Wonu So Tidak terduga

281 38 10
                                    

"Sama wonu udah sampe mana?"

"Ga sampe mana mana"

"Maksudnya tuh udah ngapain aj?"

"Oh latihan bareng, rapat bareng, apalagi ya.. belajar di kelas bareng (?)"

"KOK LU NYEBELIN SIH?"

Yerin, Joy, dan Yuna lagi ngumpul di meja Yerin ngemilin ciki sambil introgasi Yuna. Hari ini ada rapat komite siswa, jadi proses belajar mengajar ditiadakan sampai jam pulang sekolah. Makanya pada gaduh nggak jelas di kelas. Ada yang gitaran, ngerumpi, sampai ngelawak nggak jelas. Ada juga yang tetap di dunianya sendiri kaya Wonu sama bukunya.

"Sebenarnya lo sama Wonu tuh apa sih?" Tanya Yerin sambil nyomot ciki.

Yuna dari tadi udah gerah sendiri, beneran kaya lagi diintrogasi.

"Ya kita manusia lah. Menurut lo aja yer?" Jawab dia males.

"Sumpah ya pengen gue jambak hiiih" Yerin sama Joy kelewat gemes sama temennya satu ini.

"Na, sebenarnya lo itu nganggep kita temen ga sih?" Nada suara Joy berubah jadi serius.

Yuna menatap kedua temannya dengan mata memelas seolah bilang "plis gausah ngomongin ginian" tapi dia jadi nggak tega waktu liat wajah serius kedua temannya itu.

"Kalian tuh bukan cuma temen gue tapi udah kaya keluarga gue, orang yang selalu ada dan paling mengerti gue setelah keluarga gue" jelas Yuna.

"Kalo gitu kenapa lo gamau cerita sama kita? Kenapa dari tadi jawabnya ngegemesin? Emang salah kalo kita pengen tau?" Omel Yerin. Sumpah kalau nggak inget ini masih di sekolah mungkin Yuna udah dijambakin sama dia.

"Bukan gitu ihhh.. gue juga bingung sebenernya gue sama Wonu tuh apa. Gue juga nggak yakin gue beneran suka sama dia atau enggak. Lagian gue ngerasa perlakuan dia sama gue cuma kaya ke teman aja gitu.. gaada yang spesial dan gue nggak ngerasa di spesialin"

"Perasaan lo gimana kalo sama Wonu?" Tanya Yerin

"Ya.. gimana ya?  Gini, biasanya kalo deket orang yang kita suka tuh pasti deg degan gitu kan? Nah kalo sama Wonu tuh gue biasa aja gitu.. kaya gue sama hoshi ato gue sama uji gitu.."

"Teori dari mana sih suka sama orang mesti ngerasain deg degan? Trus lo kalo ditilang polisi dan deg degan namanya suka gitu?" Joy makin gemes.

"Lo yakin nggak deg degan deket Wonu? "

"Yakin"

"Yakin perlakuan Wonu ke lo tuh emang biasa dia lakuin ke semua orang?"

"Yakin ih. Pertanyaan lo nggak penting banget"

"Oke" pungkas Yerin.

Yuna diam,pikirannya jadi kemana-mana. Mikirin tentang dia sama Wonu, apa aja yang udah mereka lakuin. Dan kenapa teman-temannya beranggapan itu sesuatu yang perlu dibesar besarkan?.

Menurut Yuna, jalan bareng cowo itu wajar. Sebab konotasinya "cuma jalan bareng kaya orang temenan" nggak ada sesuatu yang berbau romantis atau mendekati arah berkencan.

Itu menurut Yuna.

Tapi menurut Joy, hal-hal kecil kaya gitu jadi terlihat nggak wajar kalau dilakuin oleh seorang Wonu. Joy udah kenal Wonu dari Smp, dan Wonu adalah orang yang nggak perduli sama lingkungan sekitar. Dia kelewat cuek.

Jadi, kalau dia sampai berbaik hati nemenin Yuna, nganterin ke tempat les dan sebagainya, itu artinya seorang Jeon Wonwoo peduli sama Yuna. Dan tentu ada suatu hal yang bikin dia jadi peduli.

Menurut Joy, perhatian-perhatian kecil yang biasa dilakuin temen cowo ke temen cewenya, jadi nggak biasa kalau Wonu yang lakuin itu.

She was smell something fishy between them..

Strawberry SweetiesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang