13.1 Nostalgia

2.5K 330 63
                                    

mari kita tengok ke rumah kuning pisang kepemilikan pak jungjung yang terkaya.

bagaimanakah keadaannya? oh luar biasa ramai sekali dengan uke-uke rempong. mau ngapain sih? arisan dong!

iya, jadi ceritanya habis acara reunian random kemarin, umi sungwoon memutuskan untuk mengumpulkan semua ibu-ibu di kediaman pak jungjung. hubungannya apa?ya ngga tau sih, sebahagia umi aja.

mereka terbagi tiga kubu gengs. kumpulan uke buas berada di ruang tamu, sedangkan uke terlatih diletakkan di sekitar ruang makan. lain halnya dengan uke lepas kandang yang bersemayam di halaman belakang.

sayangnya seongwoo harus balik kerja, meninggalkan daniel dan woojin di rumah yang kembali kurang akan belaiannya. habisnya seongwoo sebel, daniel fanwar mulu sama winwin putri lucas dari blok n.

sementara kenta juga absen dari arisan karena harus dirawat di rumah sakit. kemarin nggak sengaja kejatuhan kaleng kerupuk yang dibawa sama youngmin waktu di rumah red velvet tersbut.

kita tengok ke ruang tamu dulu aja deh. ada minhyun yang cerita-cerita tentang reunian kemarin. katanya seru sih bisa nyanyi bareng sama temen-temen sekolah dulu.

apalagi dia, dongho, jonghyun, minki, sama sang mantan yang berinisial aron kwak dan sekarang jadi pengusaha kedelai hitam pernah bikin band rocker di youtube dan merilis lagu berjudul "Muka". kan kalo di situ bisa liat pak jonghyun nge-rap lebih dari 30 detik gitu.

ada juga donghan yang cerita mengenai gimana dia ketemu taedong dulu. pas banget waktu lagi hujan-hujan, donghan lagi jajan cimolnya mbah jinho sama donghyun, habis itu ada taedong yang lagi ngontel dan akhirnya terjungkal ke sekolan karena papasan sama donghan.

dan bukannya nolong, donghan malah ngelemparin sobekan kertas ulangannya yang dapet nilai jelek ke muka taedong karena seragamnya jadi kecipratan lumpur. iyalah, dia tau kalo taedong itu anak SMA yang sering pura-pura nyasar ke SMP nya dia, gimana dia gatau?

ya habis itu akhirnya donghyun yang baik hati nganterin taedong ke rumah sakit, takut doi gagar otak karena yang jatuh ke selokan kepalanya duluan gengs. kan serem.

"jackpot juga sih, soalnya pas ke rumah sakit, donghyun nya ketemu sama kak youngmin yang pas itu masih magang hari pertama. mereka kenalan deh," ujar donghan sambil ngunyah nachos alpukat berlapiskan emas dan sedikit glitter.

dan sampai sekarang pun, sepeda ontel yang jadi saksi bisu pertemuan cinta taedonghan itu telah dimuseumkan di green house nya umi sungwoon karena emang udah engga bisa dipake. dibuang sayang kata taedong.

lain pula dengan heeseok yang biasa dipanggil 'bu' oleh warga blok e, tapi dapet gelar 'pak' di tk biskuit. doi ceritanya standar aja sih. ketemu sama hoseung yang waktu itu jadi mc pemakaman ikan mas milik sang ibu yang sudah dibesarkan seperti anak sendiri beberapa tahun silam.

kita ngerangkak ke ruang makan. di situ para ibu-ibu yang kalem dan adem ayem juga sama-sama cerita tentang jaman pertama ketemu suami gengs.

sihyun cerita dengan menggebu-gebu soal yongguk. ceritanya dulu yongguk itu dikiranya tukang begal karena sering mangkal di lampu merah. juga sewoon yang ngedongeng tentang konsernya bapake jaehwan dan perjuangannya melawan satpol pp berbibir lebar.

umi sungwoon sama youngmin yang dengerin mereka cuma bisa senyum sabar dan sesekali nyemil cheesecake micin buatannya eunki.

oh iya! eunki! jangan lupa gengs kalo eunki sekarang sudah menjadi bagian keluarga yuehua juga warga blok e ini!

usut punya usut, doi yang baru saja dipinang oleh pak jungjung itu memutuskan untuk bergabung dengan geng lepas kandang yang diketuai oleh minki.

ya minki seneng sih, modal salon funky sista nya dapat pemasokan besar daripada dulu. jadi nggak usah minta duit lagi ke jonghyun. soalnya harus tobat dulu sehari baru dikasih modal.

"sebenarnya saya sudah kenal koko sejak PAUD. tapi waktu itu koko belum sekaya dan seganteng sekarang, jadi saya ga dibolehin sama orang tua," ujar eunki sambil sesekali mencocol nachos ke saus alpukat kotak emas sebelum memakannya dengan gaya berkelas.

padahal sebenernya mereka berdua saling cinta. pas jungjung udah kaya aja dia langsung nunjuk eunki jadi sekretarisnya.

konon katanya waktu lamaran jungjung sampai harus banting tulang di atas panggung demi dinotis sama orang tuanya eunki. ya salto maksudnya. untung aja setelah liat jungjung yang jago wushu, pak sama bu hong akhirnya restuin mereka berdua.

para ibu-ibu lupa tujuan awal (arisan) dan malah asyik cerita tentang kisah kasih di sekolah dengan si dia. katanya sih tiada masa paling indah, kisah kasih di sekolah.

melupakan sejumput ilalang yang sedang duduk bertinggung alias jongkok di atas rerumputan sambil mengupas jeruk bali sebelum melahapnya sekaligus. sebut saja dia gunhee.

dari tadi dia anteng ngabisin sesajen yang dibawa ibu-ibu. ya cuma 3 dus martabak micheoci dan 5 roti sobeknya pak sungwoo. iya, mereka juga ga nyadar kalo gunhee yang ngabisin semuanya.

bukannya lagi laper, gunhee lagi ga mood aja. padahal dia mau arisan karena pengen ngomongin om jaejun, penjual bubur kacang ijo super hot yang baru aja memulai bisnisnya di area komplek lambe turah.

tapi kok malah pada baper-baperan sih??? -inner gunhee seorang. wong mereka semua pada hepi kok bicarain suami. yah kecuali donghan.

"dek! yang berkelas dong, kalo duduk!" eunki yang pertama kali notis dia.

gunhee pun berdiri dan ngumpulin sampah bekas jajahannya yang kalo diloak bisa dapet 5 kg seribu lima ratus. lumayan buat jajanin dongmyung permen mildia.

"cerita atuh tentang suaminya. tentang iparnya juga boleh. ups." minki sok salah ngomong, habis itu ngambil sisa jeruk bali yang belum dimakan gunhee.

"kalo kaya suami saya apanya yang bisa diceritain."

gunhee jawab jutek, kemudian jalan membuang sampah pada heeseok. iya tempatnya jauh banget dari jangkauan dan pas ada di sebelahnya heeseok, di ruang tamu.

"lho dek gunhee lagi kenapa? biasanya semangat banget," tanya umi sungwoon.

"mau pulang? sini lho cerita-cerita tentang masa SMA. kan seru," ujar sihyun, ngasih tempat kosong di sebelahnya.

iya, dia merasa kalo hari ini kepribadian gunhee berubah dari hot pepper ke mentimun. kalem-kecut gimana gitu.

"ga faedah tau ci, bahas tentang SMA."

BLAM

gunhee lenyap dari hadapan mereka sambil bawa seloyang kue pie micin dari kulkasnya eunki.

tbc.

gatau lanjutannya :(
lagi pengen bahas masa SMA aja sih :(

Potret Keluarga [PD101S2 ; ■]Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin