Materi 91 Utsman dan Ruqayyah

1.1K 156 0
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

💡ONE DAY ONE SIROH💡

✏️MATERI 91 JILID 3✏️

☄Utsman dan Ruqayyah☄

Sore itu, Rasulullah pulang ke rumah dengan hati yang sangat sedih. Seharian, beliau melihat para pengikutnya disiksa. Betapa berat penderitaan orang-orang Muslim saat itu. Bunda Khadijah menghampiri suaminya tercinta. Dihibur dan dikuatkannya kembali diri Rasullallah .

Tiba-tiba, pintu terbuka. Ruqayyah, putri kedua Rasulullah, tiba-tiba masuk sambil menangis. Ruqayyah menghambur ke pangkuan ibunya sambil menangis tersedu-sedu .

"Ada apa, sayang?" tanya Bunda Khadijah begitu lembut, menutupi kekhawatirannya sendiri akan berita buruk yang dibawa putrinya itu .

"Suamiku menceraikan aku, Bunda," isak Ruqayyah. "Ayah mertuaku, Abu Lahab, menyuruh suamiku menceraikan aku dan suamiku menurut. Ia dijanjikan akan dinikahkan kembali dengan putri bangsawan."

Rasullallah dan Bunda Khadijah saling bertatapan sedih. Sudah sekejam itukah Abu Lahab bertindak untuk menyakiti Rasulullah dan keluarganya?

"Ummu Jamil, ibu mertuaku, merobek-robek bajuku," lanjut Ruqayyah pilu. "Abu Lahab memukuliku. Abu Lahab, Ummu Jamil, dan suamiku, Utbah, bersumpah tidak akan menerima lagi kehadiranku selama ayah masih tetap mendakwahkan Islam."

Seberapa pun tabahnya Bunda Khadijah, air matanya menitik melihat putrinya yang kini jadi orang terusir. Dengan lembut, Rasulullah memeluk putrinya itu dan menghapus air mata di pipinya.

"Aku lebih sayang Ayah dan Bunda daripada siapa pun di dunia ini," bisik Ruqayyah kepada Rasulullah.

Dengan hati pilu, Rasulullah pergi menemui Abu Bakar. Rasulullah menceritakan kesusahan yang menimpa Ruqayyah.

"Ya Rasulullah," kata Abu Bakar dengan lembut. "Sebenarnya, dari dulu, Utsman bin Affan sudah menaruh hati pada Ruqayyah, tetapi Utbah mendahuluinya. Utsman sangat menyesal tidak dapat menyunting putri Anda."

Mendengar itu Rasulullah pun menikahkan Utsman dengan Ruqayyah. Untuk sementara, berakhir satu kesedihan.

Namun, sahabat fillahku, masih sangat banyak cobaan dan ujian lain yang akan mendera Rasulullah, keluarga,dan para sahabatnya.

Kita lanjukan besok ya kisahnya...
Insyaa Allah....😊

✍Catatan Tambahan✍

▪️Dzun Nuraini▪️

Kelak ketika Ruqayyah wafat, Utsman menikahi adik Ruqayyah, Ummu Khultsum. Ummu Khultsum juga diusir oleh kedua mertuanya, Abu Lahab dan Ummu Jamil serta suaminya Utaibah, adik Utbah. Karena menikahi dua putri nabi inilah Utsman digelari Dzun Nuraini, 'Si Pemilik Dua Cahaya.'

📘Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku jilid 3📘

✏️MATERI 91 JILID 3✏️

🌷⚜🌷⚜🌷⚜🌷⚜🌷

Sirah Nabawiyah Jilid 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang