Penjelasan (2)

524 69 4
                                    

"APA YANG DIKATAKAN AYAHKU?!"

"Myungjun-hyeong ...."

Suasana di ruangan itu semakin menegang. MJ nampak sangat marah pada Jinjin saat ini. Eunwoo dan Moonbin tak mengerti apa yang menyebabkan MJ menjadi semarah itu setelah mendengar nama ayahnya. Dan Rocky, adalah orang yang paling serba salah. Karena dialah pemicu dari perdebatan saat ini.

"CEPAT KATAKAN!"

Semua orang tersentak kaget mendengar suara MJ yang meninggi.

"Paman Young Kwang mengatakan bahwa ... sewaktu sekolah dia mengenal Paman Jinhyuk dan ... Tante Hayeon." Jinjin terpaksa menjelaskannya pada MJ. Padahal, dia sudah berjanji untuk tidak mengatakannya. Namun, sepertinya MJ lebih galak daripada ayahnya.

"Mwo? Kenapa Paman Young Kwang malah mengatakan tentang masa lalu orangtuaku?" Eunwoo mengeryit bingung. Diikuti yang lainnya.

"Lalu apa hubungannya itu dengan kau meninggalkan grup?! Argh, jinjja! Appa membuatku hampir gila!"

"Itu ... Hyeong, aku akan mengatakannya. Tapi, aku harus meminta persetujuan Dongmin terlebih dahulu."

Mereka semakin dibuat bingung dengan ucapan Jinjin. Berbelit-belit, dan menjalar ke mana-mana. Seakan tak ada ujungnya.

"Sudahlah, jelaskan saja! Lagipula kita semua adalah keluarga. Jika yang kau katakan bisa menyelesaikan kesalahpahaman kita, aku tentu akan baik-baik saja." Eunwoo hanya bisa pasrah. Jika dia membantah lagi, perdebatan mungkin takkan pernah selesai.

"Baiklah. Kita semua tentu sudah tahu kalau Sanha adalah adik tiri Eunwoo. Dia adalah anak dari Paman Jinhyuk yang dilahirkan Tante Hayeon tanpa sepengetahuan Paman Donghae—"

"Hyeong, kenapa kau mengungkit masa lalu itu?! Itu agak—"

"Diamlah Rocky! Aku baik-baik saja! Jangan pedulikan aku!"

Rocky terdiam. Semua orang juga terdiam. Sebenarnya, mereka merasa tak enak pada Eunwoo. Jika bukan karena surat wasiat Lee Donghae—yang mengatakan bahwa "apa pun yang terjadi, jangan pernah membenci ibu dan adikmu, sayangilah orang-orang yang membuatnya bahagia"—mungkin Eunwoo akan sangat membenci Sanha dan ayah tirinya hingga saat ini.

"Hyeong, lanjutkan saja," pinta Eunwoo pada Jinjin.

Jinjin menarik napas dalam. "Paman Young Kwang bilang, ada yang mengganjal dari kasus meninggalnya Paman Donghae. Bukankah saat itu dia sedang mabuk saat mengendarai mobil di Indonesia? Dan kita juga tahu bahwa setelah itu kenyataan bahwa Sanha bukan anak kandungnya juga terbongkar. Itulah yang menyebabkan dia mabuk-mabukkan dan kecelakaan. Dan masalahnya ... siapa pelaku yang membongkar rahasia itu? Kenyataan yang harusnya dikatakan sendiri oleh Tante Hayeon, tapi justru dia yang mengatakannya hingga sampai terdengar oleh kita. Untunglah para orang tua bisa menutup mulut media."

MJ, Moonbin, Rocky, terutama Eunwoo berusaha mencerna perkataan Jinjin. Namun, meski sudah panjang lebar, tetap saja masih belum dimengerti oleh mereka. Masih tak ada hubungannya dengan keluarnya Jinjin dari grup mereka.

"Lalu? Kenapa yang kau bicarakan semakin tak berhubungan dengan keputusanmu meninggalkan grup?"

"Moonbin, biarkan dia menjelaskannya."

Moonbin pun mengurungkan niatnya untuk protes setelah disela oleh MJ. Pikirnya, marahnya orang yang sering tertawa lebih mengerikan daripada orang yang sering marah.

"Paman Young Kwang juga bilang, ketika Paman Jinhyuk dan Tante Hayeon dulu berpacaran di SMA, semua orang mengetahui betapa saling mencintai dan bahagianya mereka. Termasuk ... ayahku sendiri. Dan Paman Young Kwang ... mencurigai ayahku sebagai pelaku yang membongkar skandal itu. Tujuannya, agar dia bisa merebut posisi CEO utama yang dulu dipegang oleh mendiang Paman Donghae."

1 Year With My Cutie Boy || Sanha ✔️Where stories live. Discover now