Malikka

17 12 4
                                    

Wattpadesurd bagi saya gak sekadar grup kepenulisan, tapi sudah seperti keluarga, yaa pasti banyak yang bilang kayak keluarga, karena emang beneran kluarga, kita saling sharing, berusaha jadi moodboster satu sama lain. Asik banget deh pokoknya.

Pertama masuk itu senang banget rasanya. Karena perjuangan di tengah kuota malam wkwk. Pasti admin kesel banget kalo ingat itu.
Terus pas berjalan beberapa minggu ya kayak biasa aja sih, karena memang saya pas itu jarang nimbrung, maklum anak baru jadi agak canggung. Makin lama makin nyaman sama mereka (eak) karena saya yang awalnya sider lama-lama jadi nimbrung walau kadang ngomongnya gaje, dan saya sok asik, yaa gimana dong wkwk.

Lama kelamaan makin nyaman->nyaman banget->gak mau pisah->sayang->berat kalo gak buka grup.
Ya gitu lah, kalo menurut kalian alay ya gak tau deh, karena itu yang saya rasain.

Karena wattpadesurd adalah grup kepenulisan pertama yang saya coba join, jadi ya agak bingung, dulu tuh sampai minta bantuan seseorang buat masuk wattpadesurd karena dulu gak ngerti apa itu rules dll. (ketawa dosa).

Ya saya kira formal banget gitu, harus baku kata-katanya, banyak peraturan segala macam, tapi ternyata gak sesuai sama yang saya bayangkan, suasana grup lebih bebas, dan yang menarik hati saya itu motto grupnya yaitu "Tertawa adalah hak kami, serius adalah kewajiban kami." gak tau kenapa walaupun singkat tapi teringat.

Di wattpadesurd saya bebas berargumen, bahkan menurut saya, argumen saya di wattpadesurd lebih dihargai dibandingkan argumen saya di rl (real life).

Seru banget karena semua bisa jadi topik pembahasan kadang yang niatnya bercanda atau cuma nanya-nanya, bisa jadi serius. Sebaliknya pas serius nanti ada aja yang nge-receh wkwk.

Anggotanya gak baperan, kalau gak suka langsung ngomong, gak dipendam, gak ngomongin di belakang. Jadwalnya juga asik gak bikin bosan. Jadwal yang paling saya suka adalah send letter, kenapa? Karena menurut saya itu bisa jadi sarana menyampaikan pendapat yang baik.

Next tentang opmemb, pas mau opmemb alhamdulillah dikasih kepercayaan untuk jadi koordinator, itu rasanya nano-nano, yang pertama senang dipercaya menjalankan tugas. Yang kedua bingung karena ini pertama kalinya pake sistem ginian jadi agak bingung tapi lama-lama ngerti.
Yang ketiga takut, takut karena ini dekat UN takut gak bisa ngelaksanain, tapi alhamdulillah bisa ternyata.

Pas liburan kan gabut tuh, nah grupnya kadang jadi tempat pelampiasan kegabutan, ngelawak gak jelas, atau kadang ada aja ide yang lebih berfaedah dikit lah wkwk.

Tahun baru 2019 ini spesial menurut saya, karena pertama kalinya saya ngerayain tahun baru bersama keluarga wattpadesurd :)

Dan... Setelah itu muncul bulan-bulan ujian untuk yang kelas akhir (6,9,12).
Ya di situ sempat mau left tapi ga jadi wkwk. Jujur berat banget ninggalin mereka, gak kebayang gitu kalau misal gak sama-sama lagi.
Terus karena left terlalu berat, rencana mau vakum, itu notif sudah 999+++ berusaha untuk gak buka grup dulu, dan gagal. Gak tau kenapa susah wkwkwk.

Yang bikin saya betah BANGET di wattpadesurd itu sama keunikannya, kayak misal:
1. Kalau bercanda gak kenal tersinggung, suka gila-gilaan bareng.
2. Selalu jadi grup teratas di line, yang notifnya jarang g jebol (999+++) dan gak tau bahas apa aja, semua kita bahas asal grup gak mati.
3. Kalau sudah serius, tiada tara. Saya kalau sudah pada serius gak berani bercanda.
4. Asik kalo lagi nge riddle wkwk, otak serasa diperas supaya bisa mikir lebih jauh.

Pokoknya beruntung banget lah bisa jadi bagian dari wattpadesurd.

Sampai saat ini, wattpadesurd sudah mau 3 tahun, rasanya gado-gado huhu. Senang ada, terharu ada, semuanya ada lah wkwk.

Intinya anggota wattpadesurd sudah saya anggap lebih dari sekadar teman, saya anggap semuanya kakak-kakak saya yang selalu kasih masukan kalau lagi down, yang ikut senang kalau saya senang.

Ya itu pengalaman singkat saya di wattpadesurd, ada beberapa pengalaman yang belum bisa ditulis disini, karena tidak semua rasa bisa diungkapkan dengan kata(apasi).

Oke sekian:)

Aku dan Wattpadesurd season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang