one.

145 9 4
                                    

Mungkin hidup lebih bermakna jika kita tidak mengenal apa itu cinta .

Shinta,hobi bernyanyi dikala ada waktu luang.wajah yang sedikit bulat itu membuat dia semakin menggemaskan dikala tersenyum dan tertawa. Dia adalah anak yang cerewet disaat seluruh temannya bercerita tentang cinta.

------

* Bel berbunyi*

Dengan suasana kelas yang ramai karena waktu istirahat pertama dimulai.

"Eh shin loh mau kmna?". Ujar tasya yang diam dikursi sambil menggambar anime.

"Emm .....gue mau ke viona sama yufa dulu aja tas, soalnya kita udah janjian ke kantin bareng." ujar shinta sambil tersenyum.

"Lo gamau ikut tas ??". Ujar shinta dengan senyum khas diwajahnya

"Nggak dulu deh, mager tau gak ."

"Ah dasar lo tas ga seru anaknya ta gak. Yaudah gue duluan ya tas." Ujar shinta denga berjalan menuju pintu kelas
"Okee." Ujar si tasya dengan melanjutkan aktivitasnya

Tasya biasanya ikut gabung ke kantin, tapi kalo udah nyantol sama nggambar + anime minta ampun dah gabisa diganggu gugat...

"Eh vi kok tumben shinta ga bareng sama kita??". Ujar yufa sambil jalan jalan dimelewati setiap kelas dengan nada heran.

"Gatau tu,gue juga bingung." Ujar viona dengan membalas pertanyaan yufa

Yufa dan viona termasuk sahabat paling dekat shinta. Mereka lebih senang bercanda canda ketimbang yang sok gaul gitu lah.Ternyata sekolah sma negeri 5 sukaraya adalah sekolah favorite yang terkenal cogan,saat itu juga ada seorang cowok (kakak kelas ) yang jalan menuju kelasnya dan bersiul dengan tatanan rambut yang berjambul dan bajunya yang super berantakan.

"Viona yufa....."ujar shinta dengan suara yang letih karena capek dari tadi muter mulu

"Eh shin loh kok bisa nemuin gue?"
Ujar viona dengan terkejut.

"Bisa nemuin botak lu? Gue daritadi nyari elu?" Katanya sambil sedikit sinis

"Eh lo tau ga sih kalo ada kakel cogan banget disini?" Kata yufa sambil logat alay yang biasa ia gunakan ketika ngeliat cogan.

"Ha ? Cogan ? Bangun woyy lo kebiasaan banget yah kalo liat cogan dikit aja udah kayak gitu." Ujar shinta sambil agak sinis

Pada saat istirahat, semuanya melakukan aktivitas dengan ramai sehingga shinta pun sulit menemukan si cowok itu. Entah kenapa tiba tiba shinta keinget sama omongan yufa. Tapi hal itu dihuraukan olehnya. Setelah lama berbincang akhirnya kita perfi je masjid buat ibadah bareng bareng .Akhirnya tak lama kemudian muncul tasya dengan membenarkan kerudung.

"Eh tasya kesambet apaan lu, tumben banget lo gabung?" Ujar shinta dengan wajah heran dan candaan yang khas

"Gue bosen tadi, yaudah gue nyusul kalian aja" . Ujarnya dengan wajah tanpa dosa dan menarik kerudungnya sedikit supaya keliatan bagus.

"Yaudah yuk jalan keburu masuk nanti." Ujar viona dengan senyumannya.

Mereka akhirnya jalan ke masjid bersama, sampai disana shinta lupa membawa uang dan akhirnya dia mau tidak mau harus balik ke kelas soalnya kalo nggak balik buat ngambil uang dia nggak bisa makan ke kantin soalnya keburu masuk.

"Eh shin loh mau kmna?".ujar viona dengan melihat shinta yang tergesah -gesah

"Gue kekelas dulu ya,buru buru nih?" Kata si cewek yang hobi nyanyi itu

"Okee". Seraya mereka semua

Mereka semua melanjutkan perjalanan dan sholat tanpa menghiraukan shinta. Sesampai dikelas shinta mengambil uang dari tas yang berwarna hijau dengan keadaan lega,dia pun melanjutkan perjalanan menyusul temannya ke masjid tak disangka dengan keadaan shinta yang menghitung uang pada saat jalan tiba tiba seorang pria menabrak dirinya,seakan akan dia didorong oleh gajah.

"Busett!!!apaan tu?" Ujar shinta yang tergeletak jatuh dilantai sambil memunguti uang yang jatuh.

"Lo kalo jalan pake mata dong, mata lo buta ?" Ujar si cowok setelah nabrak shinta dengan membenarkan jambul dan melirik sekelilingnya.

"Eh loh gatau diri juga ya,udah jelas jelas salah malah nyalahin orang,parah banget sih lo !!" Ujar shinta dengan emosi yang sangat mematikan.

shinta langsung bangun dan melanjutkan ke masjid dengan keadaan marah,sang cowok tetap cuek dan melanjutkan perjalanannya

"Loh knapa shin?" Tanya seraya teman temannya

"mangkelin banget tuh anak,udah salah,gamau nolongin" ujarnya dengan membenarkan rambutnya yang tertiup angin

"Yang lo maksud apaan sih? Gue ga mudeng shin?" Ujar viona dengan nada penasaran dan heran

"Udah gausah nanyai shinta,shinta kalo marah ampun dah bisa bisa kita semua ditelen" ujar yufa sambil tersenyum dan melirik shinta

"Yaudah ayo balik" ujar shinta dengan nada masih marah dan jengkel.

Halo....😊
Jngan bosen ya.....
Kasih saran dan kritik....
Dan jngan lupa coment dan vote ya :)))))

FaiSintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang