1. Swipe Right

367 16 2
                                    

​"Happy anniversary yang ke lima tahun honey, semoga hubungan kita semakin romantis dan langgeng terus. Aku harap di tahun yang kelima ini hubungan kita semakin serius ya honey. I love you so so so so so much. Sampai ketemu besok malam, kiss"

Itulah pesan yang dikirimkan oleh Dea Winata, seorang customer service salah satu bank di Jakarta yang diiringi dengan senyum manis di wajahnya. Ditunggunya satu menit, lima menit, sepuluh menit sampai setengah jam, tapi tidak juga ia dapatkan balasan dari pacaranya. Dea melirik jam yang ada di dinding kamarnya 00.45 WIB "Hmm mungkin Niko udah tidur atau masih sibuk party sama temennya," pikir Dea.

Sebelum tidur Dea mengingat momen saat mereka resmi berpacaran, waktu di mobil dan di tengah tol menuju Bandung yang sedang macet. Waktu itu mereka berencana menyusul teman yang lain.

-Flashback on-

"Yah kok stuck gini sih Niko, gimana dong?" kata Dea dengan nada panik
"Ya engga apa-apa, De," Jawab Niko santai. Suara Niko yang lembut selalu membuat Dea jatuh cinta, bahkan sejak pertemuan pertama mereka.

"Memangnya kamu engga mau tahun baruan berdua aja sama aku di sini?" lanjut Niko lagi. Dea hanya tersipu mendengar ucapan Niko.

"Sepuluh, sembilan, delapan, tujuh, enam, lima, empat, tiga, dua, satu... Happy New Year" suara penyiar radio yang berisik itulah yang menemani Dea dan Niko melewati malam pergantian tahun.

"Selamat tahun baru, Nik.." Kalimat Dea tertahan karena bibir Niko sudah menyentuh bibirnya.

"Dea" Kata Niko pelan sambil menggenggam tangannya.

"Aku mau kamu lebih dari sekedar temen ngopi aku, temen nonton aku, temen ke bengkel aku, aku mau kamu jadi pacar aku, De. Kamu mau engga jadi pacar aku?" Dea menjawab dengan anggukan kepala sambil tersenyum. Akhirnya mereka kembali berciuman.

00.10 WIB, di tengah jalan tol yang macet dan diiringi lagu favorit Dea 'A Whole New World' yang mengalun di radio, Dea dan Niko Ramadhan resmi berpacaran.

-Flashback off-

"Perfect" kata Dea pelan sambil mematikan lampu sebelum akhirnya terlelap.

Malam tahun baru kali ini Dea hanya menghabiskan waktu di rumah, saat semua orang pergi termasuk Niko. Niko pergi bersama teman-teman kantornya ke Bali, sedangkan teman-teman Dea pergi ke acara mereka masing-masing.
.....

2 Januari

"Dea banguuuuun, lo engga kerja? Kalo kesiangan jangan nyalahin gue ya. Hari ini kita sarapan enak, kalo gue khilaf dan ngabisin semua lo jangan marah ya sama gue, pokoknya gue udah bangunin tapi lo engga bangun. Bodooooo,"
Repetan itu berasal dari Kara, sahabat Dea sejak mereka SMA.

"De, aku udah masakin nasi goreng pake ayam, sosis sama telur mata sapi loh. Kamu engga mau?" Sedangkan suara lembut itu berasal dari Ismi Jayanti, sahabat Dea saat kuliah yang sekarang mengubah namanya menjadi Bella karena obsesinya pada disney princess 'Belle'.

Mereka bertiga sepakat mengontrak satu rumah untuk ditempati bersama. Rumah kontrakan mereka tidak besar hanya ruang tamu, dapur kecil, kamar mandi, dua kamar dan sedikit halaman belakang untuk menjemur pakaian. Satu kamar mereka jadikan tempat lemari pakaian dan kamar satunya mereka tempati bertiga.

"Iya ini gue bangun, lo bisa engga sih bangunin gue lebih manusiawi kaya Bella gitu, Ra?" kata Dea dengan mata setengah tertutup

"Ih masih untung ya gue bangunin."

"Udah-udah cepet mandi keburu nasi gorengnya dingin," ucapan Bella akhirnya mengakhiri perdebatan Dea dan Kara.
.....

"Nonton berita kaya gini kadang bikin gue takut tinggal di Jakarta deh," kata Kara

SWIPE RIGHT!Where stories live. Discover now