Chapter 6: Late Night Visit

371 57 2
                                    

Ketukan! Ketukan!

Suara apa pun yang terdengar di malam yang tenang akan menjadi suara menakutkan di bawah kondisi pikiran Xiang Wan yang sangat ketakutan.

Reaksi pertamanya adalah meraih selimutnya. "Siapa itu?"

Tidak ada yang menjawab.

Bai Muchuan?

Bagaimana dia bisa sampai di sini dalam waktu kurang dari sepuluh menit? dia pikir.

Ketukan! Ketukan!

Pintu diketuk lagi. Xiang Wan menarik napas dalam-dalam dan pergi ke pintu.

Lubang intip sudah rusak sejak lama, jadi dia tidak bisa melihat apa pun di luar. Dia mengangkat suaranya sedikit, "Apakah itu Detektif Bai?"

Suara bernada rendah terdengar dari luar. "Ini aku."

Itu benar-benar dia. Xiang Wan menghela nafas lega dan membuka pintu.

Angin hangat pengap bertiup ke arahnya, tetapi tidak ada orang di luar pintu.

Mata Xiang Wan menjadi terbuka lebar pada saat itu. Lampu koridor redup itu rusak dan basah. Ada beberapa perabot tua ditumpuk di sudut yang ditinggalkan oleh penduduk yang mengeluarkan bau apak busuk. Karena furnitur telah ditinggalkan di sana untuk waktu yang lama, itu menimbulkan semacam perasaan menakutkan yang memberi Xiang Wan petunjuk psikologis yang kuat tentang teror.

Tidak ada orang di luar!

Jantung Xiang Wan hampir berhenti berdetak.

Dia akan menutup pintu ketika dia melihat seorang pria keluar dari tangga gelap menuju ke atap.

Dia mengenakan baju hitam dan celana panjang hitam, dan dia memiliki sepasang kaki panjang. Dia tampak santai dan mampu dengan santai dan disposisi yang tidak terkendali. Wajahnya yang tampak dingin tersembunyi di malam hari. Ketika sepasang mata yang dalam menjadi terang, tampaknya memiliki efek menenangkan pada jiwa.

Itu tidak lain adalah Bai Muchuan!

Ketakutan Xiang Wan berubah menjadi kejutan. "Detektif Bai, apa yang kau lakukan?"

Apakah dia mencoba menakutiku? pikir Xiang Wan.

Bai Muchuan berjalan ke pintu, cahaya menerangi matanya yang tenang dan acuh tak acuh. Rupanya, dia bukanlah seseorang yang memiliki kesabaran untuk memainkan permainan kucing dan tikus. "Apakah kau sudah berkemas?"

Berkemas apa?

Xiang Wan membutuhkan waktu tiga detik untuk menyadari apa yang dia bicarakan.

"Kau mengijinkanku tinggal di tempatmu malam ini?"

"Kau telah meminta perlindungan polisi," jawab Bai Muchuan.

Baik! Sama saja, pikirnya.

Xiang Wan melirik wajahnya yang tenang dan mantap; dia tidak menyelidiki mengapa dia berdiri di tangga menuju atap. Sebagai gantinya, dia kembali ke dalam untuk mengambil laptop dan piyamanya sebelum memasukkannya ke dalam tas laptopnya. Dia kemudian berlari lebih cepat daripada kelinci, seolah-olah ada roh yang mengusirnya keluar rumah.

"Ayo pergi sekarang, aku tidak punya banyak hal selain laptopku."

Bai Muchuan berdiri di pintu dan melihat ke dalam rumah.

Xiang Wan mengikuti garis pandangnya dan menjadi sedikit malu.

Para penulis legendaris semuanya cerah, rapi, dan elegan. Namun, tempat Xiang Wan tampak sebaliknya. Apalagi setelah mengalami hari yang berat, itu berantakan di mana-mana dan terlambat untuk membereskannya sekarang. Sepintas, tempat itu tampak seperti seolah-olah tempat kejadian perkelahian.

Dengan batuk ringan, dia menutup pintu dengan tergesa-gesa.

Ketika cahaya dari pintu menghilang, koridor menjadi gelap.

Xiang Wan menginjak dengan satu kaki, namun, lampu pengatur suara tidak menyala dan dia sepertinya telah menginjak sesuatu yang lain.

"Ah!" Dia menjerit dan lengannya langsung disambar seseorang.

Bai Muchuan mendengus menanggapi teriakan ketakutannya saat tubuhnya menarik kembali. "Jika hati nuranimu jernih, mengapa kau begitu takut?"

Setelah Xiang Wan tenang, dia menyadari bahwa dia telah menginjak kaki Bai Muchuan.

Dia telah "menyerang" tangannya di pagi hari, dan pada malam hari, dia menginjak kakinya. Dia terdengar tidak berdaya ketika dia meminta maaf.

"Maaf, sebenarnya aku, aku tidak takut ..."

"Jika kau tidak takut, mengapa kau membutuhkan perlindungan?"

"..."

Mengapa tugas berat seperti itu untuk berbicara dengan seorang detektif? Xiang Wan berpikir.

Kebanyakan penulis fiksi romantis tanggap dan peka, sementara para detektif jelas termasuk pemikiran rasional. Bagi mereka, masalah matematika seperti satu tambah satu harus sama dengan dua; semuanya harus jelas bagi mereka. Oleh karena itu, dalam kasus Xiang Wan, dia tidak dapat memberikan penjelasan karena persepsi dan kepekaan bukanlah sesuatu yang dapat disajikan dengan fakta-fakta sulit.

"Aku akhirnya menyadari bahwa meskipun penulis fiksi dan detektif misteri umumnya mungkin tampak serupa," dia menghela nafas, "tapi, mereka hanya mirip dengan dua garis paralel, sama sekali tidak dapat berkomunikasi."

Murder The Dream GuyWhere stories live. Discover now