2

3.6K 475 6
                                    

Hari ini seperti biasa gue berangkat sekolah dan ketemu lagi dengan tugas-tugas yang gak ada lelahnya menemui gue

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hari ini seperti biasa gue berangkat sekolah dan ketemu lagi dengan tugas-tugas yang gak ada lelahnya menemui gue. Terkadang gue pusing sendiri dan mempunyai keinginan lulus dengan cepat walaupun itu enggak mungkin.



Bukan tugas lagi yang bikin gue pusing namun Mark yang mulai menampilkan sikap cuek nya ke gue. Gue gak tahu karena apa, sebelumnya kita baik-baik aja dan gak ada masalah apapun. Yang gue gak suka dari Mark adalah sikap yang tiba-tiba kayak gini.



"Rin mau kantin bareng gak?" ajak Jeno yang ternyata udah di samping gue sambil bantuin gue masukin beberapa buku ke dalam laci meja.



Karena gue tipe orang yang gak terlalu dekat sama teman sekelas lainnya, mau gak mau lagi gue terima ajakan Jeno, "Boleh deh," Dengan jelas gue melihat Jeno senyum dan bilang "Yes!"





Boleh dibilang gue akhir-akhir selalu sama Jeno ketimbang Mark pacar gue sendiri. Aneh, cuma itu yang gue pikirin akhir-akhir ini.




Jeno sama gue jalan ke kantin dengan banyak obrolan yang kita omongin, entah itu bahas tugas ataupun bahas yang lainnya. Gue sama Jeno bisa senyambung itu dan bikin gue lupa sama sikap cuek Mark yang diperlihatkan ke gue. Tapi gue masih menetapkan bahwa gue udah punya Mark dan gak mungkin goyah.





"Rin kalau Mark tahu lo sama gue kayak gini, gimana?" tanya Jeno saat gue membuka salah satu pintu pendingin untuk mengambil satu minuman kaleng, "Gini gimana deh?" tanya gue yang langsung menoleh ke arah Jeno.





Bukannya jawab pertanyaan gue, Jeno malah bawa gue deket sama dia dengan tangan gue yang ditarik mudah, "Apaan sih?" tolak gue walaupun rasanya malu deket Jeno kayak gini.





"Gausah deketin cewek gue, bisa gak?" sindir Mark yang tiba-tiba dateng dan ambil tangan gue dari tangan Jeno.




"Mark?" pinta gue ke Mark karena pegangan tangannya di tangan gue kenceng banget dan sedikit sakit, "Kenapa? Kepergok lagi mesra-mesraan?" Mark ngejek gue dengan tampang yang nyebelin. Rasanya gue pengen tampar.




"Apa deh Mark, lepasin sakit," keluh gue sambil meminta tangan gue buat di lepas. Beda lagi sama Mark, dia tetep pegang tangan gue tanpa melepaskan atensinya dari kedua mata gue, "Gak mau ngaku? Dan lo Jen, jangan deketin cewek yang udah punya pacar dong," Mark sedikit menarik gue ke arahnya.




Jeno menampilkan senyum miringnya ke arah Mark, "Deketin? Gak salah denger gue. Seharusnya gue yang nanya, lo kemana aja sampe cewek lo di cuekin gini?" Jeno beneran ngajak berantem Mark.



Mark berdecih, "Gak usah ikut campur."




Lagi-lagi Jeno senyum, "Gue tahu permainan lo Mark," kata Jeno dengan menatap Mark lalu ke gue. Jujur gue gak suka di situasi kayak gini.





"Lo tahu apa Jen?" tanya gue yang sedikit ingin tahu, "Beneran mau denger nih?" canda Jeno yang bikin Mark balik badan dan nutupin akses gue sama Jeno.




"Ayo ke kelas," Tangan gue langsung di tarik dan di bawa pergi ninggalin Jeno gitu aja. Gue kepikiran sama apa yang di ucapin Jeno, gue sempet lihat Jeno di belakang dengan santainya Jeno lambaiin tangannya sambil nunjukin senyum khasnya.




Langkah kaki Mark gak bisa gue sesuaiin, alhasil gue tarik Mark yang ngebuat Mark balik ngehadap gue, "Kamu kenapa sih!" bentak Mark yang bikin gue kaget. Gue gak nyangka banget Mark ngebentak gue kayak gini.




"Lo ngapain bentak gue? Gue boleh jujur gak sih? Lo berubah Mark."




"Bubs, maaf aku capek" keluh Mark yang sama sekali gak bikin gue luluh karena masih gak nyangkanya Mark bentak gue karena hal yang  gak gue ngerti.





"Lo terlalu sibuk sampe cuekin gue, jadi apa salahnya Jeno nemenin gue?" tantang gue yang sama sekali gue gak tahu kalau perkataan gue barusan ini ngebuat Mark semakin marah sama gue.



Gak segan-segan Mark ngehempas tangan gue dan membuat gue sedikit mau jatuh. Tangan gue merah dan tercetak jelas jari-jemari Mark yang ngehias pergelangan tangan gue. Gue bingung, Mark kenapa kasar sama gue sekarang?





"GUE CAPEK! GUE CAPEK SAMA HUBUNG-ARRGH!" teriak Mark di depan muka gue yang justru bikin gue semakin bingung. Gue gak takut sama perubahan sikap Mark yang tiba-tiba kasar kayak gini, yang gue pikirin adalah ucapan yang belum sempet Mark lanjutin karena Mark pergi ninggalin gue gitu aja.

Cheating - Mark Lee [ ✓ ]Where stories live. Discover now