Materi 84 Seruan dari Bukit Shafa

1.1K 163 0
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

⚜ONE DAY ONE SIROH⚜

🌷MATERI 84 JILID 3🌷

☄Seruan dari Bukit Shafa☄

Rasulullah SAW menaiki Bukit Shafa. Kemudian dengan suara lantang, beliau memanggil-manggil, "Wahai orang-orang Quraisy! Wahai orang-orang Quraisy!"

Penduduk Mekah yang sibuk dengan urusannya terkejut dan menoleh.
"Muhammad berseru dari atas Shafa!" seru mereka.
Seketika, orang-orang datang berduyun sambil bertanya-tanya khawatir, "Ada apa?
Ada apa?"

Rasulullah SAW memandang kerumunan orang dibawah yang menatapnya dengan wajah penuh tanda tanya.

"Bagaimana pendapat kalian kalau kuberi tahu bahwa di balik bukit ini ada pasukan berkuda yang siap menyerbu. Percayakah kamu kepadaku?" tanya Rasulullah SAW.

"Kami percaya!" jawab orang-orang yang di berkerumun itu.
"Kami tidak akan meragukan kata-katamu. Tidak pernah kami mendengar engkau berdusta."

Rasulullah SAW menarik napas dan menyampaikan seruannya, "Aku mengingatkan kalian sebelum datang siksa yang amat berat! Wahai orang-orang Quraisy, Allah memerintahkan aku untuk memberi peringatan kepada kalian bahwa yang terbaik bagi kehidupan dunia dan akhirat adalah mengucapkan kalimat 'Laa ilaaha illallaah Muhammadurrasulullah."

Sahabat fillahku, sejenak orang-orang tampak terpesona. Namun, Abu Lahab yang juga hadir disitu, dengan cepat naik darah. Ia berseru keras-keras mencaci Rasulullah SAW, "Celaka engkau,  Muhammad! Binasa dan celakalah seluruh hari-harimu! Hanya untuk omong kosong itukah kamu mengumpulkan kami?"

Sahabat fillahku, Rasulullah SAW tidak berkata apa-apa dihina sekeras itu. Beliau hanya menatap tajam wajah Abu Lahab. Setelah teriakan Abu Lahab itu, orang-orang Quraisy seperti disadarkan dari rasa terpesonanya. Mereka bubar dengan bermacam tingkah. Ada yang mengerutkan kening, ada yang berbisik-bisik, ada yang melirik Rasulullah SAW sambil tersenyum mencibir.

Hinaan Abu Lahab itu tidak dibiarkan Allah.Turunlah firman yang mengutuk perbuatan itu.

Kita lanjutkan besok ya kisahnya..In syaa Allah 😊

📝Catatan Tambahan📝

🔻Abu Lahab🔻

Bisa dibayangkan betapa sakitnya hati Rasulullah SAW dihina Abu Lahab. Abu Lahab adalah paman Rasulullah SAW. Namun, lebih dari itu Rasulullah SAW menikahkan kedua putrinya, Ruqayyah dan Ummu Kultsum dengan kedua putra Abu Lahab, Utbah dan Utaibah.

📘Kisah diambil dari buku Muhammad

Sirah Nabawiyah Jilid 3Where stories live. Discover now