10. Titik Demi Titik

19.6K 3K 553
                                    

"Changbin?"

"Iya Mah?"

Changbin yang lagi jalan ke kamarnya yang ada di lantai dua berhenti, natap Ibunya yang sekarang lagi duduk di ruang tengah apartemen mereka. Di pangkuannya ada rajutan syal yang setengah jadi.

Sehabis kejadian itu, Changbin mutusin buat beli apartemen di daerah yang gak jauh dari rumah orang tua Ibunya. Neneknya sempet ngusulin kalau mereka tinggal aja bareng disini, tapi Ibunya nolak secara halus dan bilang mau beli apartemen aja.

Akhirnya mereka beli apartemen yang cukup luas di daerah itu, Ibunya sekarang sehat dan udah mulai kerja lagi di butik miliknya.

"Itu lipstik siapa yang ada di tengkuk kamu?" tanya Ibunya sambil natap anaknya penuh selidik. Changbin ngerutin keningnya bingung, tangannya terangkat buat ngusap tengkuknya sendiri.

Dan bener aja, di tangan Changbin sekarang ada bekas lipstik merah. Rahangnya mengeras lagi, kedua tangannya sampai terkepal.

"Itu gak mungkin kalo bekas Felix," Lanjut Ibunya, beliau udah tau hubungan Changbin sama pacarnya itu. Karena sesudah Changbin ngenalin Felix ke Ibunya, beliau jadi sering buat ngajak Felix main ke rumahnya.

Entah itu buat masak bareng atau cuman ngobrol-ngobrol ringan, Changbin bahkan sempet kesel kalau Ibunya udah ngobrol bareng Felix. Secara gak sadar Changbin bakal tersingkir dan diabaikan.

"Jawab nak," Ibu Changbin narik kedua tangan anaknya, nyuruh dia duduk dan rileks. "Mamah gak bakal marah kalo kamu cerita semuanya."

Changbin nutup matanya beberapa detik saat tangan Ibunya mengusap kepalanya lembut, badannya bersandar lemas di sandaran sofa.

"Ceritanya panjang mah....."

Meskipun begitu, Changbin tetap cerita semua kejadian tadi ke Ibunya. Kejadian dimana dia bisa telat nganter pulang Felix dan bagaimana dia bisa dapet lipstik itu di tengkuknya.

.

.

"Kamu marah?"

"Kenapa harus marah?"

Changbin menelan ludahnya gugup, Felix di sampingnya bener-bener lagi mode yang susah di bujuk. Waktu keluar dari rumahnya, muka Felix udah datar. Bahkan sapaan dari Changbin gak begitu Felix jawab, dia cuman senyum tipis dan langsung masuk ke mobil Changbin.

Hari ini hari sabtu, sekolah libur dan Changbin emang berniat ngajak Felix buat jalan. Sekalian Changbin mau beli alat tulis dan beberapa buku referensi buat menghadapi ujian akhir, kencan di toko buku gitu ceritanya.

"Aku bisa jelasin Fel,"

Changbin ngerubah posisi duduknya, jadi menghadap Felix yang masih natap lurus kedepan. Mereka masih ada di depan rumah Felix, Changbin masih belum ada niatan buat ngelajuin mobilnya.

"Jelasin apa?"

"Soal kemarin."

"Yang mana?" Felix noleh, natap Changbin lurus. "Soal kakak yang keluar lama atau lipstik yang ada di tengkuk kakak?"

"Keduanya."

"Silahkan."

Changbin menghela napasnya berat sebelum ngejelasin. "Pertama, aku minta maaf, aku ada urusan mendadak kemarin. Ngebahas CPD yang bentar lagi di adain."

kakel +changlix ✔Where stories live. Discover now