4.2 Keluarga Beruang

3.9K 864 252
                                    

waktu woojin bangun, dia menyadari kalo dia lagi di kamar orang tuanya. tapi ga ada siapa-siapa di sana. cuma ada timoteo yang lagi bobo ganteng di atas jendela.

"MOMMYYYYYY!!! DADDYYYYYYY!!!  woojin keluar kamar sambil teriak-teriak.

daniel sama seongwoo yang lagi asyik nganuan di dapur tersentak kaget. bikin adonan pancake laba-laba buatan seongwoo nyaris tumpah. iya, mereka lagi masak sarapan bersama, gengs. ga lebih.

"apa sayang?? ucucucu jangan nangis, mommy sama daddy disini~" seongwoo mengangkat woojin ke gendongan dan memainkan hidungnya.

"woojin kira mommy pergi lagi." woojin cemberut dan ngucek-ngucek matanya yang belekan sehabis bangun tidur campur air mata.

"aih, buktinya mommy sama daddy bikin pancake buat woojin." kali ini giliran daniel yang sekarang mencubit pipi woojin.

mendadak wajah woojin menjadi cerah. secerah rumahnya keluarga bapak jaehwan yang terhormat.

"sekarang woojin mandi dulu, ya? habis itu kita makan bareng" seongwoo udah siap bawa woojin ke kamar mandi tapi anaknya itu malah minta turun.

"woojin udah besar. woojin bisa mandi sendiri, kok. mommy sama daddy lanjutin masak aja. hehe."

daniel sama seongwoo saling berpandangan heran melihat bocil mereka yang lari dengan bahagianya ke kamar mandi. padahal biasanya kalo ada seongwoo di rumah, woojin pasti minta dimandiin. katanya bosen sama daniel.

ya mereka gatau aja kalo woojin sangat merindukan momen ongniel.

🐻🐻🐻🐻🐻

woojin seneng bukan main. seongwoo bilang dia libur seharian, jadi bisa habisin waktu bertiga sama keluarga di rumah.

siang ini mereka main pedang-pedangan. ceritanya woojin jadi ninja yang bertugas menyelamatkan sang ratu dari terkaman beruang kutub ganas.

"uWAYAHHH"

woojin yang udah dandan ala ninja dengan handuk warna kuning ngambang nembak daniel yang ceritanya lagi nahan seongwoo di goa hantu dengan pistol mainannya. tak lupa dia membawa timoteo sebagai naga seperti di iklan susu beruang.

"mEOW MEOW" timoteo mengaum keras.

daniel sebenernya pengen ngeralat kalo ninja itu ga ada gang bawa pistol. tapi yaudahlah, biarin anak kecil berimajinasi. seongwoo justru seneng ngeliat woojin yang pinter bikin alur cerita gitu.

kemarin malem woojin nangis kejer banget bikin pasangan ongniel yang harmonis ini kewalahan. sampai akhirnya mungkin woojin capek jadi yang ikutan tidur di kamar mereka berdua.

dan sejak saat itu seongwoo memutuskan untuk bersikap manis sama daniel di depannya woojin ^___^

"ampun, ampun!" daniel memegangi dadanya dan pura-pura mati.

woojin melempar pistolnya ke sembarang arah dan loncat ke pelukannya seongwoo yang bersembunyi di balik gorden.

"aKHIRNYA SANG RATU BERHASIL DISELAMATKAN! UWAYAH!" woojin berseru ceria.

"hIDUP SANG NINJA! YEAAHHH!" seongwoo menggendong woojin tinggi-tinggi tak lupa mencium pipinya sebagai ungkapan terima kasih.

daniel udah selesai mati, jadi dia guling-guling dan menggelitik kaki seongwoo yang masih berdiri. membuat seongwoo kembali terduduk di sofa bundar bersama woojin yang membalas gelitikan sang ayah.

Potret Keluarga [PD101S2 ; ■]Where stories live. Discover now