PhD langsung, dan bertanya pada Fang Zhaomu apakah dia menginginkannya.

    
Profesor itu selalu menyetujui Fang Zhaomu. Dia mengatakan bahwa Fang Zhaomu cerdas, bahwa dia dapat memunculkan ide, dan memiliki fokus yang kuat, dan memiliki bakat untuk penelitian. Adapun Fang Zhaomu, ada beberapa kali ketika dia sendiri tidak yakin dengan apa yang dia inginkan sebenarnya. Dia jarang memikirkan karier masa depannya, dan dalam benaknya, jika dia bisa terus belajar, dia tentu saja menginginkan kesempatan itu.

    
Setelah pulang dan mandi, Fang Zhaomu melihat pesan dari temannya di rumah. Dia ditanya apakah dia punya pengaturan untuk ulang tahunnya.

    
Fang Zhaomu melihat kalender, ulang tahunnya benar-benar pada hari Minggu mendatang. Baru-baru ini, dia begitu sibuk sehingga dia bahkan lupa tentang ini. Berpikir tentang itu, Fang Zhaomu menjawab temannya. "Aku tidak punya pengaturan."

   
Dia mungkin hanya pergi ke kota sendirian untuk berkeliling, membeli kue, dan membawanya pulang untuk makan.

    
Pada hari Minggu, Fang Zhaomu bangun sangat terlambat. Dia malas bangkit dan menuju keluar dari tempatnya, naik bus ke kota. Di bus, Fang Zhaomu menerima banyak ucapan selamat ulang tahun satu demi satu. Adik perempuannya, Fang Zhaoling, telah meminjam telepon gurunya, dan mengiriminya sms yang sangat panjang.

[BL] Orang Buangan ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang