13. Try to Reach you Again

17.9K 2.8K 606
                                    

"Are you okay, dude?"

"Absolutely no."

Seungmin menghela napasnya berat. Dia menggeser nampan yang berisi makanan siangnya dari hadapannya dan bertumpu pada meja dengan kedua sikutnya. "Kenapa lagi kali ini, hm?" tanyanya, sambil memainkan poni rambut Felix yang panjang.

"Ceritanya panjang." balas Felix, nada bicaranya malas dengan kedua pipi yang mengembung kesal.

"Sepanjang apa sih sampe males cerita?"

"Serius mau denger?"

"Kapan aku gak mau dengerin?"

Felix ketawa kecil, dia mulai bercerita tentang dua hari yang lalu. Seungmin dua hari itu gak sekolah, ngambil dispensasi karena ada lomba eskul padus. Felix dengan muka campur aduknya nyeritain semuanya tanpa terkecuali, tentang Sofia juga tentang obrolan seriusnya sama Yeeun.

"Oh, wow."

Cuman itu yang bisa keluar dari mulut Seungmin setelah Felix selesai nyerita. Pandangannya nyapu keseluruh kantin dan kebetulan dia kontak mata sama tokoh yang ada di cerita Felix.

"She's here." bisik Seungmin, mencoba bersikap normal dengan menyeruput minumannya setelah memberikan senyuman sopannya pada seseorang tadi.

"Who?" tanya Felix bingung, badannya mencoba duduk tegak dan bersandar pada sandaran bangku di belakangnya.

"Sofia."

"Oh—."

"Di belakang kamu bareng kak Changbin."

"What!?"

Felix tanpa nunggu lama lagi balikin badannya, dan dia bisa ngeliat pacarnya yang lagi makan siang bareng sama Sofia. Berdua doang. Tepat di belakang bangku yang Felix tempatin, posisi Changbin yang belakangin Felix yang bikin cowok itu gak nyadar kalo ada Felix di belakangnya.

Seungmin meringis kasihan, dia nepuk puncak kepala Felix beberapa kali. Mukanya itu melas banget, Seungmin jadi gak tega.

"Emang dia belum ngabarin kamu hari ini?" tanya Seungmin hati-hati.

Felix menggeleng. "Kalo aku labrak sekarang dosa ga?"

"No, kita tunggu waktu yang tepat." Seungmin menggelengkan kepalanya horror. "Ayo Felix, kita ke kelas aja. Disini panas," dan Seungmin sengaja nada bicaranya dia kerasin biar Changbin yang duduk di belakang Felix ngedenger.

Dan bener aja, cowok itu langsung nengok dan senyum di bibirnya ngembang pas liat Felix. "Fel, udah makan?" tanyanya, polos tanpa beban.

"Basi." Seungmin ngedumel keras. Sofia yang pasti kedengeran muter bola matanya males. "Udah lah, dikira mau ngapain di kantin? Ngemis?"

"Seungmin udah— ayo ke kelas." Felix narik tangan Seungmin biar pergi dari hadapan keduanya, dia gak noleh sedikit pun sama Changbin pas keluar dari area kantin.

"Fel!"

Changbin sedikit teriak, tapi Felix cuman melirik sekilas dan kembali jalan keluar kantin sambil sedikit nyeret Seungmin.

"Bin, udahlah. Nanti aja—"

Changbin berusaha nepis tangan Sofia yang nahan lengan atasnya dan berhasil, Sofia makin mendengus kesal. "Lo yang nanti aja. Urusan Felix gak bisa nanti aja." tukasnya datar.

Dan setelah itu, Changbin pergi ninggalin Sofia sendiri di kantin. Nyusul Felix yang mungkin udah jauh dari kantin.

"Makan noh cinta." Itu Yoobin, sengaja ngelewat di samping meja yang tadi di tempatin Sofia sama Changbin. Mukanya tengil dan sukses ngebikin Sofia makin kesel.

kakel +changlix ✔Where stories live. Discover now