Bab 1 : Lajang Terlalu Lama, Bahkan Kucing pun Terlihat Menarik

633 92 37
                                    

"Apakah kamu bermaksud untuk go public?"

Xia Rong mencengkeram ponsel yang terasa seolah terbakar dan bertanya, tidak mau menyerah.

Guan Ling Qing di ujung lain sinyal itu jelas tidak sabar, mengulangi:

"Aku berkata, mari kita putus."

Xia Rong dan Guan Ling Qing telah berkencan selama tiga bulan sekarang. Sebagai dua pendatang baru yang populer di lingkaran hiburan, pria itu tampan dan wanita itu cantik, posisi mereka cocok, bahkan Xia Rong sendiri merasa bahwa mereka adalah pasangan emas [1]. Siapa yang mengira bahwa setelah bermesraan hanya selama tiga bulan, Guan Ling Qing akan putus dengannya melalui telepon.

[1] 金童玉女 (jīn tóng yù nǚ) - Sebuah ungkapan yang diterjemahkan sebagai "Anak Emas dan Gadis Giok", berarti pasangan yang cantik 

"Kenapa? Dibagian mana aku tidak baik?" Xia Rong bertanya, tidak setuju.

"Xia Rong, kamu tampan dan kaya, tetapi kamu tidak punya ambisi sama sekali. Apakah kamu berencana untuk berperan sebagai "Tuan Sempurna" [2] dalam drama idola itu seumur hidupmu? Aku berbeda darimu, aku punya tujuan: Aku ingin film, aku ingin berakting dalam drama serius. Kamu terlalu naif, aku merasa bahwa kamu dan kamu tidak memiliki tujuan yang sama."

 [2] 高 富 帅 (gāo fù shuài) - bahasa gaul internet, mengacu pada yang tinggi, kaya, dan tampan  

"Tidak ada yang memintaku untuk berakting dalam drama seperti itu, apa yang bisa aku lakukan? Aku mulai menerima variety show baru-baru ini, aku berada di hotel yang diatur oleh program itu sekarang. Juga, apakah tidak cukup untuk menjadi tampan dan kaya? Aku..."

Bip ...... Bip ......

Sepertinya Guan Ling Qing tidak ingin membuang-buang kata lagi dengannya dan langsung menutup telepon.

"Apakah salahku kalau aku tampan dan kaya?"

Xia Rong bergumam dengan marah, melemparkan ponselnya ke sisi lain sofa. Dia dan Guan Ling Qing mengembangkan perasaan melalui sebuah drama, dia adalah "Tuan Sempurna" dan dia(GLQ) adalah rakyat jelata yang kuat dan baik hati yang penuh semangat. Selama pembuatan film, mata Guan Ling Qing seperti rusa betina kecil, berkilau, penuh kemurnian dan kepolosan. Pada pandangan pertama, Xia Rong segera merasa bahwa rusa kecil ini berlari ke dalam hatinya, menyebabkannya dengan cepat jatuh ke sungai cinta.

Hanya tiga bulan telah berlalu, gadis yang tidak bersalah seperti rusa kecil itu sudah tidak terlihat. Sebaliknya, ada suara dingin yang tak berperasaan di telepon, Guan Ling Qing yang memiliki aura superioritas.

Xia Rong benar-benar sangat patah hati.

Dengan sedih dia membenamkan wajahnya ke bantal, mengingat masa-masa manis dan bahagia selama tiga bulan terakhir. Beberapa saat kemudian, ia mengambil bantal-bantal, menyeret tubuhnya untuk meraih sisi lain sofa, mengangkat telepon yang telah dilemparnya belum lama ini, membuka aplikasi dan memesan makanan.

Betapa menyedihkan, dia sangat lapar sekarang. Lebih baik makan dulu dan melanjutkan kesedihan.

"Ding Dong", perusahaan (makanan) segera menerima pesanan dan memberitahunya bahwa perkiraan waktu pengiriman adalah sekitar setengah jam kemudian. Xia Rong tidak memiliki sesuatu untuk dilakukan dalam waktu setengah jam ini, jadi dia menjelajahi Weibo sambil berbaring di sofa. Namun, tepat ketika tatapannya menyapu artikel pertama di bagian topik hangat, dia tidak bisa menahan sumpah serapah, "Brengsek!? Apa apaan!"

Topik hangat nomor satu: Su Chi dinominasikan untuk penghargaan Pemeran Utama Terbaik Golden Cat.

Berbicara tentang seseorang yang Xia Rong benar-benar tidak ingin mendengar kabar baik tentangnya selama masa putusnya, itu tidak lain adalah Su Chi.

[DROPPED] How Could This Cat Tease Me? [BL]Where stories live. Discover now