Bab 03

7.5K 1K 94
                                    


   

Ketika Song Yuanxun masuk ke lab di pagi hari, dia melihat Fang Zhaomu berdiri di dekat lemari dokumen, mengatur barang-barang dengan sisinya menghadap ke pintu.

    
Mungkin karena dia merasa seseorang masuk, Fang Zhaomu mendongak. Ketika matanya bertemu dengan mata Song Yuanxun, dia dengan cepat menunduk.

   
Fang Zhaomu jauh lebih pendek dari Song Yuanxun. Punggung dan bahunya sedikit membungkuk, dan dia tampak sangat kaku. Setiap jejak sikapnya yang santai di aplikasi tadi malam tidak bisa dilihat sama sekali.

  
Kaki Song Yuanxun tidak berhenti. Dia berjalan melewati Fang Zhaomu, dan menuju ke arah anggota kelompoknya, Zhang Ranyu.
   

Tadi malam, setelah mendengarkan pujian Fang Zhaomu, Song Yuanxun kemudian dengan tegas menghapus aplikasi. Setelah semua, untuk berhasil dipancing oleh seseorang seperti Fang Zhaomu untuk mengirim pesan suara sangat tidak masuk akal baginya. Dan untuk mengobrol dengan gay yang tidak kompeten secara akademis, akan membuang-buang waktu saja.

  
"Saudara Yuan." Zhang Ranyu menyapa Song Yuanxun, dan menunjukkan kepadanya hasil perhitungan tadi malam.

   
Eksperimen kelompok mereka lebih dari setengah selesai, dan sudah mencapai tahap akhir. Hari ini, setelah pertemuan singkat di lab, mereka harus mulai menulis tesis mereka.

   
Tidak butuh banyak waktu bagi anggota yang tersisa dari kelompok mereka untuk tiba dan bagi Song Yuanxun untuk menyelesaikan tugas mereka. Tiba-tiba, mereka bisa mendengar suara kaca pecah.

     
Semua orang menoleh untuk melihat. Fang Zhaomu telah memecahkan tabung reaksi, dan membungkuk untuk mengambil pecahannya.

   
"Dia lagi ..." Zhang Ranyu memiliki ekspresi mengejek di wajahnya. "Memalukan."

  
Suara Zhang Ranyu tidak keras, tetapi Fang Zhaomu telah mendengarnya. Fang Zhaomu melemparkan pecahan kaca ke tempat sampah, lalu berbalik dan menatap Zhang Ranyu. Dia bertanya pada Zhang Ranyu dengan suara dingin, "Bagian mana dariku yang memalukan?"

   
Kemarin sore, Zhang Ranyu yang membuat marah Fang Zhaomu.

   
Jika Song Yuanxun adalah inti tak terlihat dari orang-orang Cina di lab, maka Zhang Ranyu akan menjadi karakter seperti seorang kasim di sebelah kaisar yang dapat dilihat di televisi.

     
Song Yuanxun bekerja pada dua derajat, dan jarang di lab. Dia tidak akan memiliki konflik langsung dengan Fang Zhaomu, dan jarang berbicara dengan Fang Zhaomu, kebanyakan hanya mengabaikan dan menghindarinya.

    
Namun, itu tidak terjadi pada Zhang Ranyu. Dalam hidupnya, Zhang Ranyu hanya memiliki dua hobi. Salah satunya adalah menghisap Song Yuanxun, dan yang lainnya memikirkan cara untuk membuat Fang Zhaomu merasa tidak nyaman.

    
Kemarin, ketika Fang Zhaomu berpegangan pada reagen, dia secara tidak sengaja menabrak timbangan elektronik yang digunakan Song Yuanxun.

    
Song Yuanxun berdiri di sebelah Fang Zhaomu, dan dia dengan cepat menggunakan laporan lab di tangannya untuk mendorong tangan Fang Zhaomu pergi. Dengan wajah poker, dia menatap Fang Zhaomu. Kemudian, sebelum Song Yuanxun bahkan bisa membuka mulutnya, Zhang Ranyu telah membungkuk, menyalahkan Fang Zhaomu karena menghancurkan setengah jam kerja Song Yuanxun.

    
Pada awalnya, Fang Zhaomu masih meminta maaf dengan baik, tetapi setelah dimarahi oleh Zhang Ranyu, wajahnya juga menjadi dingin, dan dia berjalan pergi dengan reagennya.

     
Zhang Ranyu tidak menyangka bahwa Fang Zhaomu yang biasanya toleran akan berani membalas. Dia tertegun, dan menyaksikan Fang Zhaomu berjalan ke arahnya.

    
"Bagaimana aku bisa memalukan?" Fang Zhaomu mendekat ke Zhang Ranyu, dan bertanya lagi.

    
Meskipun Fang Zhaomu tidak tinggi, dia masih setengah kepala lebih tinggi dari Zhang Ranyu.

     
Matanya tajam, dan dia masih memegang tabung reaksi yang setengah rusak. Ditatap oleh Fang Zhaomu, Zhang Ranyu mundur selangkah dengan panik, dan punggungnya menekan meja. Dia kemudian mengerahkan keberaniannya, mengangkat lehernya untuk menghadapi Fang Zhaomu. "Apakah aku berbicara tentangmu?"

   
"Lalu siapa yang kamu bicarakan?" Menghadapi Zhang Ranyu, sudut bibir Fang Zhaomu berkedut.

   
"Baiklah, baiklah. Berhenti berdebat. " Zhou Meng, berdiri di sebelah mereka, datang untuk menengahi. Dia mengatakan kepada Fang Zhaomu, "Ranyu baru saja berbicara dengan santai, mengapa kamu memperlakukannya dengan sangat serius."

   
Fang Zhaomu masih ingin berdebat, tetapi profesor dan asistennya telah masuk ke lab, jadi dia hanya bisa melepaskannya.

   
Dia pergi ke mejanya sendiri dan menyalakan komputernya. Dia kemudian mengeluarkan ponselnya, dan membuka aplikasi yang dia mulai gunakan kemarin.

   
Setelah memuji otot-otot Andrew kemarin, Andrew tampaknya menjadi pemalu, memilih diam.

    
Fang Zhaomu merasa bahwa dia mungkin mendapatkan dirinya tercetak pada Andrew seperti anak itik. Selain Andrew, dia tidak tertarik pada orang lain. Dia membuka obrolannya dengan Andrew, dan mengirimi Andrew pesan lagi.

    
Pertama-tama dia mengetik pesan, memberitahunya selamat pagi, dan bertanya apakah dia sudah bangun. Setelah menghabiskan beberapa waktu untuk laporan analisisnya, Andrew masih belum menjawab. Fang Zhaomu kemudian menekan tombol pesan suara, menyeret kata-katanya, dia bertanya pada Andrew, "Apa yang kamu lakukan?"

   
"Aku bertemu orang idiot lagi hari ini, dan aku sedang dalam suasana hati yang buruk. Mengoborlah denganku, ” Fang Zhaomu bertahan. "Ok?"

    
Tepat ketika dia selesai, Fang Zhaomu mendengar suara kecil datang dari belakangnya, dan dia berbalik untuk melihat. Anehnya, Song Yuanxun juga datang ke atas, yang jarang dia lakukan. Dengan punggung menghadapnya, dia mengeluarkan komputernya.

   
Sekarang ada orang lain yang hadir, Fang Zhaomu tidak dapat mengirim pesan suara lagi. Dia mengirim beberapa emoji menangis ke Andrew, lalu mulai melihat-lihat bahannya.

    
Setelah Fang Zhaomu selesai membaca tesis, dia tidak tahan untuk tidak membuka obrolan lagi, menemukan bahwa Andrew telah menjawab. Andrew bertanya, "Si idiot itu membuatmu menangis?"

   
"Mn," Fang Zhaomu berbaring di atas meja, mengetik pesannya ke Andrew. "Aku menangis."

   
Kali ini, Andrew menjawab jauh lebih cepat daripada yang dilakukannya tadi malam. Dia memberi tahu Fang Zhaomu, "Aky tidak percaya, ambil foto untukku lihat."

   
"Aku di lab, ada orang di sebelahku." Fang Zhaomu menoleh untuk melihatnya. Song Yuanxun mengetik di komputernya dengan sangat serius, dia seharusnya tidak memperhatikannya. Dia kemudian menurunkan suaranya dan memberi tahu Andrew, "Kamu tidak bekerja?"

    
"Aku sedang bekerja," kata Andrew. "Aku melihat bahwa kamu mengatakan kamu sedang tidak dalam mood yang baik, jadi aku meluangkan waktu untuk mengobrol denganmu."

    
Fang Zhaomu merasa bahwa Andrew sedikit berbeda dari tadi malam, dia tampaknya telah menjadi ramah. Fang Zhaomu tidak tahu harus berkata apa lagi, jadi dia mengatakan kepadanya, "Terima kasih, dengan seseorang untuk berbicara kepadaku, aku merasa jauh lebih baik sekarang."

   
"Kamu bisa mengirim pesan suara di lab?" Andrew bertanya pada Fang Zhaomu. "Apa yang kamu pelajari?"

   
"Tentu aku bisa." Fang Zhaomu memberi tahu jurusannya kepada Andrew, lalu bertanya kepadanya, "Apa yang dilakukan seorang insinyur mekanik di tempat kerja? Apakah ini sangat sibuk? "

   
Sebelum suaranya memudar, lebih banyak suara terdengar di belakang Fang Zhaomu. Dia berbalik untuk melihat Song Yuanxun berdiri dan berjalan cepat ke arah tangga dengan teleponnya.

   
Sisi pembicaraan Andrew tiba-tiba menjadi sunyi lagi. Setelah Fang Zhaomu menganalisis beberapa data, dia melihat ke atas dan dengan santai mengirim pesan lain. "Apakah kamu benar-benar sibuk?"

    
Setelah beberapa saat, Fang Zhaomu kemudian menerima balasan. Di dalamnya hanya ada empat kata, "Aku benar-benar sibuk."

  

   

[BL] Orang Buangan ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang