CIRI DAN JEJAK

259 11 1
                                    

Seorang kakek bernama JAMES meninggalkan rumahnya  untuk berbelanja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seorang kakek bernama JAMES meninggalkan rumahnya untuk berbelanja. Segera setelah itu, seorang pencuri, mengira bahwa rumah itu kosong, masuk melalui pintu yang tidak terkunci dan mulai mengumpulkan barang-barang berharga. Dia segera menemukan Istri JAMES ,JODY dan mengikatnya dengan todongan pisau. Ketika JAMES pulang, dia mengikatnya juga & mencuri X-trail mereka dan pergi.seorang petugas security yang sedang melakukan patroli rutin pun menemukan dan membebaskan mereka.
Detektif.D yang kebetulan sedang ikut patroli itupun meminta pasangan itu menceritakan kronologis kejadian.Kakek itu mengatakan pula, karena jarang menggunakan mobilnya ia mengosongkan tangki bensinnya,Jadi pelaku kemungkinan menggunakan sekaleng bensin 2liter yg ia simpan di garasinya.
Mendengar hal itu Detektif.D meminta opsir polisi itu untuk mememberitahukan pusat kepolisian untuk menangkap pengguna X-trail yang mengisi bbm di pom bensin dengan radius 26km dari TKP.
Dan ada laporan masuk melalui alat komunikasi opsir polisi ,mengatakan bahwa mereka telah menemukan ada 3 mobil X-trail tpi dengan plat mobil berbeda dengan ciri2 mobil yang dicari.
Tidak kehabisan akal Detektif.D,meminta petugas polisi itu membiarkan ketiga mobil X-trail itu pergi , tapi segera menahan seorang yang ia sebut keanehanya...!
Dan polisi pun melakukan seperti yang di instruksikanya dan setelah diperiksa orang itu memang pelaku yang dicari polisi.

Bisakah anda juga menjelaskan deduksi dan apa keanehan yang dimaksud Detektif.D ...?

LEVEL : MUDAH

RIDDLE DETEKTIF "Level Mudah"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang