Part 3

2K 156 9
                                    


Pagi ini Baekhyun memasuki sekolahnya dengan malas, pasalnya dia masih sakit hati dengan perbuatan Chanyeol kemarin. Dia sangat tidak ingin bertemu dengan Chanyeol atau Seulgi hari ini. Begitu dia sampai di depan kelasnya dia diam sebentar, menarik nafas dan berpura-pura tersenyum riang.

"Selamat pagi Kyungi baby~" sapa Baekhyun riang pada sahabatnya itu.

"Yak Byun Baekhyun, kemana saja kau kemarin aku menelpon-menelponmu kau tidak angkat lineku pun tidak kau balas. Hampir aku pergi kerumahmu kalau saja tidak ada kursus memasak kemarin" ucap Kyungsoo kesal sekaligus khawatir pada sahabatnya ini.

"Hehehe mian Kyung aku kemarin sakit jadi aku pulang duluan, maaf tidak memberitahumu dan mengabarimu" ucap Baekhyun menyesal. Dia merasa menyesal sudah membuat sahabatnya khawatir sekaligus sudah membohongi sahabatnya ini. Dalam hati dia bersyukur karna kemarin Kyungsoo tidak jadi pergi kerumahnya.

"Kau sakit Baek? Sakit apa? Lalu bagaimana sekarang keadaanmu? Kenapa kau tidak beri tau aku kemarin kau sakit" tanya Kyungsoo khawatir.

"Aigoo Kyungie pertanyaanmu banyak sekali. Sudahlah aku sudah tidak apa-apa sekarang. Aku juga malas sekolah sebenarnya kemarin hehe" ucap baekhyun nyengir.

"Dasar kau ini" ucap Kyungsoo akhirnya. Dia tau jika temannya itu berbohong, dia merasa Baekhyun sedang ada masalah sekarang. Tapi Kyungsoo tidak akan memaksa Baekhyun bercerita dia akan menunggu sampai Baekhyun mau menceritakannya sendiri. Dia cukup mengerti dengan sifat temannya ini yang terbilang tertutup dan dia menghargainya karena itu privasi Baekhyun.

"Ingat Baek aku ada di sini untukmu, jika kau ada masalah kapan pun aku siap mendengar keluh kesahmu" ucap Kyungsoo sambil menatap Baekhyun dan tersenyum manis pada Baekhyun.

Baekhyun merasa terharu dengan sahabatnya ini. Kyungsoo memang orang yang paling mengerti dirinya dan selalu membuatnya merasa nyaman.

'Nhe Kyung jika aku sudah siap akan aku ceritakan semua padamu, sekarang aku tidak mau melibatkanmu dalam suasana burukku' ucap Baekhyun dalam hati, dia hanya tersenyum menatap Kyungsoo.

"Yak kalian sudah dengar kalau Chanyeol dan Seulgi sudah berpacaran"

"Wahh benarkah? Ahhh Chanyeolku kenapa berpacaran dengannya aku tidak suka"

"Yah sayang sekali kita sudah tidak ada harapan"

Terdengar bisik-bisik siswi di kelas Baekhyun menggosipkan tentang Chanyeol yang sudah berpacaran dengan Seulgi. Tentu hal itu tambah membuat Baekhyun sakit hati sekarang. 'Mungkin Chanyeol memang bukan takdirku' pikirnya dalam hati.

Sedangkan Kyungsoo yang tadinya berekpresi terkejut beralih menatap Baekhyun dengan tatapan sendu, dia tau sekarang yang membuat sahabatnya terlihat tidak bersemangat ini. Pasti ada hubungannya dengan Chanyeo dan Seulgi- pikirnya.

.

.

.

Sudah hampir sebulan Baekhyun seperti orang yang sudah mati. Bagaimana tidak dia selalu diam tanpa ekspresi, hanya bicara bila diajak bicara dan hanya menjawab singkat saja. Dan dalam waktu sebulan itu juga Chanyeol dan Seulgi terlihat makin romantis, mereka bahkan sering terlihat bersama-sama di sekolah dan Chanyeol selalu mengantar Seulgi pulang setelah sekolah berakhir. Betapa hal manis itu membuat Baekhyun sesak.

Kyungsoo sudah jengah melihat keadaan Baekhyun saat ini, tapi dia tidak bisa memaksa Baekhyun untuk menceritakan masalahnya padanya. Kyungsoo dan Kai pun sudah berusaha untuk menghiburnya tapi Baekhyun hanya menanggapinya dengan senyum terpaksa kadang-kadang. Ya Kai sekarang lebih sering bergabung dengan Kyungsoo dan Baekhyun dari pada Chanyeol karna ya Chanyeol sekarang selalu bersama Seulgi tentu saja.

Come back to me (CHANBAEK GS)Where stories live. Discover now