26. Penjelasan Mantan (Revisi)

64.9K 4.1K 130
                                    

Ikan Hiu nabrak kaca
I love you buat yang baca
💓😂.

"Long time no see."

Aurel menghapus jejak air matanya dan bangkit menjauhi Rendy yang menghampirinya. Benar, orang itu adalah Rendy mantan Aurel yang membuat Aurel terluka.

Rendy menyadari gerakan Aurel langsung mencekal tangan gadis itu. Dia tidak sengaja melihat Aurel berada di halte ini dan dia menggunakan kesempatan untuk menjelaskan semuanya.

"Lepasin gak!!" Aurel berusaha melepaskan cekalan Rendy.

"Rel please, kamu jangan menghindar dari aku, aku tau kesalahan dulu buat kamu kecewa tapi please jangan menghindar dari aku," lirih Rendy.

"Lo lupa siapa yang menghindar duluan? Itu lo, saat kejadian kalian terciduk gue berusaha mencari tau penjelasan dari lo tapi lo menghindar, gue berusaha sampai gue di cap gak tau malu sama orang karena masih ngejar lo minta penjelasan, tapi apa?Lo ngehindar dan sekarang lo nuduh gue menghindar? Haha lucu ya." Aurel berusaha menahan air matanya.

"Dan sekarang gue gak mau liat lo lagi, gue gak mau sampai orang liat kita terus ngasih tau Ririn, lepasin tangan gue gak," lanjut Aurel berusaha melepaskan diri.

"Gak. Dulu aku menghindar karena sesuatu yang bahkan sampai detik ini gak bisa aku jelasin sama kamu, tapi sekarang aku bisa ngasih penjelasan ke kamu, apa yang kamu mau cari tau dulu bisa kamu tanyakan sekarang sayang," ucap Rendy membuat Aurel semakin marah.

"Jangan pernah manggil gue dengan sebutan itu, lo lupa kalau kita udah putus? Dan lo lupa kalau lo selingkuh dengan adik gue sendiri bangsat," ucap Aurel menahan amarahnya.

"Tapi aku cinta sama kamu Rel, aku gak cinta sama Ririn, cuma kamu yang ada di hati aku dulu sampai sekarang!!"

"Aku ngelakuin itu semua demi Ririn, aku cinta banget sama dia, aku salah karena udah nembak kamu, seharusnya aku nembak Ririn, gadis yang aku cintai, aku gak tahan pacaran sama kamu, karena hati aku ini sudah terlebih dulu memilih Ririn, jadi apapun yang terjadi sama kita selama empat tahun ini, aku mohon lupain aja."

"Seseorang pernah ngasih tau tentang itu ke gue dan orang itu adalah lo, mungkin lo lupa tapi gue gak bakalan lupa Ren, dan stop panggil gue dengan sebutan aku-kamu karena kita gak punya hubungan apa-apa lagi."

Kata-kata yang pernah Rendy katakan membuat Aurel tak bisa melupakannya, hal itu sangat membekas di hati Aurel dan membuatnya sakit hati.

"Sampai kapanpun aku tetap memakai sebutan itu, dan kamu harus tau saat itu aku terpaksa mengatakan hal itu karena ancaman Ririn, aku gak pernah menjalin hubungan sama dia di belakang kamu, tapi saat itu aku terpaksa," kata Rendy.

"Dulu aku gak sengaja dengar pembicaraan Ririn tentang sesuatu yang bikin mama kamu benci sama kamu Rel, dan aku tau kebohongan besarnya saat itu--"

"Stop!! Jangan pernah bawa-bawa mama sebagai alasan perselingkuhan kalian."

"Rel, please dengerin dulu penjelasan aku sampai selesai." Rendy sedih melihat Aurel menangis, dengan cepat dia membawa gadis itu ke pelukannya.

"Lo gak tau apa-apa tentang mama, jangan pernah sebut mama dalam masalah kita," isak Aurel memukul dada Rendy.


"Aku tau Rel, meskipun kita saat itu putus aku gak pernah sedetik pun melewati sesuatu tentang kamu, aku tau tante Ningrum benci sama kamu," kata Rendy mengusap kepala Aurel.

"Kalau lo tau kenapa lo selingkuh? lo jahat, lo brengsek, lo gak mikirin semua yang kita jalani selama ini dengan mudahnya saat itu lo mau gue lupain aja!!!! Lo jahat jahat."

"Gue tau kalau mama benci gue karena masa lalu saat Ririn di tabrak mobil, mama nyalahin gue saat itu yang jelas-jelas bukan kesalahan gue dan papa juga ikut membenci gue Ren, gue gak punya siapa-siapa, orang tua, orang spesial dan sahabat semuanya hilang. Bahkan adik gue tega ngefitnah gue, gue merasa kesepian apalagi mama nyuruh gue pindah sekolah, saat itu gue benar benar merasa hancur!!" Tangisan Aurel semakin menjadi.

"Saat gue di tuduh jadi penggoda pacar orang sama sahabat gue sendiri, lo gak ada nolong gue Ren, saat itu gue cuma natap lo yang bermesraan dengan Ririn di taman sekolah, lo gak punya hati tau gak!!"

Aurel melepas pelukan dan menatap Rendy. Dia benci dengan cowok yang ada di hadapannya ini.

"Tapi sekarang, gue udah bahagia, gue punya teman dan gue berharap dia gak seperti kalian."

Aurel mengambil barang-barang nya dan hendak meninggalkan Rendy.

"Apakah dia cowok yang anterin kamu pulang saat kamu pingsan? Dan apakah dia yang memeluk kamu saat menangis di taman Rel?" Tanya Rendy membuat Aurel berhenti dan berbalik menatap Rendy.

"Iya dia orang yang bikin gue nyaman," jawab Aurel.

"Jangan terlalu percaya sama orang baru Rel, kamu jangan percaya sama cowok itu dan jauhin dia please," pinta Rendy.

"Atas dasar apa lo nyuruh gue jauhin dia? Dia itu orang yang bikin gue nyaman."

"Aku gak mau kamu deket sama cowok lain kamu itu milik aku Rel selamanya, Jauhin dia aku gak suka dia deket sama kamu." Rahang Rendy mengeras dan mengepalkan tangannya.

"Kalau kamu gak suka aku dekat sama cowok lain, kenapa kamu selingkuh Ren? Saat ini aku masih cinta sama kamu banget malah, tapi kenangan pahit itu buat aku benci sama kamu," batin Aurel sedih.

"Kita udah gak punya hubungan apa-apa Ren, seperti ucapan lo dulu, lo nyuruh gue lupain semuanya kan? Dengan senang hati gue bakalan lupain semua hal menyangkut lo di kehidupan gue, gue berharap hubungan lo sama adik gue langgeng."

Aurel kembali melangkah dengan air mata yang masih bercucuran. Entah kenapa dia masih sangat mencintai Rendy yang bahkan sudah menyakitinya.

"Kecelakaan Ririn bukan salah satu alasan yang kuat bikin tante Ningrum benci sama kamu Rel. Ririn perempuan yang licik dia gak suka sama kamu saat kalian masih kecil, dia udah mengatur semua rencana dengan matang saat umur dia masih di anggap anak-anak, dan gue tau alasan itu gue tau semua kebohongan dia, dialah anak Pembawa Sial bukan kamu!! Dan kamu harus cari tau kebohongan dia!!!!!" teriak Rendy sebelum kembali masuk ke mobilnya.


Lagi-lagi Aurel menghentikan langkahnya saat kata-kata Rendy masih terdengar jelas. Dia berbalik namun mobil Rendy sudah tidak ada.
















Jangan lupa vote dan komentarnya

Saniyyah Putri Salsabila Said
Instagram : saniyyahputrisaid
Wattpad : saniyyahputrisaid
Revisi : 27 Juli 2020

LOVE or OSIS [TELAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang