Prolog

3.6K 193 8
                                    

Semua orang diistana menatap dia dengan tatapan tidak suka dan jijik, bagaimana tidak, tiba-tiba ada seorang pelayan baru yang memiliki wajah yang sangat buruk rupa, tidak ada yang mau mendekatinya apalagi berteman dengannya.

Udah hitam, dekil, jelek pula. Siapa coba yang mau deketin?ya kira-kira begitulah bahasa jahatnya.

Ia dipekerjakan diistana itu karna rasa kasihan dari raja Lana, ia dicyduk sedang mencuri buah-buahan dikebun milik kerajaan, ia terpaksa melakukan itu karna ia kelaparan dan dia bilang kepada raja dia hanya sebatang kara dan tidak punya tempat tinggal. Kisahnya itu membuat naluri prikemanusiaan raja itu timbul sehingga dengan kemurahan hatinya raja memberinya pekerjaan, paling tidak dia sudah mendapatkan tempat untuk menjauh dari kerajaannya dulu.

Sekarang dia sudah aman dan tidak seorang pun yang mengenali siapa dirinya,ia tidak peduli dengan cacian penduduk disana, yang penting usaha dia untuk menjauh dari kerajaan lamanya sudah berhasil.

Dihari berikutnya, Raja Lana mengumumkan kepada seluruh penduduk istana bahwa putranya akan segera pulang dari peperangan. Raja sangat senang sekali dan ingin membuat penyambutan besar-besaran untuk menyambut putranya itu.

Dan ketika hari kepulangan pangeran, pangeran bertemu dengan gadis penjaga ternak diistananya, pangeran sangat terkejut ketika gadis itu tidak sengaja melemparkan kotoran kepadanya sehingga terjadi perdebatan panjang diantara mereka, pangeran sangat marah dan terus saja memaki gadis itu, karna kesal gadis itu menendang kakinya dan pergi melarikan diri dari hadapan pangeran, gadis itu tidak tau bahwa orang yang dia tendang itu adalah putra dari majikannya.

Lalu apakah yang terjadi dengan gadis buruk rupa itu selanjutnya setelah dia tau bahwa orang yang dia tendang itu adalah putra dari raja lana?

Welcome to my second story :)

Gak tau kenapa pengen coba buat cerita dengan tema seperti ini,cerita ini terinspirasi dari dongeng temen aku, suka aja gitu denger ceritanya, makanya aku bikin cerita yg sama tapi versi saya dengan gaya bahasa yg berbeda.

Semoga ada yg suka, hehe maaf kalo ada yg gak suka, author masih belajar :)

Runaway - Completed✓Where stories live. Discover now