07

1.1K 248 10
                                    

Maaf kalo ada typo, bahasa belum sesuai PUEBI, penggunaan tanda baca, dsb.

.
.

[Un]evanescent

"Kau mau kemana?"

Suzy berhenti dan menatap Myungsoo. Sehun juga langsung melepaskan tangan Suzy, sedangkan Seungyeol hanya tersenyum dan diam.

Suzy ingin menjawab, "Ikut dengan Sehun", tapi ia memutuskan untuk tidak mengatakan ia hanya diam saja. Jika dulu ia langsung mengeluarkan apa yang dipikirkannya sekarang ia malah berpikir terlebih dulu sebelum mengatakannya.

"Tetaplah disini." Ucap Myungsoo sambil menepuk kursi yang ditempati Suzy tadi.

Seungyeol yang merasa aneh berada diantara Suzy dan Myungsoo memutuskan untuk pergi. Ia langsung berpamitan dan berjalan pergi melewati Myungsoo.

Chanyeol menepuk bahu Sehun, "Acara segera dimulai." Tegurnya ketika melihat Sunggyu dan juga Soeun sudah memegang microphonenya dipanggung.

"Kau duluan saja." Ucap Sehun pada Chanyeol. Chanyeol pun segera pergi berjalan menuju barisan depan.

"Jadi kau ingin duduk dimana, Suzy-ah?" Tanya Sehun meminta jawaban Suzy.

Myungsoo menatap iri Sehun. Laki-laki itu dapat memanggil Suzy seperti itu, juga Suzy menggunakan banmal pada Sehun membuat ia merasa Suzy masing memasang dinding dengannya.

Dipanggung Sunggyu tiba-tiba mendapatkan panggilan. Ia menyerahkan Micnya pada Soeun dan langsung menerima panggilan itu. Beberapa menit kemudian ia langsung menghampiri Suzy.

"Suzy-ah," panggil Sunggyu pelan.

Suzy langsung menoleh dan bertanya ada apa tapi Sunggyu menyuruhnya keluar dari barisan tempat duduk dan menuju pintu keluar aula.

"Kau tidak perlu ikut hari ini, wali kelasmu sudah meminta izin padaku dan kau diminta segera menghadapnya." Sunggyu menjelaskan pada Suzy.

"Apa aku berbuat salah?" Tanya Suzy pada diri sendiri tapi Sunggyu mengira itu adalah pertanyaan untuknya jadi ia hanya menjawab 'tidak tahu.'

"Tapi nada suara Kim saem terdengar terburu-buru. Sebaiknya kau segera pergi. Siapa tahu ada hal penting," Ucap Sunggyu.

Suzy mengangguk, "Kalau begitu aku pergi, Sunbae. Maaf merepotkanmu."

"Aniya, ka!"

Suzy menundukkan kepalanya lalu segera pergi menuju ruang guru, ia yakin wali kelasnya pasti berada disitu walau jam pulang sekolah sudah selesai dari tadi

~0~

Suzy tidak masuk sekolah hari ini. Jieun dan Nayeon yang sahabatnya Suzy saja tidak tahu. Mereka berdua sudah mencoba menelpon sahabatnya itu tapi tidak ada jawaban bahkan setelah mereka telfon untuk ke-5 kalinya terdengar bahwa ponsel tersebut mati.

Mereka bertanya pada Sehun kali saja laki-laki itu tahu tapi nyatanya laki-laki itu malah bertanya balik kenapa mereka tidak tahu.

Mereka bertanya pada Naeun tapi wanita itu menjawab, 'Benarkah? Berarti hari ini ia absend sekali, tinggal 2 kali lagi, ia akan dieliminasi.' Membuat Nayeon reflek mengeluarkan sumpah serapah saking kesalnya.

Mereka juga sudah bertanya pada wali kelasnya, tapi wali kelasnya tidak mau memberi tahu apa alasan Suzy tidak masuk hari ini. Mereka sudah memaksa tapi wali kelasnya mengatakan kalau Suzy yang meminta ia untuk merahasiakannya.

[Un]evanescent [END]Where stories live. Discover now