15. Kusut

16.8K 2.7K 582
                                    

Dua hari udah kelewat, Felix akuin CPD kali ini benar-benar seru. Meskipun sebagian kakak kelasnya berubah jadi galak pas post to post, Felix gak terlalu ambil pusing. Itu juga buat latihan mental dia juga, Felix benar-benar nikmatin keseruan CPD kali ini.

Dan soal Changbin, entahlah. Selama dua hari ini Felix gak terlalu mikirin pacarnya itu, tapi yang terakhir kali liat, Changbin lagi ngangkut bahan buat api unggun nanti malam dan Sofia yang keliatan sibuk sendiri.

Felix akuin dia seneng, Sofia udah gak terlalu deket sama Changbin. Tapi ini terlalu cepat buat lega, Felix gak tau apa yang Sofia rencanain pas malam api unggun nanti.

"Sung," panggil Felix, Jisung di sampingnya cuman berdehem singkat sambil tiduran di paha Seungmin.

"Kenapa? Kepo ya soal kejutan nanti?"

"Kejutan?" kali ini Seungmin yang nanya, dari nada bicaranya jelas-jelas kalo dia gak tahu apa-apa tentang kejutan nanti malam. "Kejutan apa? Buat siapa? Dari siapa?"

"Masih rahasia semuanya."

"Trus kalo masih rahasia kok bakal tau ada kejutan sih, Sung?"

Helaan napas keluar dari celah bibir Jisung, dia membuka matanya dan perlahan bangkit dari posisi tidurnya. Matanya menatap gantian pada raut datar Felix dan penasaran Seungmin.

"Kak Minho."

Gak perlu di jelasin lebih jauh lagi, Seungmin sama Felix ngerti darimana Jisung tau kalo pas malam api unggun nanti ada kejutan.

"Enak ya punya gebetan anak OSIS, dikit-dikit di kasih spoiler."

"Ah gak juga." Ini Felix, nada bicaranya datar banget. "Yang disini gak di kasih spoiler sedikitpun."

Seungmin maupun Jisung tidak mau menjawab perkataan Felix barusan, keduanya tau kalo hubungan Felix sama Changbin agak renggang akhir-akhir ini. Tidak mau memperkeruh suasana, Jisung mencari topik lain dengan membicarakan Jaemin yang tadi pagi dapet pernyataan suka dari Jeno.

Ketiganya terlarut dalam perbincangan itu sampai terdengar pengumuman yang memerintah semua siswa untuk berkumpul di lapangan bawah.

Yap, waktunya api unggun.

.

.

"Halo guys, halo guys." Suara berat Lucas terdengar ke segala penjuru tempat, cowok jangkung itu masih asik ngecek microphone di tengah lapangan. "Eh guys, kalo suara ini kedengeran, coba angkat kaki kanan kalian."

Sontak aja, semua siswa kelas sepuluh yang ada disana ngangkat kaki kanan mereka sesuai perintah Lucas.

Sedetik kemudian, lapangan itu penuh dengan suara tawa Lucas dan beberapa anak lain yang juga ngetawain kejadian barusan.

"Polos banget kalian itu," Kata Lucas, sambil berusaha berhentiin ketawanya. "Lain waktu, kalo pas saya suruh koprol nurut juga ya."

"Edan."

"Curiga nama tengah kak Lucas, Wong gendeng Lucas."

"Ngotak dong Cas!"

"Ya ampun, ingin rasanya memblokir kehidupan kak Lucas dari muka bumi ini."

Dan masih banyak lagi orang yang ngatain Lucas gara-gara itu, dan Seungmin salah satunya yang ngatain Lucas gendeng dari sekian banyak anak kelas sepuluh. Felix cuman senyum tipis sambil mulai ngambil posisi duduk di tengah kerumunan. Jisung di sebelah kanannya, sedangkan Seungmin di samping kiri tubuhnya.

kakel +changlix ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang