Checkpoint P

1.4K 238 146
                                    

Kepada

Redaksi Majalah Bromancilious


Halo,

Terima kasih banyak sudah pilih aku untuk diwawancarai (Eh, enggak usah cubit, aku sadar kok ini cuma khayalan). Karena, kalau ini sungguhan, banyak cowok Darmawangsa yang lebih keren dari aku untuk mengisi rubrik "Bromance of the Year". Di B3 saja ada lima lainnya.

Ah, mungkin kalian pilih aku karena pasti bakal bawa-bawa mereka juga ya? Satu diciduk, lima lainnya ngikut.

Oke deh. Pertanyaanmu sudah aku pelajari, dan aku akan coba jawab.

1. Kamu tahu Bromance itu apa? 

Tahu dong. Bromance adalah istilah yang muncul sekitar 1990, dicetuskan pertama kali oleh Dave Carnie, editor majalah skateboard Big Brother. Dari gabungan kata Brother + Romance, bromance berarti hubungan persahabatan antarcowok yang sudah kayak saudara kandung. Sangat erat dan kadang emosional. Tahu sendiri kan gimana hubungan kakak adik? Berantem kayak apa pun, enggak akan putus.

Tapi gara-gara didefinisikan sebagai homososial (hubugan sosial antarmanusia sejenis yang sama-sama straight) jadi disalahpahami sebagai homoseksual. Jauh banget lah, Bro! Beda tulisan, beda makna. Harus dikikis anggapan seperti itu. Bromance sama sekali tidak mengarah pada hubungan model gitu.

2. Punya contoh Bromance populer?

Banyak. Mantan presiden AS, Barrack Obama dengan wapres-nya, Joe Biden. Atau kalau dari literatur: Frodo dan Sam di Lord of the Rings;  Harry Potter dan Ron Weasley, di serial Harry Potter; Athos, Porthos, dan Aramis, the Three Musketeers;  Sherlock Holmes dan Dr. Watson; Tintin dan Kapten Haddock; Asterix dan Obelix. Cukup ya?

3. Kamu sendiri punya sahabat yang dekat banget dan bisa dijadikan contoh Bromance?

Hmm, kalau pertanyaan ini didengar WM, pasti dia bilang gini:

"Enggak ada. Ardi cuma bersahabat dengan lemper, gado-gado, dan soto sulung. Hadeuh! Kamu tuh ya, mengincar Ardi kan karena persahabatannya dengan Rayn terkenal bikin baper. Serius masih tanya gitu?"

Jadi aku enggak jawab yang ini. Kamu sudah tahu. Mengutip WM, Don't ask stupid questions if you don't want sarcastic answers!

Hehe.

4. Tolong kasih contoh, bedanya persahabatan biasa dengan yang bisa disebut bromance.

Aku dengan WM bisa dibilang bersahabat biasa, belum sampai lahir batin. Maksudku, belum ada apa-apa yang bikin kami mau berkorban untuk satu sama lain. Beda dengan aku sama Rayn.

Tapi WM dengan RAR mungkin sudah ada bau-bau bromance-nya. Setidaknya dari sisi RAR ke WM. WM sendiri masih kayak mabok XN. Apa pun yang dilakukan XN membuat WM terpesona. Mungkin karena di mata WM, XN  itu pengganti WMD.

Bingung? Karena banyak inisial?

Aku kan enggak mungkin ngomongin mereka blak-blakan tanpa izin, jadi pakai inisial saja. Eh, tapi surat ini kan enggak akan ke mana-mana, tetap di Checkpoint-ku. Hehe, lupa.

5. Ceritakan kejadian-kejadian di sekitarmu yang menunjukkan bromance sejati dan bisa bikin pembaca baper.

Oke. Aku kasih judul ya.

Kalau Celana Robek di Dengkul jadi Fashion. Kalau di Bokong jadi ...?

?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Ardi's Checkpoints A-ZWhere stories live. Discover now