Bab 5 Festivale Fiorales

2.4K 185 6
                                    

Festival bunga dalam rangka menyambut mekarnya bunga fuchsia.

Akhir musim semi adalah waktu yang sangat dinantikan rakyat gallael. Karena pada saat itu Gallardina merayakan festival fiorales, sebuah festival bunga dalam rangka menyambut mekarnya bunga fuchsia. Empat tahun sudah berlalu semenjak kematian Ratu Alla, rakyat gallael mulai menerima kepergian ratu mereka.

Festival fiorales juga dirayakan rakyat gallael sebagai hari ulang tahun putri Audrina, yang kini berusia tujuh tahun tepat pada 21 juni. Raja Ignatius memberi perintah untuk mempersiapkan pesta ulang tahun putri mahkota, dia juga berencana memberi titah kepada putra pengawal pribadinya, Gustavo Emiliano.

Salure, Fura Magista.”

Salure, Gustav.”

“Apakah ada hal penting yang ingin kau bicarakan kepadaku, Yang Mulia?”

Raja mengangguk. Dia dengan hormat dan penuh wibawa mempersilahkan Gustav duduk di hadapannya. “Gustav, kau ingat apa yang aku bicarakan empat tahun lalu?”

“Empat tahun lalu?”

“Tentang putramu, Jasper Emiliano.”

Gustav menatap Raja, kini dia ingat. “Ya, tentu saja aku ingat Yang Mulia.”

“Aku mengatakan jika saatnya tiba, putramu akan menjadi pengawal pribadi putri mahkota.” Raja berhenti sejenak. “Aku rasa inilah saatnya. Aku ingin Jasper Emiliano, mulai saat ini menjadi pengawal pribadi putri Audrina. Tentu dia sudah siap bukan?”

“Baik, Yang Mulia.” Gustav menundukkan kepalanya. “Putraku sudah siap kapan pun Yang Mulia Raja memberi titah.”

“Hmm.” Raja mengangguk. “Sekarang tegakkan kepalamu dan persiapkan pesta ulang tahun putri Audrina di istana. Kita akan mengundang seluruh rakyat gallael dan bersama-sama kita akan merayakan ulang tahun putri mahkota juga festival fiorales!” perintahnya.

“Baik, Yang Mulia. Perintah segera dilaksanakan!”

“Tunggu dulu, Gustav. Berapa usia putramu kini?”

“Delapan belas tahun Yang Mulia.”

“Bisa kau panggil dia untukku? Aku ingin melihatnya secara langsung.”

“Sesuai perintah Yang Mulia, aku akan memanggilnya.”

Raja kemudian memberi izin kepada Gustav untuk keluar memanggil putranya, Jasper. Dan beberapa saat kemudian, selir Alma yang sedari tadi mendengar percakapan raja dan pengawal pribadinya itu memasuki ruangan utama kerajaan yang berada tepat di tengah-tengah istana fuchsia.

Salure, Fura Magista.”

Salure, Alma. Apa yang membuatmu kemari?”

“Maaf kelancanganku Yang Mulia, tapi aku tak sengaja mendengar percakapan Yang Mulia Raja dengan Gustav.”

Raja melirik Alma. “Lalu?”

“Maaf Yang Mulia, mungkin pendapatku tidak penting, tapi apakah Jasper tidak terlalu muda untuk menjadi pengawal pribadi putri mahkota?”

Raja meletakkan kedua tangannya di atas meja. Dia menatap intens kepada Alma dan baru disadarinya wanita itu masih berdiri karena belum dipersilahkan duduk, sedangkan Alma tampak salah tingkah karena raja tak menjawab pertanyaannya dan hanya menatapnya.

“Selir Alma, duduklah di hadapanku.”

Alma kemudian duduk di hadapan raja, dia merasa sesuatu ada yang salah dengan perlakuan raja terhadap dirinya.

CROWN PRINCESS (GALLARDINA)Kde žijí příběhy. Začni objevovat