11.1 Hanya Untuk Bergembira

3.1K 482 187
                                    

natal sebentar lagi tiba. dan rencananya, abi taehyun dan umi sungwoon mau ngajak penghuni blok e buat liburan keluar negeri. wow mulia sekali bukan?

tapi karena uang kas yang terlalu buram kaya rapper lagu 'siapa kamu' di acara produksi101, jadinya abi sama umi mulai memikirkan cara supaya mereka bisa pergi dengan tenang.

"saya mau usul. bagaimana kalau kita membentuk suatu band untuk menggalang dana?"

ujar sekretaris yang sekarang lagi sexy dance pakai lagu 'bersemangat' punya boyben mau satu yang berkumandang ceria di rumah pak rt. sebut saja dia hwanung.

"hmm.. boleh juga. tapi demi kesejahteraan bersamAAA, siapa saja warga yang kita pilih?" abi balik tanya sambil garuk-garuk perut emasnya.

"yang jelas sih bukan abi sama umi. kalian kan udah tua, kalo berdiri lama-lama takutnya terjadi penyimpangan syaraf. eHEHEHE- ups!"

itu gunhee yang barusan ngakak lebar tapi akhirnya disumpel pisang sama hwanung. kenapa gunhee disini? soalnya dia bendahara blok e. abi mempercayakannya soalnya gunhee itu pinternya cuma perkara duit doang.

sedangkan umi yang masih polos pun mengangguk setuju dengan usul pemuda-pemudi di depannya.

"kalo umi sih pengennya taedonghan ikut berpartisipasi." umi sungwoon mengepalkan tangannya ke atas, kepengen anak dan mantunya go public secara nyata, bukan kaya orang ldr terus.

"gini aja. demi kesejahteraan bersamAAA, lebih baik diadakan audisi saja untuk pembentukan band ini," sahut abi taehyun yang kini membetulkan sarungnya yang sedikit melorot.

hwanung dan gunhee saling berpandangan sok ide, tapi akhirnya pada buang muka. ceritanya mereka lagi berantem gara-gara gunhee pengen makan pizza sedangkan hwanung maunya ketoprak. membuat abi dan umi cuma geleng-geleng kepala ngeliat pasutri jaman now.

kita skip aja ke beberapa hari kemudian. tau-tau green house di belakang rumah keluarga rt disulap sedemikian rupa menjadi mirip tempat ramalan tarot alias gelap-gelapan. iya, rumah kacanya dilapisi dengan kain hitam merah muda yang diimport dari jepang, sumbangan keluarga jungjung.

jurinya sendiri adalah personil lengkap Sonagi band dengan tambahan member yaitu abi taehyun dan juga taemin.

peserta pertama adalah minhyun yang dengan wajah datarnya menyanyikan lagu 'Ini Aku' dari produksi 101, tapi karena diketawain sama hyunbin dari belakang akhirnya dia mengundurkan diri.

sehingga hyunbin pun maju dan malah ngerap lagu berjudul 'Nuwun Nuwun' dari Junior Banget band.

peserta kedua adalah pak dongho yang membawakan lagu 'Cowo Jatuh Cinta' punyanya Cowo Anti Peluru band versi ballad yang membuat nyai jisung dan umi sungwoon menangis terbahak-bahak.

lanjut ke istrinya, kenta, yang ternyata juga pengen ikutan audisi. dia menyanyikan lagu 'Musim Semi' dari band yang sama dengan versi rock and roll yang justru membuat taemin terjungkal dari tempatnya.

hampir semua pasangan di sini mengikuti audisi. seperti bapake jaehwan yang terhormat. dia sebenarnya jadi juri gengs, tapi waktu sewoon tampil nyanyiin lagu 'Gula' dari Merah Bata 5 band membuatnya ikutan maju dan malah berduet sama istri.

lain lagi dengan pak jungjung dan istri barunya (ea) si eunki. mereka malah duet nari 'Cinta Kurus' sampai bikin para juri yang udah sepuh itu menutup mata.

kalo pasangan aesthetic dari rumah pengusaha micin sih beda sendiri. ko yongguk sama ci sihyun mempersembahkan lagu buatan mereka sendiri yang berjudul 'Itu Itu Itu' dan bikin nyai jisung terpesona dan pengen ngarungin si koko kalo ga dapet senyuman misterius dari sang cici.

terus masih banyak lagi penampilan absurd dan emejing yang dibawakan oleh warga blok e ini. tapi ga hanya pasangan aja lho yang kolab. gunhee sama heeseok aja mau-maunya duet lagu 'Ciuman Mantap' punya bu BoA, penyanyi dangdut dari jaman baheula yang gatau kapan nikahnya.

hingga akhirnya sesuatu yang nggak diduga terjadi.

mantannya kenta datang.

dan ikut audisi.

"kalahkan papa dongho ya, om sanggyun!" seru guanlin ceria dengan nada swag.

sementara dongho cuma menatap sanggyun dengan sinis waktu anak bungsunya ngomong gitu. ya gimana ya, masalahnya sanggyun itu mantannya kenta dan dia juga terlalu deket gitu sama guanlin.

kzl tw g? - dongho, 2k17.

🐽🐽🐽🐽🐽

bersambung.

Potret Keluarga [PD101S2 ; ■]Kde žijí příběhy. Začni objevovat