1.5 Pagi-Pagi [JRen]

7.6K 1.2K 359
                                    

*setelah saya baca ulang chap terdahulu, sudah tak terhitung berapa kali saya mengumpat :(*
**dan gatau kenapa saya ngakak baca komen kalian :(**
***berikut adalah spoiler keluarga yang belum dikenalkan :(***

rumah pink babi ini terletak di sebelah rumah keluarga bapak jaehwan yang terhormat dan dihuni oleh tiga biji manusia aja.

keluarga ini dikepalai oleh om jonghyun, seorang pemilik sekolah dasar takis dimana bocil-bocilnya bapak jaehwan juga menimba ilmu di sana. dan karena kepala sekolah, jonghyun itu sudah pasti menjadi panutan bagi semua anak di blok e.

istrinya bernama tante minki. lantai dua rumah mereka dijadikan salon. tapi sayangnya minki ini lebih banyak ngerumpi daripada ngelayanin konsumen. terus targetnya percabaiannya juga nanggung-nanggung. mulai dari anak sulungnya pak jungjung sama pak jaehwan yang bahkan masih kelas 4 sd, sampe suaminya orang lain.

anak mereka cuma satu, yaitu jinyoung. dia juga sekolah di takis, masih kelas 1 sd. konon katanya minki ini jauh lebih banyak nyabe daripada quality time sama jonghyun, jadinya keturunan mereka ga nambah-nambah. jinyoung ini anaknya pendiam dan penurut, beda sama mamanya. dia selalu nunduk kalo diajak omong seolah lantai kayu lebih menarik daripada manusia.

terus juga dia minta kamarnya ditaruh di basement, gatau kenapa. jadinya lantai paling bawah itu semuanya dikuasai sama jinyoung. gara-gara letak kamarnya itu, tetangga jadi mikir kalo jinyoung ditelantarkan sama orang tua, padahal bocah itu sendiri yang minta.

pagi ini, sarapan di ruang makan ini berlangsung dengan khidmat. jonghyun sibuk mengelap hidung jinyoung yang belepotan terkena susu. putra tunggalnya itu terlalu nunduk saat makan, jadi hidungnya ikut tercelup ke kolam susu dan sereal koko krong.

sedangkan minki menyantap ayam saus pedas buatan suaminya sambil chatting di grup sosialitanya, ga lupa juga ketiwi cantik memikirkan sesuatu. menurut informasi, minki sedang membicarakan tukang roti keliling yang akhir-akhir ini menarik perhatiannya.

funky sista (10)

minkey : gengz, udah dapet foto terbarunya pak sungwoo belum? :*

brightjisung : belom chinz, ngurus anaknya pak jungjung aja udah menguras waktu tenaga dan jiwa raga hayati :"""""

gunhehehe : ga sempet ngefotonya sis, liat dari jauh aja udah kehabisan nafas duluan saya :(

nohsungwoon : terangkanlah

seponyoapadiriku : terangkanlah (2)

sihyunthesheep : terangkanlah (3) eh tapi apa yang diterangin ya? perasaan rumahku udah terang benderang pakai lampion emasnya koko jungjung :(

donghyunpunya : sihyun, maksudnya itu biar otak dan hati mereka diterangkan secara rohani :)

kentalayz : tadi hampir aja jepret gol ale-ale tapi kepergok sama dongho njir :((((((

mamawoojinnie : NGAPA GUE DISEBUT2 SYAITON?!?!?!?!?!?!?!?! SUAMI LU PADA UDAH GANTENG MEMADAI MASIH JELALATAN AJA!!!

minhyunaiseu : ^bukan lu kutil beruang

jonghyun berkali-kali berusaha untuk tidak mendengus saat dia melirik isi obrolan di line istrinya. dia juga pengen kok minki itu tobat, biar bisa bikin adik buat jinyoung. tapi kok rasanya bagaikan mengarungi lautan lahar gini sih?

"sayang, makan dulu ya. chattingnya nanti aja," ujar jonghyun lembut, tak luput dengan senyum menawannya.

"iya say. bentar, masih ngomongin cogan ini."

jinyoung keselek sereal. buru-buru jonghyun ngasih minum susu bebelai yang udah dingin buat anaknya. sambil bilang supaya jinyoung ngelupain apa yang baru saja diucapkan oleh ibunya.

dalam hati jonghyun bersyukur pake banget karena hasil printoutnya dengan istri sangat penurut. tidak tjabay, soal cinta pun gatau. jinyoung mikirnya cinta itu kaya yang dilakuin boboiboy ke ochobot, gitu doang.

yah walaupun jinyoung ini ga beda jauh sama hyeob anak tetangga sebelah. sering jatuh, sering ngelupain barang, sering blank dan gatau kenapa bisa di tempat ini dan kadang bisa lupa nama sendiri.

tapi ya untung aja prestasi jinyoung masih bisa dibanggakan. sebagai ayah sekaligus kepala sekolah, jonghyun seneng punya anak yang sering ikut lomba-lomba membaca dan menulis. yang penting ga kaya minki, gitu aja.

setengah jam kemudian, jonghyun bersiap untuk ke sekolah bersama jinyoung. untung aja minki sudah lepas dari ponsel dan melakukan tugasnya sebagai seorang istri sekaligus ibu.

minki gendong jinyoung terus ditaruh di jok sebelah kemudi mobil mereka. soalnya terakhir kali jinyoung jalan sendiri buat naik mobil, bocah itu malah nyungsep ke kolong karena keterusan nunduk.

sekarang biarin jinyoung yang lagi nyari semut merah di mobil. beralih ke minki yang nyiapin tas buat jonghyun.

"sayang, aku boleh minta tolong nggak?" jonghyun merhatiin minki yang lagi masangin dasi buat dia.

"kamu jangan ngomongin cogan di depan jinyoung dong. nanti dia lupa bapak aslinya siapa."

minki cengo sesaat sebelum akhirnya ketiwi centil. "ih sayang bapernya ngalahin bang dongho aja. yakali aku ngawinin banyak cogan."

jonghyun langsung nengok keluar rumah. aman. walau pintu mobil juga kebuka, setidaknya jinyoung ga denger minki ngomong apa barusan.

minki ngikik lagi. "bercanda say. kan di hatiku cuma ada kamu."

ngomongnya gitu, tapi ditinggal 30 detik langsung gosipin laki lainnya. - jonghyun, seorang suami idaman yang tersakiti.

tapi namanya juga jonghyun, dia mah sabar banget menghadapi segala cobaan duniawi. jadinya dia tetep senyum dan mencium bibir minki. istrinya pun dengan senang hati memeluk leher jonghyun dan membalas ciumannya.

jinyoung? dia lagi ngomong sama semut merah yang berbaris menatapnya curiga di atas dashboard.

setelah dadah-dadah, jonghyun pun menyalakan mobilnya dan cus ke sekolah bersama putra tercinta.

sementara itu, minki langsung lari ke rumah, ngambil hape dan buka line group lagi.

minkey : mau tobat sehari dulu ya gengz, baru dicemburuin sama mas jonghyun ^^







.

yaudah iya. singkat banget dan tijel. lagi ga ngelucu ini :(

Potret Keluarga [PD101S2 ; ■]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang