1.7 Pagi-Pagi [DongPaca]

7.3K 1K 195
                                    

rumah red velvet ini berdiri entah sejak kapan di sebelah kediaman keluarga bapak jonghyun yang tersakiti. karena rumahnya pak jungjung yang di seberang udah kaya monster alias gede banget.

dihuni oleh pasangan dokter, dijamin beribat ke sana langsung ambyar. sang suami bernama donghyun, seorang dokter kandungan. banyak pasien yang ngaku hamil anaknya donghyun waktu kandungannya diperiksa.

tapi dokter donghyun ini sudah memiliki istri lho. namanya youngmin, dia bekerja di rumah sakit yang sama dengan sang suami. bedanya youngmin ini dokter anak. wajahnya yang keibuan dan lembut banget itu bikin pasien di bawah umur yang dia tangani jadi adem sendiri dan ga takut disuntik.

mereka sudah memiliki dua anak laki-laki yang unyu-unyu.

yang pertama ini sekelas sama jinyoung tetangga sebelah, namanya daehwi. agak meragukan sih kok bisa pasangan dongpaca punya anak kaya daehwi. secara mainnya sama hyungseob terus jadinya pergaulannya agak gimana gitu. sungguh buruk untuk tumbuh kembangnya.

youngmin sering pusing gara-gara daehwi terus-terusan cerita mengenai cogan di sekolahnya. kalo nggak tentang gurunya yang mirip goblin ya tentang temen sekelas baru yang katanya datang dari amerika.

yang kedua diberi nama dongbin. ini nih temen mainnya euiwoong, jadi masih agak normalan dikit. tapi sayang dongbin ini cengengnya minta ampun. senggol dikit langsung mewek. ditegur sama donghyun gara-gara udah tk nol besar tapi masih ngompolan, malah nangis kejer dan melarikan diri ke rumah pak dongho.

tapi yang terpenting prestasi dua putranya memang tak perlu diragukan lagi. daehwi ini pinter joget sama nyanyi, kalo 17 agustusan sering dapet piala. sedangkan dongbin pandai membuat orang lain gemas sama dia. prestasi apa itu? entahlah, yang bikin cerita juga ga paham.

terus pagi ini mereka lagi di jalan, bosen bahas sarapan mulu yekan. ada penampakan sang ayah yang sedang menyetir mobil dengan tampannya. di sebelahnya, sang bunda sedang memangku dongbin sambil berusaha menahan anak bungsunya untuk tidak ngisap jempol.

terakhir adalah pemandangan mengenaskan di belakang dimana daehwi sedang asyik memandang keluar jendela sendirian, ngeliat ada cogan yang biasa jualan martabak di depan sd takis, lagi jogging pagi. sebut saja mas wontak.

oh iya, biasanya daehwi itu duduk bareng sama dongbin di belakang. tapi ceritanya kemarin mereka habis berantem gitu. daehwi nuduh dongbin ngompol di kasurnya. masih abu-abu sih itu beneran terjadi apa nggak, hanya dongbin dan Tuhan yang tau.

nah dongbin kan takut daehwi lapor sama ayah atau bunda, terus malah disalurin ke tante mereka yang kaya cheetah garong itu. dongbinnya bilang kalo itu cuma tumpahan marimas jeruk pecel bikinan tante kenta waktu dia main ke rumah guanlin tadi sore.

ya untung aja youngmin yang baru aja beres masak buat makan malam langsung ngelerai mereka. eh daehwi ngelunjak. dia malah nyuruh dongbin tidur di jemuran. jadinya dongbin numpang sementara di kamar orang tuanya.

dan ternyata pagi ini mereka masih berseteru. waktu sarapan tadi aja daehwi malah makan di ruang tv sementara dongbin minta disuapin bunda. nggak ada yang beres emang. donghyun sama youngmin cuma pasrah. masa mau dimarahin dua-duanya?

"bunda! itu dek binnie ngapain dipangku sih. kan udah gede!" daehwi jengah melihat youngmin yang sekarang nyiumin pipi dongbin. kan daehwi juga pengen.

"bialin napa! tadi binnie mau duduk thana tapi udah kakak uthir duluan!" iya dongbin ini cadel. kebanyakan ngemut permen karet emang gitu hasilnya.

youngmin cuma senyum lembut dan meluk erat dongbin yang udah mau cakar-cakaran sama daehwi. takut juga nyenggol persneling mobil. bisa nyemplung ke empang satu keluarga ntar.

"kakak ngalah dong sama adeknya. ayah mau kalian baikan pokoknya sebelum sampe sekolahnya dek binnie." donghyun bertitah dengan tampannya.

daehwi cemberut. dongbin buang muka. youngmin sama donghyun saling berpandangan.

sebenernya ya salah mereka juga sih terlalu manjain anak-anak. jadinya daehwi sama dongbin sama-sama susah dibilangin. harus datengin kakak kembarnya donghyun dulu baru mereka tunduk. ya donghyun pasrah aja anak-anaknya lebih nurut sama tante daripada ayahnya sendiri.

secara kembarannya, sebut saja donghan, itu memang galak minta ampun. ga sama suami ataupun sama anak sendiri selalu main tangan. donghyun sampai tercengang ngeliat keponakannya bisa bagus banget hasil didikannya. sopan dan sedikit dewasa daripada anak-anak seusianya. heran bener.

"biarin aja yah, biar nanti donghan aja yang mendamaikan." eh malah youngmin yang menyahut dengan kalemnya.

denger nama harimau itu langsung aja daehwi sama dongbin panik. di bayangan mereka sudah terbesit sosok donghan yang membawa penggaris besi dan menatap keduanya dengan mata berapi-api dan petir menggelegar sebagai latar belakang.

omong-omong donghan itu guru bimbel yang kemana-mana bawa senjata kaya gituan.

"iya iya! dek binnie, kakak minta maaf ya udah nuduh kamu ngompol!" daehwi ngulurin tangannya, masih gemeteran gara-gara kepikiran tante galak.

"binnie juga minta maap udah ngompolin kathur kakak."

eh keceplosan.

daehwi langsung melotot. "tuh kan binnie memang ngompol!"

terus dongbinnya udah mau nangis. "habith ga tahan! kakak waktu diajak ke kamar mandi gamau yaudah binnie pipith di thana aja."

habis itu youngmin dengan susah payah menahan supaya kedua anaknya itu ga jambak-jambakan di mobil. untung aja udah sampe di sd takis yang memang lebih deket sama rumah. donghyun pusing pemirsa, anak-anaknya kok ga ada yang bener.

"udah jangan berantem sayang-sayangnya ayah. nanti ayah sama bunda habis dari rumah sakit langsung beliin kasur baru buat kalian berdua." donghyun berucap bijak, tangannya lagi nahan kepalanya daehwi yang mau nyeruduk dongbin.

"kan adeknya udah minta maaf. kakak ga boleh kasar gitu, nanti ga disayang bunda lho."

emang si daehwi itu butuh diancem bolak-balik biar nurut sama orang tua. akhirnya dia ngangguk sambil cemberut dan turun dari mobil tanpa salam-salam ke ayah bundanya dulu.

donghyun menghela nafas ngeliat kelakuan anak pertamanya kemudian ngejalanin mobil lagi buat nganterin si kunyuk ke tk nya. udah ga kaget sih, palingan nanti kalo ketemuan di rumah udah kaya lala sama po.

youngmin ngusap-ngusap kepalanya dongbin karena anak itu udah mewek duluan.

"dongbin lain kali ga boleh pipis sembarangan gitu. kamar mandi kan deket sama kamarnya dongbin, ngapain takut dan harus minta ditemenin? kan udah gede. bunda bukannya marah tapi ini demi dongbin sama kakak juga. nanti sore harus minta maaf sama kakak lagi ya? bunda ga suka liat kalian berantem."

youngmin kalo ceramah itu ga beda jauh sama ngerap. donghyun aja sampe tercengang dengernya.

dongbin ngangguk-ngangguk terus ngusap air matanya. "iya bunda. kalo binnie inget ya?"

para tetua pun tertawa. donghyun nyubit pipi anak bungsunya itu gemes. kalo gini kan enak. tapi dia beneran ga bisa bayangin gimana gedenya para curut ini nanti kalo waktu kecil aja kaya jupe-depe.

.
.
.
.

yooo

kurang 2 keluarga lagi pemirsa

Potret Keluarga [PD101S2 ; ■]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang