Boneka La PASCULITA

601 21 0
                                    



CSH-LA PASCUALITAatauLittle Pascualaadalah sebuah nama manekin berbusana pengantin di salah satu toko di kotaChihuahua, Meksiko.



kononLa Pascualitatelah dipajang di kaca depan toko ini sudah hampir selama 75 tahun dan tampaknya tak ada satupun orang yang berani untuk memindahkan boneka berambut abu-abu ini dari tempat asalnya.



La Pascualitabukanlah cuma sekedar boneka manekin biasa.La Pascualitaialah urban legend di kotaChihuahua. TapiLa Pascualitasendiri bukan lagi hal yang aneh bagi wargaChihuahuasetempat.



Seperti ditulis olehOddity Central, patung ini pertama kali dipajang pada tanggal 25 Maret 1930, dengan mengenakan gaun pengantin yang indah dan menarik bagi setiap pasang mata yang melihatnya.






masih Di era tahun 1930,La Pascualitaadalah termasuk boneka manekin dengan kualitas yang terbaik di kota itu. Setiap orang yang akan melewati toko ini, pasti tidak akan mampu melepaskan pandangannya dan melirik dari wajahLa Pascualitayang cantik itu, dua bola mata yang besar, serta warna kulitnya yang putih dan mempesona.



Orang-orang yang pernah melihatLa Pascualitalama-kelamaan pasti akan tersadar dirinya, ternyata wajah boneka ini sangat mirip sekali denganPascuala Esparza, sang pemilik toko.



Berbagai isu pun berdatangan. Salah satunya ialah ada yang menyebutkan bahwa La Pascualita merupakan mumi tubuh jenazahputeri Esparzayang wafat akibat digigit dari laba-laba beracun.



Sang gadis wafat tepat di hari pernikahannya, kemungkinan diyakini saat ia mengenakan gaun pengantin yang kini melekat di tubuhLa Pascualitaitu sendiri.



Esparzabersikeras menepis cerita tentang rumor ini, namun warga Chihuahua lebih percaya pada rumor yang telah tersebar dan semakin meluas itu.



NamaLa Pascualitaitu sendiri terlanjur melekat pada sang manekin misterius tersebut. Cerita-cerita horor akan seputarboneka La Pascualitajuga masih berhembus dan beredar hingga kini,.



di antaranya boneka itu dapat hidup dan berganti posisi disaat malam harinya, atau matanya yang indah itu akan selalu mengikuti dan megawasi Anda kemanapun saat Anda berada di dalam toko tersebut.



Setiap kali saya berada di dekatPascualita, entah kenapa tangan saya langsung mengeluarkan keringat dingin. Tangan boneka ini terlihat benar-benar sangat nyata sekali, dia bahkan juga memiliki garis varises di kakinya. Saya percaya dia manusia betulan?? ungkapSonia Burciaga, sang penjaga toko itu.



tapi sebagian Ada yang mempercayai ada pula yang tidak, salah satunya adalah situsTheMuseum of Hoaxes.La Pascualita??menurut sumber dari situs ini,



- Mengatakan itu hanyalah cuma boneka biasa, karena sangat mustahil untuk mengawetkan tubuh manusia dengan bentuk yang sangat begitu sempurna. Ditambah lagi, kulitnya masih tetap mulus bak porselen hingga masih awet terjaga sampai puluhan tahun.

One Shot Creepy PastaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang