Ibu (2)

109 13 3
                                    

Tantangan day 4: Hiperbola
Penggunaan majas Hiperbola dalam kalimat.

Mendengar kabar ibu yang terbaring di ICU membuatku kalut setengah mati

Ops! Esta imagem não segue nossas diretrizes de conteúdo. Para continuar a publicação, tente removê-la ou carregar outra.

Mendengar kabar ibu yang terbaring di ICU membuatku kalut setengah mati. Bahkan Syukurlah atasanku mau mengerti. Beliau memberiku cuti sebanyak yang kuperlukan, asalkan aku tetap menangani pekerjaanku. Beruntung perkembangan teknologi saat ini membuat dunia dalam genggaman.

Pulang kerja, aku memelesat ke tempat indekos. Secepat kilat kusiapkan barang-barang penting yang akan kubawa. Lalu berangkat menuju bandara.

Pukul 11.00 malam, aku tiba di rumah. Bapak memang menyuruhku agar pulang dan beristirahat dulu.

Pagi-pagi aku menjenguk ibu yang masih terbaring di ICU. Air mataku membanjir melihatnya yang biasa aktif kini tergolek lemah.

"Jangan nangis, Pelangi! Nanti ibu sedih," kata Mas Bintang, kakak lelakiku, yang semalam giliran berjaga.

"Ya, Mas," jawabku sambil berusaha menghentikan air mata yang terus menetes.

Akhirnya setelah lebih tenang, kukuatkan diri untuk masuk menemui ibu. Seharian kuhabiskan waktu menemaninya. Kubisikkan kata-kata hiburan di telinganya. Kugenggam tangannya, kubacakan ayat-ayat suci.

Beberapa hari kulakukan hal yang sama. Di hari ketiga, sebuah keajaiban terjadi. Ibu tersadar. Dokter datang memeriksa dan menyatakan bahwa kondisi ibu telah membaik. Aku langsung bersujud, mengucap syukur berkali-kali. Terima kasih, Tuhan.

Catatan PelangiOnde histórias criam vida. Descubra agora