By Chance

2.9K 468 225
                                    

By Chance (You & I)
by Jr Aquino

| Scarlett |

Tahun ini gue tepat berumur 26 tahun. Tapi sepertinya, bukannya menjalani hal yang sangat gue inginkan, gue hanya bisa lebih fokus sama kerjaan gue.

Makan, kerja, ketawa bareng anak anak, tidur.

Hanya itu kegiatan gue sehari hari sejak beberapa tahun yang lalu, dan sepertinya tahun inipun akan berakhir sama. Saat temen temen gue yang masih single bisa senang senang traveling kemanapun yang mereka mau bersama teman teman mereka, gue punya Randy yang bikin gue selalu ngerasa gak enak kalo gue pergi sendirian. Tapi buat ngajak diapun... kaya hal yang sangat gak mungkin bisa gue lakuin.

Bukan, bukan karena Randy gak punya uang. Semua orang tau kalo dia adalah anak salah satu pengusaha paling sukses di Indonesia. Tapi entah kenapa, Randy lebih memilih buat kerja sendiri, di perusahaan yang bahkan gak sebesar perusahaan yang akan dia wariskan, dan hanya menjadi seorang manager. Jabatan yang gak bisa dibandingkan dengan apa yang sebenarnya bisa dia raih, kalau dia kerja di perusahaan orang tuanya.

Iya, gue cuma bisa bilang entah kenapa, karena guepun gak pernah tau alasannya.

Dan mungkin dia ngerasa dia harus kerja keras tanpa henti, yang ngebikin dia kayanya gak pernah memakai cuti dia, kecuali ada acara penting banget yang harus dia datengin.

Suara angin yang masuk ke dalam rumah dari jendela yang lupa ditutup terdengar nyaring saat gue masuk ke dalam rumah. Kayanya belum ada yang pulang, padahal sekarang udah jam 9. Atau mungkin mereka ada di kamar, gue gak tau. Yang gue tau, saat gue masuk, keadaan rumah sepi.

Sama sepinya kaya hati gue saat ini.

"Kriiiiing"

Suara hape gue memecah keheningan rumah, dan gue langsung mengangkat telfon itu begitu gue melihat nama yang tertera di layar.

"Halo Mah..." Sapa gue ke Mamah, yang udah lumayan lama gak ngehubungin gue, seraya gue membuka pintu kamar gue.

Sapaan gue membuka obrolan panjang gue dengan Mamah, dan Mamah juga banyak menanyakan perkembangan butik gue. Bahkan kabar Alita dan Nia, yang sekarang sedang fokus untuk pameran yang akan diselenggarakan bulan depan di Bali. Tapi satu pertanyaan membuat topik lain terbuka.

"Randy gak ke situ?" Tanya Mamah tiba tiba, membuat gue sedikit bingung, karena Mamah sejarang itu membahas Randy.
"Gak Mah, dia sibuk. Kasian kalo pulang kantor masih harus nyamperin aku." Jawab gue jujur.
"Itu dia gunanya menikah, biar setelah capek kerja, pulang langsung bisa bareng bareng." Ujar Mamah tiba tiba, membuat gue menghela nafas dan memegang pelipis gue. "Dia tuh serius gak sih Let, sama kamu?"

Pertanyaan Mamah membuat gue terdiam.

Harusnya gue bisa dengan mudahnya jawab "Serius lah Mah!" atau segala hal seperti itu, tapi entah kenapa semua kata kata itu seakan nyangkut di tenggorokan gue.

Karena gue gak tau. Gue bener bener gak tau.

"Ya masa pacaran dari SMA, gak serius Mah..." Jawab gue akhirnya, berusaha menenangkan Mamah.
"Let, Mamah serius. Papah juga udah nanyain terus, dan kamu tau kan, kalo Papah udah nanyain itu berarti Papah beneran serius mikirin? Dia gak ada rencana ngelamar kamu ke rumah, apa?"
"Mah, Scarlett gak tau. Nanti biar Scarlett omongin dulu ya sama Randy..."
"Kamu harus yang tegas loh Let sama dia, perempuan tuh gak lama waktunya—"
"Mah, Scarlett ngantuk. Capek. Besok telfon lagi ya... Dah Mah..."
"Loh, Scarlett??"

Dan gue memutus telfon itu, karena gue tau gue gak bakalan bisa ngomongin tentang ini lagi.

Gue gak bisa jawab Mamah, karena guepun selalu bertanya tanya tentang hal yang sama. Sepuluh tahun gue jadian sama Randy, dan sepuluh tahun itu bukan waktu yang sebentar. Perasaan yang gue punya buat dia saat ini juga udah bukan perasaan yang sama seperti saat gue masih suka sukaan sama dia dulu. Semua yang gue jalanin sama dia sekarang itu, akan menjadi masa depan kita.

A Second Before Midnight (On Hold)Where stories live. Discover now