1

62 5 0
                                    

"Percaya atau ngga, zodiak itu mempermudah kita buat membaca karakter seseorang.."

Kenalin, nama gue Alicia. Dan kata-kata tadi bukan gue yang ngomong, itu Erika, teman gue. Dia suka banget membahas tentang astrologi omong kosong seperti itu, semua hal yang dia lihat selalu dikaitkan dengan zodiak dan perintilannya. Sometimes, apa yang dia katakan memang ada yang benar. Tapi bagi gue itu semua cuma cocoklogi, atau secara teori disebut "Barnum Effect". Bagi gue, selalu ada penjelasan dan hubungan sebab-akibat dalam suatu kejadian.

"Al, lo kenal Deva teman kursus biola gue ngga? Aneh banget dia sih, tiap kita mau latihan pasti dia meditasi dulu di pojokan ruangan. Udah itu si kampret pasti datangnya mepet sama jadwal, menghambat banget deh bikin latihan kita molor.." celoteh Erika pagi ini membuatku tertawa, tidak satu dua kali dia mengeluhkan perilaku teman kursusnya itu tetapi hampir setiap selesai latihan.

"Emangnya tujuan dia meditasi begitu apa, Ri?"

"Biar fokus katanya.. fokus apaan, kalau mau fokus tuh datang lebih awal. Sejam sebelum kek, bukan 5 menit sebelum gitu. Dianya fokus kitanya kesel nungguin dia.."

"Lah emang kenapa harus nungguin dia kelar meditasi sih? Tinggal aja kali, repot amat.."

"Nih.. kalau gue yang jadi pelatihnya udah gue suruh meditasi di tempat lain deh atau gue larang sekalian buat meditasi. Masalahnya, si Deva tuh anaknya yang punya studio jadi bisa seenak jidat dia aja tuh mau datang jam berapa dan ngapain aja. Jadi mana berani lah si pelatih nyuruh-nyuruh."

"Hahaha.. takut dipecat kali pelatihnya. Saran gue sih, kalau si Deva mulai meditasi lo ikutan aja lah. Win-win solution kan, waktu menunggu lo juga jadi ngga sia-sia.."

"Meditasi itu harus di tempat yang tenang, Al. Mana bisa gue meditasi di studio penuh orang dan barang gitu, diburu-buru lagi. Like.. makin emosi gue jadinya nanti. Emang dasar dia Aquarius, aneh.."

See, selalu berujung disangkut-pautkan dengan zodiak.

"Eh Er, umur panjang tuh si Deva muncul. By the way, vespa dia baru ya? Gemes banget sih biru gitu, dia jadi makin kelihatan manis deh.. Udah jago main biola, naik vespa, anak Arsitektur. Duh, kurang apalagi coba.."

"Please deh, Al, kurang-kurangin itu ganjen. Semua aja lo incer, nanti ujung-ujungnya lo tinggalin semua. Dasar Libra.."

"Lah, kok lo ngegas sis? Ngga terima ya gebetannya gue cengin pfftt.. tenang sih, gue cuma mendeskripsikan apa yang mata gue lihat kok, ngga ada hubungannya sama genit apalagi jodiak-jodiak ah. Hahaha.."

"Lo boleh ngga percaya, tapi apa yang gue bilang seringkali banyak benarnya, Alice. Yuk ah cari sarapan, laper gue kebanyakan ngoceh.."

Percakapan gue dan Erika selalu berakhir seperti itu, tapi biar bagaimanapun Erika adalah sahabat paling manis dan bijak yang gue punya. Meskipun seringnya nasihat yang dia kasih tetap berhubungan dengan zodiak hahaha.

...

Hari ini adalah hari pertama kuliah di semester kelima. Artinya di akhir semester ini nanti akan ada KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang diadakan bersama dengan seluruh mahasiswa semester 5 di Universitas ini. Artinya lagi, gue bisa cari jodoh hahaha. To be honest, ada beberapa cowok yang gue incer di sini.
Yang pertama namanya Herman, meskipun namanya kaya nama Om gue, tapi dia sama sekali ngga kaya om-om. Dia ketua BEM dan kapten tim futsal fakultas Teknik. Duh, meskipun terlihat cungkring tapi dia sixpack bukan main. Gue pertama kali ketemu Herman waktu nonton pertandingan futsal kembaran gue, si Alex. Sebenarnya dia ngga seangkatan sama gue, dia seniornya Alex. Waktu itu dia bantuin gue nyari Alex waktu mereka udah selesai bertanding. Herman tahu gue kebingungan cari Alex dan tanpa diminta dia anterin gue ke basecamp mereka. Sejak itu gue ga bisa berhenti merhatiin dia, gue suka orang yang peka dan manis seperti itu.
Kabarnya KKN kali ini dia jadi panitia, jadi gue makin bersemangat buat ikutan. Siapa tahu ada kesempatan buat gue bisa deket hehehe.

Yang kedua namanya Garin. Dia mahasiswa jurusan Keperawatan di semester yang sama dengan gue. Dulu gue pernah pingsan waktu upacara penutupan Ospek, dan Garin yang nolongin waktu itu. Hal yang bikin gue respect adalah waktu itu dia masih mahasiswa baru tapi sudah menguasai banyak hal tentang pertolongan pertama. Setelah hari itu gue dan Garin berteman cukup baik, dia selalu ngingetin gue untuk makan supaya ngga pingsan lagi setiap kali kita ketemu. (Padahal ngga diingetin juga gue pasti makan, mana sanggup gue nahan laper lama-lama). Sayangnya pertemanan kita sebatas sebagai pengingat makan aja, karena kita sama-sama udah punya pacar waktu itu. Awal tahun lalu gue putus sama cowok gue karena perbedaan visi dan misi, jadi sekarang gue free. Kabarnya dia juga baru aja putus sama ceweknya, artinya ada kesempatan buat gue untuk meningkatkan level dari pengingat makan menjadi teman makan. Hehehe. He. He.

Yang ketiga, belum ada sih hehehe. Nanti lah gue cari sambil jalan.

Gue sih optimis karena selama ini gue belum pernah ditolak.
Fyi, cowok-cowok di angkatan gue banyak yang oke dan lagi pada jomblo nih, siapa tahu ya kaann.. Atau at least, minimal gue bisa lah satu kelompok sama yang bening-bening satu atau dua orang. Tinggal sepik dikit, siapa tahu ada yang nyantol.
Tapi semoga gue ngga sekelompok sama Alex, kalau sekelompok sama Alex artinya usaha yang akan gue lakukan akan sia-sia. Karena semua gimmick yang gue usahain akan dimentahin sama kembaran gue yang tersayang itu.

Oh ya, gue emang kembar. Tapi kami ngga ada mirip-miripnya sama sekali. Dulu kami sering dikira pacaran, sampai-sampai gue sering dilabrakin sama mantan-mantan gebetannya Alex. Fyi, kami udah ngga satu sekolah sejak SMA karena dapat beasiswa di dua sekolah yang berbeda. Jadi wajar sih kalau ada yang ngga tahu kami kembar.

Alex adalah saudara kembar paling menyebalkan tapi sekaligus paling perhatian yang gue punya. Sifat kami satu sama lain sangat mirip, jadi sebaiknya gue ngga menjelek-jelekkan sifatnya (karena gue akan sama dengan menjatuhkan diri sendiri hehehe). Dulu gue fine-fine aja waktu Alex sering ajakin gue main atau nongkrong, mengingat teman gue ngga banyak (thanks to Papa yang melarang gue main kalau ngga sama Alex). Tapi lama-lama gue jadi merasa terhambat dan terbebani. Gue merasa jadi ngga bisa cari cowok karena gebetan gue rata-rata jiper setelah ketemu Alex (yang ganteng) dan salah ngira kalau dia itu cowok gue. Selain itu gue juga capek dilabrakin sama cabe-cabean yang kemakan sama pesonanya Alex.

Sampai suatu saat gue bilang ke Alex kalau udah ngga mau lagi main sama dia.

"Oki ngga bales chat guee.. pasti ini karena lo jemput gue kemarin. Kan gue udah bilang mau pulang sendiri, karena gue tahu si Oki abis latihan basket dan akan nawarin gue buat pulang bareng. Kan gagal lagi gue deket sama kapten tim basket.."

"Jadi itu salah gue, gitu? Mampir juga karena gue sekalian lewat. Nanti kalau ngga mampir padahal gue lewat sono lo ngadu lagi ke mama. Kalau lo ngadu akhirnya gua ngga bisa main deh. Yang rugi gua lagi gua lagi.."

"Tapi Alex, gue kan udah bilang sebelumnya. Lo tuh pay attention dong makanya kalau ada orang ngomong. Pacaran mulu sih lo otaknya. Sekarang gue harus bilang apa nih biar Oki ngga salah paham..?"

"Eh ngaca dong.. lo juga otaknya cowok mulu. Udahlah, tar juga lo bosen trus lupa sama dia. Lagian dia juga baru putus, bisa aja balikan tuh sama mantannya.. Cari yang lain aja lah.."

"Lo tuh yaaaa.. ngga ada kata-kata yang lebih bagus dan menyenangkan apa selain tadi? Udah ya, pokoknya gua ngga mau lagi main sama lo, jalan sama lo atau lo manfaatin buat ngehindarin cewek-cewek yang lo bosen. Kita main sendiri-sendiri sekarang. Nanti gua bilang mama sama papa supaya ngga maksa kita buat main bareng lagi. Titik!"

Awalnya kita memang benar-benar tidak main bareng lagi, tapi lalu kita mulai melakukan sedikit pengecualian di sana-sini. Setelah makin dewasa akhirnya kita sadar kalau mereka yang salah paham mungkin memang tidak worth it untuk kita.

Tapi tetap saja, tebar pesona kalau ada Alex pasti tidak akan berakhir baik. Makanya aku benar-benar berharap tidak sekelompok dengan Alex.

———

Hai, ngga nyangka part pertama bisa sepanjang ini hehehe. Aku ngga tahu akan jadi seperti apa cerita ini nanti. Semoga bisa jadi sebuah cerita yang utuh dan selesai wkwk. Semoga bisa segera kulanjutkan dan tidak berhenti sampai di part ini aja seperti worksku yang lain hahaha.
Segini dulu deh, sampai jumpa di part selanjutnya!

Flirtatiousजहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें