1. First Impression

28.4K 4.1K 865
                                    

"Ayo mah," Changbin narik lembut tangan Ibunya buat masuk kedalam rumahnya. Tapi keadaan disekitarnya yang rame bikin dia bingung, ditambah banyak hiasan bunga di rumahnya.

"Ada apa ini?" tanya Ibunya, beliau ikutan bingung ngeliat rumahnya yang banyak orang.

"Ga tau mah, mamah duduk dulu disini. Biar Changbin masuk dulu," Changbin ngedudukin Ibunya di salah satu kursi yang ada di depan rumahnya. Sementara dirinya masuk kedalam rumah.

"Anjing." Emosi Changbin langsung naik, kedua tangannya udah siap mukul seseorang yang sekarang lagi duduk berdua dengan muka bahagia. Orang-orang yang di sekitar mereka juga ikut bahagia.

Rahang Changbin makin ngeras.

"Ayah!" teriak Ibunya kaget. Beliau sampe jatuh bersimpuh di ambang pintu rumahnya sendiri.

Semua orang yang ada disana nengokin kepalanya kearah pintu masuk, Ayah Changbin yang keliatan paling kaget. Sementara perempuan yang ada di samping Ayahnya cuman senyum miring.

Changbin tanpa nunggu lama lagi langsung naik tangga, dan masuk kedalam kamarnya sendiri. Ngambil tas besar dan masukin semua baju-bajunya kedalem tas itu. Changbin juga gak lupa buat ngambil baju-baju sama uang milik Ibunya.

Pas Changbin ngelewatin ruang tamu yang lagi banyak orang, Changbin ngerasa Ayahnya narik tangan dia. Changbin cuman natap beliau datar, tapi matanya gak boong kalau dia keliatan marah besar sekarang ini.

"Dengerin penjelasan Ayah dulu," pinta Ayahnya. Beliau sampe narik tas yang Changbin bawa.

"Ga ada yang perlu di jelasin." kata Changbin datar, dia narik lagi tas yang Ayahnya pegang kenceng. Sampe Ayahnya goyah.

Sebelum dia bener-bener pergi dari rumah, Changbin sempet nelpon Minho dan nyuruh cowo itu buat kesini. Minho sempet nolak dengan alasan lagi boker, tapi Changbin maksa. Mau ga mau, cowo itu dateng.

Rumah mereka cuman kehalang sama 3 rumah, jadi gak kaget ngeliat Minho yang udah ada di depan gerbang rumahnya sambil natap dia minta penjelasan.

Changbin ngelempar kunci mobilnya kearah Minho yang langsung di tangkap dengan gampangnya sama cowo kembaran Kento Yamazaki itu.

"Bin, ini—"

"Lo bawa mobil gue, bawa Ibu gue juga. Nanti gue sendloc biar lo tau harus kemana nanti," selesai ngomong gitu Changbin langsung jalan nyamperin Ibunya yang masih nangis.

Mapah beliau buat masuk kedalam mobil dan ngomong beberapa kata yang lumayan bikin beliau tenang. Changbin juga masukin tas besar punya dia kedalem mobil, karena gak mungkin dia bawa tas itu di motornya nanti.

"Jagain Ibu gue Min." Changbin ngomong gitu datar, tapi matanya merah nahan tangis. Tangannya yang nepuk bahu Minho juga sempet gemeteran.

Changbin naik ke motornya sendiri dan pake helmnya. Minho yang ngerti langsung masuk kedalem mobil, cowok itu sempet bingung ngeliat cewe asing di samping Ayahnya Changbin.

Minho gak tau apa-apa waktu itu, mereka baru anak kelas 1 SMA yang naif dan belum ngerti apa-apa soal kerasnya hidup. Dan Minho sadar, sehabis kejadian itu, sikap Changbin yang jutek sama dingin makin berlebih.

Besoknya, Changbin cerita semua kejadian waktu itu ke Chan, Woojin sama Minho. Dan mereka ngerti kenapa Changbin bisa jadi Changbin yang jutek sama dingin.

.

Present day

"Duh itu kakel kenapa sampe sekarang masih nungguin?" Jisung marah-marah sambil nutupin mukanya pake jas sekolahnya. Berharap kakak kelas bernama Lee Minho itu gak nyadar sama keberadaan dia.

kakel +changlix ✔Where stories live. Discover now