1. Athena

1.9K 210 39
                                    

Apa yang pertama kali muncul di dalam kepalamu begitu mendengar nama Athena?

Mitos dari Yunani?

Nama dari dewi kebijaksanaan, perang, seni, dan kerajinan tangan. Putri dari Zeus dan istri pertamanya, Metis.

Athena dalam kisah ini bukanlah sebuah mitologi, tapi merupakan nama kota di Yunani yang bahkan luasnya tidak sampai seper-empat kota London. Orang selalu bilang bahwa Yunani adalah ujung dunia karena beradabannya yang tua serta melegenda. Kota yang jauh dan menjadi pilihan seorang Elois Lynford yang bermaksud untuk meninggalkan semua masa lalunya di belakang.

Sudah hampir tujuh tahun berlalu sejak ia menyelesaikan kuliah dan meninggalkan kota London. Ia juga tidak pernah kembali lagi ke New York. Meski ayahnya -Max Lynford kita yang sempurna- telah berulangkali menyampaikan pengharapan pada putra semata wayangnya itu untuk meneruskan kerajaan bisnis keluarga mereka.

Elois membutuhkan waktu.

Ia merasa belum sempurna untuk membuat jutaan hidup orang bergantung dalan genggaman tangannya. Lynford Corp bukanlah sebuah perusahaan yang kecil. Ada banyak karyawan yang harus ia lindungi, begitu juga dengan keluarga mereka. Ia tidak mau salah dalam mengambil langkah bisnis.

Lalu, siapa yang mengurusnya?

Max dan mantan istrinya, Mikaela, memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup mereka di Dubai. Sementara kantor pusat di New York, dipegang oleh Dariel Collins, putra angkat keluarga Collins yang setia. Bukan berarti Elois lepas tangan begitu saja. Selama di Athena, ia mempelajari perusahaan melalui surel yang dikirim oleh Max, Dariel, atau orang-orang yang bertanggung jawab langsung kepadanya. Ia juga banyak belajar dari para pembisnis di Eropa.

Max mengutarakan keinginannya untuk memperkuat jaringan mereka di tanah Eropa dan untuk itulah Elois menjadi sering kali memiliki perjalanan bisnis ke benua tersebut. Dengan kata lain, ia menyibukkan dirinya sendiri dengan banyak pekerjaan yang menumpuk.

Jika kalian bertanya bagaimana dengan Archer, percayalah bahwa surel dari adik sepupunya itu selalu sukses menghibur jiwa Elois yang kesepian. Ia memang memiliki banyak teman karena kepribadiannya yang ramah luar biasa, tapi baginya tidak ada yang mampu menggantikan Archer dan Lucas. Archer selalu mengirimkan pesan di akhir pekan, menceritakan hal menarik selama seminggu belakangan. Melalui surel itu juga dia tahu bahwa adik sepupunya yang dulu manis itu kini sudah beranjak dewasa. Archer mengutarakan keinginannya untuk mengajak Amber bertunangan, sementara bisnisnya dengan sang paman -Brian Bresline- terus membesar setiap harinya. Archer hidup berbahagia, melakukan apapun yang ia inginkan dengan dukungan penuh dari keluarga Collins, termasuk kakeknya, Abraham Collins.

Seperti sore ini, Elois duduk di meja kerjanya dengan jendela yang terbuka. Membiarkan semilir angin dan pemandangan kota Athena menyapa melalui celah itu. Ia membetulkan letak kacamata dan sesekali tersenyum saat membaca lamat-lamat tulisan Archer Collins.

Kau tahu? Ini benar-benar minggu yang melelahkan! Bagaimana bisa Amber dan Bibi Evanna bekerja sama untuk mengadopsi Rocky -siberian, yang menyebalkan dan selalu menggonggong ketika melihatku? Wah hebat sekali! Bahkan aku bisa bersumpah, Amber menduakanku dengan Rocky.

Dulu Archer pribadi yang pendiam, ia tahu itu. Dan sekarang melihat bagaimana cara adiknya menuliskan surel panjang lebar tentu banyak ekspresi yang terbayang ganjil dalam kepala. Membuat Elois lagi-lagi mengulum sebuah senyuman.

"Secangkir teh dan kudapan portokalopita untuk Anda, Mr. Lynford."

Suara Isaura, seorang wanita paruh baya yang mengurus Elois selama ia tinggal di Athena, langsung membuat perhatian Elois teralih dari layar laptopnya. Isaura selalu menyajikan teh chamomile yang dikirimkan rutin oleh Mikaela pada jam-jam yang sama di pagi dan sore hari serta ditemani kudapan khas Yunani. Kali ini portokalopita yang terbuat dari lembaran pasta bercampur greek yogurt dan lemon zest.

Masqeurade (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang