3.2 Ada Apa Dengan Hoho?

4.1K 834 237
                                    

"pahit miiiihhh hoho nggak mau!"

seonho nutup mulut pakai tangannya yang bebas infus terus geleng-geleng keras. nolak bubur kacang hijau buatannya kenta yang disuapkan sama minhyun.

"kacang hijau baik buat nambah darah, ho. percaya sama papih." hyunbin yang sejak tadi baca buku di sofa berujar, lupa kalo anak kecil nggak bakal ngerti maksud kata-katanya.

minhyun menghela nafas dan mengaduk-aduk bubur kacang hijaunya. "hoho kan baru makan sesendok. ayo makan lagi, mamih tambahin susu ya?"

"nggak mau!" seonho ngomong lebih keras. "hoho nggak nafsu. hoho pengen sekolah aja!"

duh repot. ini hari ketiga seonho dirawat di brand new medic. demamnya masih naik turun kaya roller coaster, youngmin bilang bisa-bisa seonho bakal ditahan lebih dari seminggu.

nah masalahnya seonho itu rewelnya minta ampun. nggak mau makan sayur ataupun bubur yang udah disediain padahal udah disogok hyunbin pake boneka baru.

jujur aja, minhyun rasanya mau pingsan waktu pertama kali liat seonho dipasangin infus sama youngmin. ya gimana ga panik waktu seonhonya kejer banget gara-gara ditusuk.

"makanya, kalo hoho mau cepet sekolah hoho harus makan. tuh, pipinya hoho udah ga cempluk lagi kan." minhyun berusaha membujuk seonho.

"nggak mau!!" seonho ngerucutin bibirnya, bersiap untuk meluncurkan tangisan bombaynya lagi.

"haduh, oke oke. sekarang hoho mau apa?"

minhyun pasrah. dia letakkin mangkuk burjo ke atas nakas dan ganti meraih remote tv. mungkin nonton chibi maruko-chan bisa menyenangkan hati sang anak.

tapi seonho cuma menatap televisi dengan datar. sedatar muka minhyun dan hyunbin kalo lagi in character.

kemarin para tetangga pada bejibun jenguk seonho. nggak ada yang ngajak anak mereka satupun demi kesejahteraan bersama, itu kata abi taehyun.

sejauh ini pasangan dongpaca yang paling sering nyamperin seonho. ya iyalah kan mereka kerja di rumah sakit yang sama. youngmin malah satu jam sekali datang, buat ngecek darah sama suhu tubuhnya seonho.

minhyun agak ngerasa bersalah sama youngmin yang jadi dua kali lebih sibuk dari biasanya. apalagi waktu seonho pertama sakit aja youngmin sama donghyun sebenernya mau makan-makan di luar sama anak mereka.

omong-omong dia lagi kesel sama suami tercintanya yang dari kemarin-kemarin cuma diem ga peduli sama minhyun yang sempoyongan kemana-mana buat ngurus seonho.

padahal minhyun gatau aja kalo hyunbin itu jauh lebih khawatir dari dia. jadi keinget omongannya waktu pertama kali seonho sakit soal mati-mati itu :)

🐣🐣🐣🐣🐣

meanwhile di tk biskuit, sekarang anak-anak tk nol besar lagi ada pelajaran menggambar. gurunya adalah pak heeseok yang pernah tergabung dalam komunitas grafiti bernama ubur-ubur.

kita ke konferensi meja bundar warna pink yang letaknya dekat pintu saja dan berisi lima bocil. ada dongbin yang lagi berusaha menggambar alpaca, lalu euiwoong yang ingin menggambar olaf tapi jadinya seperti tiga siung bawang putih.

terus ada juga jisung yang sudah sibuk mewarnai oreo hasil karyanya dengan wajah datar. bukan, itu bukan nyai jisung yang mendadak kurang didikan sehingga memutuskan untuk sekolah lagi. tapi itu tuh, jisung yang dapat jabatan anak ayam saingannya seonho.

sedangkan chenle membuat goku yang masih abu-abu bagaimana hasilnya karena yang dari tadi dia kerjain cuma coret-coret kertas dan nyanyi lagu yang pertama dan terakhirku.

oh iya hampir lupa. guanlin! cuma dia anak yang dari tadi nggak ngapa-ngapain dan malah asyik melamun. sebenarnya meja hunian mereka dibikin untuk enam orang. tapi salah satunya kan lagi sakit. siapa lagi kalo bukan seonho?

di kelas ini seonho dan jisung yang paling muda. mereka kalo sama temen-temen manggilnya pake nama. tapi cuma guanlin aja yang seonho panggil kakak. nggak tau kenapa. suka aja katanya.

"lilin kok diem aja? katanya mau gambal genevieve." dongbin ngerecokin acara melamunnya guanlin.

fyi, genevieve itu nama babinya haknyeon, gengs. dia dapat nilai 70 di pelajaran matematika dan dongho pun membelikannya seekor babi pink mungil sebagai ganti album boyben satu tujuan yang dibakarnya tempo hari.

guanlin cuma gembungin pipi, melupakan genre swag yang selalu dijunjungnya tinggi-tinggi. "kangen hoho. lama banget sakitnya."

sedangkan chenle dan jisung berpandangan. mereka pikir selama ini seonho sembunyi dari pak yongjin karena ketahuan pipis di pohon bonsai sekolah makanya ga masuk sekolah. dan lagi, mereka juga beda komplek sama seonho makanya ga tau.

"lho, emangnya hoho bisa sakit ya?" jisung nanya bingung.

"bisa! katanya hoho kena demam beldalah! thekalang dia mathih di lumah thakitnya bunda."

"nyamuknya siapa yang gigit hoho? kasian.." chenle ikut prihatin.

euiwoong angkat bahu. "nggak tau. di blok e nggak ada yang pelihara nyamuk, le."

"gimana kalo kita jenguk hoho aja pulang thekolah nanti? bial lilin nggak thedih lagi."

suka heran sama dongbin. masih kecil udah pengertian banget sama orang lain. euiwoong ngangguk semangat denger usulnya dongbin, mumpung anak itu lagi pintar.

"duh nggak bisa. lele sama icung nanti mau liat festival layangannya om yuta. udah janjian sama anak lain juga :("

penonton kecewa, padahal menurutnya bakal lebih seru kalo seandainya mereka berdua atau bahkan satu sekolah ikutan. lagian rumahnya chenle sama jisung juga berlawanan banget arahnya.

"tapi..." guanlin memecah diskusi sok dewasa antara mereka. "bukannya orang tua kita udah ngelarang buat ikutan jenguk ya?"

kemudian penduduk meja pink polkadot ini kembali berpikir keras. pak heeseok yang lagi duduk di meja guru cuma hela nafas aja ngeliat tingkah tak berfaedah mereka dan lanjut gambar ubur-ubur ballerina.

"disogok pakai emas batangan aja! lele punya banyak di rumah. nanti lele suruh koko kun bawa aja waktu jemput kesini." tiba-tiba chenle menggebrak meja dan membuat pak heeseok terjungkal.

wajah para bocil langsung berubah cerah denger usul brilian chenle. iya ya, kenapa nggak kepikiran gitu aja dari kemarin? papanya euiwoong kan juga punya emas segudang!

yah anak kecil mana sih yang udah ngerti cara korupsi kalo nggak di ff ini aja :(

tbc :(

ensiti nyempil bicos UNIT DREAM MAU KAMBEK DAN KATANYA NANA JUGA IKUT HOHOHO KU GAKUNA

btw genevieve itu ketua geng halilintar di barbie 12 dancing princesses gengs

btw lagi terimakasih sudah mengikuti work tak berfaedah ini dan maaf ga bisa balas komen satu2. bukannya sombong but you know, otakku langsung kosong tiap mau jawab komentar kalian ;(

POKOKNYA KUCINTA KALIAN MUMUMU :******

Potret Keluarga [PD101S2 ; ■]Unde poveștirile trăiesc. Descoperă acum