23. Go Public (Three)

1.6K 189 8
                                    

"Chanyeol, dia ngajak aku buat go publik baek" kata kamu ke baekhyun.
"Hah? Trus kamu mau?"
"Ga tauuuuuu. Apalagi ya setelah denger cerita kamu barusan!"
"Kok aku jadi ngerasa bersalah sama kalian? Coba tadi aku gak ngomong gitu!" Kata baekhyun sambil nundukin kepalanya.

"Ehh gak gitu baek. Aku udah nolak ini dari kemarin malem sebelum kamu ngomong kok"
"Beneran?"
"Iya lah"
"Tapi ya kalau menurut aku chanyeol gak bakal kayak aku dulu deh"
"Eung?"
"Dulu tuh aku gak berani ngebela taeyeon ke publik karena dulu aku belum punya pengaruh besar di mata publik jadi ya SM nyuruh aku buat diem"
"Jadi maksud kamu gimana?" Kamu bener-bener bingung sama yang diomongin baekhyun.

"Gini ya chanyeol itu gak pernah dapet komentar buruk dari netter. Malah nih dari semua member exo yang saat ini paling dibela netter cuman chanyeol. Buktinya waktu kita konser dibangkok trus chanyeol jatoh netter langsung heboh takut chanyeol kenapa-napa. Trus waktu chanyeol main bowling netter pada muji dia dengan nyebutin kalau chanyeol itu multitalenta, segala bisa lah inilah itulah. Pokonya respon dari netter ke chanyeol positive banget.

Beda sama kasus aku waktu itu. Aku lagi dikritik karena ga sopan dan taeyeon lagi kena rumor operasi plastik. Waktu itu netter lagi mandang kita dari sisi negative. Lebih parahnya aku sama taeyeon ketauan ciuman dimobil dan mau gamau kita harus konfirm kalau kita emang dating. Dan netter jadi makin heboh buat ngebenci kita.

Sekarang disaat chanyeol lagi mendapat respon dan dukungan yang baik dari masyarakat gaada salahnya kalau kalian konfirm dating. Lagi pula kamu cewek baik-baik. MUNGKIN aja nih exo-l dan netter bakal ngerestuin hubungan kalian. Chanyeol juga orangnya tegas. Dia pasti bakal ngelindungin kamu dari antis"

Baekhyun ngomong panjang banget sampe kamu bener-bener merenungi perkataannya barusan. Semua yang baekhyun katain itu bener.

"Tapi baek justru dengan respon netter saat ini ke chanyeol aku malah jadi takut ngehancurin itu semua"

"YN  chanyeol ngajak kamu konfirm itu ada alesannya. Dan dia tau resikonya makannya ngajak kamu konfirm. Percaya sama aku kalau chanyeol bakal ngelindungin kamu apapun yg terjadi"

————————————

Saat ini kamu lagi ada di kamar chanyeol dan kalian lagi dalam posisi pelukan.
"Chan" panggilmu pelan.
"Heum?"
"Aku udah mikirin semuanya tentang konfirm dating itu. Dan aku rasa kamu bener semakin cepet semakin baik buat semuanya"

Chanyeol keliatan kaget banget waktu kamu ngomong kitu.
"Jadi kamu setuju?" Tanyanya menyakinkanmu.
"Yeah. Tapi ada yang masih ngeganjel dihati aku"
"Apa? Aku bakal buat kamu tenang" kata chanyeol sambil mengusap rambutmu.

"Aku takut aku bakal ngehancurin usaha yang kamu bangun selama 5 tahun ini. Aku takut ngancurin kamu dan orang lain. Aku takut karena aku fans kamu pada ninggalin fandom kalian. Aku takut orang-orang jadi benci kamu cuman karena cewek kayak aku"  kamu mengeluarkan semua ketakutan yang ada dikepalamu. Bahkan sekarang kamu udah nangis sambil meluk chanyeol.

"Aku takut jadi beban buat kamu" katamu pelan. Chanyeol gak ngejawab pertanyaanmu dan malah terus mengelus rambutmu untuk menenangkan mu.

Cukup lama kalian diem dalam posisi itu. Setelah tangisanmu mereda chanyeol membuka suaranya.

"Semua yang kamu takutin itu udah aku pikirin. Kalau nanti kita konfirm dan fans ninggalin aku, aku gabakal sedih karena cuman real fans yang bakal ngedukung aku dalam keadaan apapun. Dan aku yakin diantara mereka ada real fans aku.

Kamu bilang takut ngancurin aku cuman karena cewek kaya kamu? Maksud kamu cewek kaya kamu itu apasih?

Kamu tau kenapa aku milih kamu diantara ribuan cewek cantik disekeliling aku? Alesannya karena kamu satu-satunya cewek yang mau nerima keadaan aku gimanapun itu. Kamu satu-satunya cewek yang bikin aku nyaman. Kamu satu-satunya cewek yang gak nuntut hak apapun dari aku. Itu semua alasan aku jadiin kamu sebagai pacar aku. Y/N aku gasuka kamu ngerendahin diri kamu sendiri.

Kamu gak perlu takut ngehancurin usaha aku selama 5 tahun ini karena usaha aku bangun selama ini buat masa depan aku. Dan masa depan aku itu kamu.

Kamu gaakan pernah jadi beban buat aku. Karena kamu aja satu-satunya tempat buat aku mencurahkan segala beban dan rasa lelah aku"

Mati. Rasanya kamu mau mati aja ngedenger chanyeol ngomong gitu. Cara ngomongnya yang lembut itu bener-bener ngebuat kamu terharu dan sadar seberapa besar cinta chanyeol buat kamu.

"Mulai detik ini hilangin semua rasa takut kamu. Ayo kita ngelangkah bareng-bareng dan saling dukung"

TBC

Be My HappinessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang