CREEPY 2

416 28 0
                                    

*GELANG MERAH
Di Korea, terdapat peraturan di semua rumah sakit bahwa ketika pasien masih hidup, gelang berwarna putih diikatkan di lengan kanan mereka. Saat pasien meninggal, gelang itu digantikan dengan gelang merah yang diikatkan di lengan kiri sebelum jenazahnya dibawa ke kamar mayat.

Seorang dokter menyelesaikan shift malamnya pukul 2 dini hari dan merasa sangat lelah. Ia menyalakan lift dari lantai lima untuk turun ke basement, dimana mobilnya diparkir. Di dalam lift hanya tampak seorang wanita tua.

Ia berdiri di samping wanita tua itu, yang tampaknya juga ingin turun ke basement. Begitu lift mereka sampai di basement, pintu lift terbuka dan tampak seorang pria berpakaian putih. Wanita yang tadi bersamanya hendak keluar dari lift.

Dokter itu melihat sesuatu di tangan pria itu. Segera ia menarik wanita yang tadi bersamanya kembali ke dalam lift. Dengan panik ia menekan tombol ke lantai lima dan pintu lift pun tertutup.

“Hei, ada apa denganmu?” wanita itu tampak marah karena dokter itu menariknya masuk kembali.

“Anda beruntung saya tadi tidak membiarkan anda keluar.” Ujar dokter itu. “Anda tidak melihat, di tangan kiri pria tadi ada gelang merah? Berarti dia sudah meninggal!”

“Gelang merah?” tanya wanita itu sambil menunjukkan tangan kirinya.

“Maksudmu seperti ini?”

*FOTO

Seorang pria sedang melakukan perjalanan ketika malam tiba dan sepeda motornya tiba-tiba mogok. Ia mencari bantuan, namun tak menemukan siapapun. Tiba-tiba ia melihat sebuah pondok kecil.

Ia berjalan ke pondok itu dan mengetuk pintu. Karena tak ada jawaban, ia pun membuka pintu yang ternyata tak dikunci dan segera masuk. Di dalam pondok itu amat gelap dan tak ada siapapun.

Lelah dan mengantuk, pria itu memutuskan untuk menginap saja di pondok itu. Toh, salah pemiliknya sendiri tak mengunci pondoknya, pikir pria itu.

Anehnya ketika akan tidur, ia melihat beberapa foto terpajang di dinding. Foto-foto itu berukuran amat besar. Banyak foto pria dan wanita yang ekspresinya sangat seram. Yang membuat pria itu merinding, sosok di foto-foto itu seakan sedang menatapnya.

Namun pemuda itu tak begitu memikirkannya dan tertidur pulas.

Keesokan harinya, ketika ia bangun pagi dan cahaya matahari masuk ke rumah itu, barulah ia menyadari sesuatu yang sangat mengerikan.

Tak ada satupun foto di dinding itu.

Yang ada hanyalah jendela.


*LIFT

Suatu malam seorang pria pulang larut malam setelah bekerja lembur. Ia masuk ke dalam lift sendirian dan menekan tombol ke lantai 14, lantai tempat tinggalnya. Lampu tombol lantai “14” menyala dan pintu tertutup. Lift itu beranjak naik.

Namun ketika lift masih bergerak, tiba-tiba lampu tombol lantai “8” menyala.

“Hah, apa ada yang mau masuk ke sini? Siapa yang naik lift malam2 begini? Aku harus segera keluar dari sini!” Dengan panik ia menekan tombol lantai terdekat saat itu, yakni lantai 3.

Segera, lampu untuk tombol lantai “3” menyala dan pintu pun terbuka. Ia bergegas keluar dengan keringat dingin dan menggunakan tangga untuk turun ke lantai dasar. Ia menghabiskan malam di sebuah minimarket hingga pagi.

Benar-benar pengalaman yang menakutkan. Entah apa yang terjadi bila lift itu sampai di lantai 8 dan orang itu naik bersamanya.


*KAMPUS BERHANTU

Dua orang mahasiswa, A dan B memanfaatkan Wi-Fi untuk mengerjakan tugas hingga malam. Kemudian seorang satpam mengunjungi mereka dan bertanya, “Kok sampai malam, mas? Boleh saya duduk di sini ya.”

“Masih mengerjakan tugas, Pak. Iya silakan saja” Jawab A tanpa menghiraukan satpam tersebut. Tak sengaja bolpoinnya jatuh di dekat tempat satpam tersebut duduk.

Alangkah terkejutnya ketika A menyadari bahwa satpam tersebut tidak berkaki. Pucat pasi, A buru-buru pamit ke B untuk pulang. Tak lama A mengirim SMS ke B yang masih berada di kampus.

“Bro, cepat pergi dari situ bapak satpam itu hantu! Coba jatuhin bolpoin terus lihat kakinya!” Meski takut dan terkejut, B mencoba menjatuhkan bolpoin ke dekat kaki satpam dan berpura-pura mengambil.

Ternyata apa yang dikatakan A benar. Keringat dingin mulai bergulir di wajahnya yang pucat pasi. Walau takut B segera pamit pulang kepada satpam hantu tersebut dengan alasan sudah malam, yang tanpa disangka menjawab,

“Sudah malam atau sudah tahu?”


____________________________________
Note: Sekarang cerita yg pendek" akan gw jadiin satu dengan judul Creepy, tapi tenang di dalamnya juga gw kasih judul yg aslinya.
*Biar gak pendek banget kali baca

Ok sekian
😏😏

One Shot Creepy PastaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang