Pentas Seni dan Akhir Kisah Kita

1.9K 161 5
                                    


Oke, ini udah fiks. Gila aja dari kemarin latihan seminggu gak ada yang bener. Sumpah deh lo kalau lihat kelas gue di aula beneran kayak, kayak bukan manusia.

Jadi, karena kedok kelas 11 IPA 4 udah kebuka. Maksudnya tuh kelas gak sekalem yang dikira, kelas gue malah ikutan lebih gila.

Dan kalian tahu gak? Banyak yang cinlok astagfirullah. Iya sumpah beneran, itu Kak Adam. Iya Kak Adam yang punya lesung pipi termanis di DC katanya suka sama Sovita.


WHAT?



SERIOUSLY?



Gue gak salah, ini Jeka sendiri yang bilang. Suer deh.

Bukan itu aja, Kak Egi, gue tahu sekarang kalau kak Egi itu macam adik bungsunya 11 IPA 4. Tapi, kalau diluar dia bisa jadi kakak sulung yang sangat bertanggung jawab. Oh may gad, sisakan satu laki-laki seperti dia buat diriku.

Hehehe gak jadi, kan ada Devan.

Oke, jadi si Farah beneran jadi ceweknya Aris. Gue juga beneran jadi main cast. Terus ya yang lain jadi dia sendiri. Masing-masing punya peran. Mark juga gak dikasih potongan buat dialog nya. Ya segitu-gitu aja.

Hari ini, hari Sabtu. Wisudanya juga hari ini. Kita akan tampil setelah selesai makan siang. Jadi acara pertama itu kakak kelas diwisuda dulu. Baru pensi sampai sore. Malamnya lanjut promnight.

Sebenarnya ada selang waktu, iya selang waktu antara promnight dan pensi, cuma karena kalian tahu kelas gue kayak gimana. Jadi kami putuskan untuk tidak pulang, dan menjadi orang sekolahan hari itu juga.

Maksudnya, kita bawa kostum kita sekalian gitu. Ganti disekolah, makan disekolah, mandi disekolah, dandan juga disekolah. Seketika kelas jadi rumah.

Sovita, Anggun, dan Rahya yang jago Make up, udah bawa segala macam peralatan Make up nya. Katanya, semua anak IPS 2 harus kompak! Cantik dan Tampan. Kayak tokoh negeri dongeng.

Dih, gue sih iya-iya aja. Toh yang disorot bukan kita. Kan ini acara kelulusan, ngapain kita mewah-mewahan?

Ya, emang bener kita kayak gini buat bikin kenangan. Cuma ya gak usah norak banget gitu lho.

Ih gemes sendiri gue sama kelas gue.

Walau begitu, gue tahu, gue bakal kangen maksimal sama mereka. Mereka adalah keluarga gue.

Udahlah, gak usah nangis-nangis dulu. Masih bisa ketemu, kan satu sekolah.

Sekarang waktunya kita have fun!

Kelas gue nunggu di pinggir lapangan, nunggu giliran tampil.

Parah.

Gila.

Kelasnya Alya amazing. Mereka beneran total aktingnya. Ya walau ngangkat cerita rakyat Malin Kundang, tapi tuh outfit sama akting mereka gak tanggung-tanggung. Lihat sendiri deh, gue gak bisa ngomong lagi.

Semua senang, terhibur, begitu juga gue. Sekarang giliran kelas gue tampil.

"Inget, gak usah grogi! Ini gaya kita! Ini kita, real kita, gak usah dengerin apa kata mereka, kita ini terhubung satu sama lain, jangan grogi, ayo maju!" kata Chandra nyemangatin.

Semua ngangguk setuju. Kita ngepalin tangan kita ke udara.

Yap, api semangat terbakar begitu saja. Entah ini gue aja yang ngerasain, tapi kita ini kayak gak akting. Maksudnya, ini beneran kita.

IYA INI KITA!

Semuanya lancar, gak kayak pas latihan. Gue sangat bersyukur, semau terlihat natural. Gue bersyukur, kita semua masih kompak. Dan gue jadi gak rela kalau kita pisah.

Enggak, enggak boleh kayak gini. Ikhlas dong, ini ujian. Gue harus lulus ujian ini.

Iya, ini menyenangkan. Euphoria dimana-mana.

Gue dan Devan. Gue dan Ibi. Gue dan 10 IPS 2. Saling merangkul satu sama lain. Mungkin iya air mata kita jatuh, tapi hati kita selalu bersama. Cinta kita gak pernah padam.

Ini hanya awal. Bukan akhir, yang berakhir hanya lah kelasnya bukan peristiwa nya, bukan kenangan nya, bukan orangnya apalagi cintanya.

Terimakasih karena sudah bersama gue selama setahun ini. Gue sayang kalian.

10 IPS 2 [ ✓ ] Re-BornWhere stories live. Discover now