-9- Mimpi Buruk

28.4K 4K 112
                                    


Mulmed : Baek A Yeon - Sweet Lies

.
.

“Kak Dhina... pinjem gelang yak.” Nggak peduli sama sahutan Kak Dhina aku udah obrak-abrik tas aksesorisnya.

Aku kembali mematut wajahku di cermin kamar Kak Dhina. Dress selutut dengan degradasi warna soft pink dan kuning. Rambut lurus mulus, udah aku catok dari tadi. Plus luluran dari jam tujuh pagi. Segala bulu-bulu juga udah aku cukur.

Hari ini Bang El ajak keluar, agak pagian karena mau ke acara launcing kafe punya temannya, dan siangnya dia juga harus stand by di kafenya. Tadi malem, malam minggu kuhabiskan dengan nyicil nulis tugas sambil tunggu Bang El yang katanya mau nelpon tapi agak maleman, berhubung kafenya lagi rame.

Memang, begini nasib pacaran sama pemburu dollar mungkin ya? Nggak apa juga sih kalo demi masa depan. Uhuyy...

“Heh! Minjem barang orang nggak bilang-bilang!”

Aku meringis Kak Dhina menoyor kepalaku dengan nggak ada lembut-lembutnya sedikit pun. “Aku udah bilang tadi... salah Kakak yang nggak denger.”

“Halah ngeles. Serius kamu mau kencan sama si pembuat kopi itu?”

“Iyalah...” sahutku sambil ngibas rambut.

“Kamu jadi ke dukun yang di bilang sama Kak Inong ya?”

Aku melirik kesal ke arah Kak Dhina yang duduk di pinggir kasur. “Mana ada! Kemarin aku cuma anterin dia. Dia yang mau berobat, aku nggak ikutan.”

“Berobat apa pake ke dukun segala?”

Aku mengendikkan bahu. “Katanya anaknya nggak mau sekolah. Suka dilemparin sama makhluk astral gitu—“ Aku belum sempat melanjutkan Kak Dhina udah ngacir ke bawah. Aku ketawa, lupa kalo kak Dhina paling takut sama yang gitu-gitu.

Chat masuk ke ponselku.

Bang El : Ini Abang udah jalan ya.

Cepat-cepat aku kembali ke kamarku. Ambil tas sambil pakai flat shoes yang baru kubeli saat jalan sama Mona kemarin. Udah lari sampe depan pintu aku balik lagi buat nyium bunga mawar yang udah terlanjur kering yang kusimpan di dalam lemari, takut ketauan Bu Umi.

***

Aku bilang sama Bang El buat jemput di simpang rumah. Alasan supaya mobilnya nggak muter-muter lagi. Untung Pak Zakaria masih di rumah tadi, dan bisa minta anter, dia sih tau aku mau kencan. Kalo sama Bapak aku nggak terlalu ambil pusing, orangnya nggak kolotan kayak Bu Umi, secara umur aku udah 20+ wajar dong kalo pacaran. Yang pusing itu kalo Bapak keceplosan bilang ke Bu Umi.

Aku nunggu agak jauhan dari Rumah Makan Ibu Umi. Nggak lama mobil Bang El berenti tepat di depan kedai tempat aku nunggu.

Aku langsung masuk nggak nunggu Bang El bukain pintu. Ya kali Bang El memang mau bukain pintu buat aku, kalo nggak?

Harum parfum Bang El langsung menyerebak ke indera penciumanku. Bang El pake kaus berkerah, dengan look adem yang pengin kusandarin dadanya.

“Jangan minta pulang ya,” kata Bang El berseloroh sambil menyimpul senyuman.

“Abang kira aku anak kecil.” Aku bersungut memukul pelan lengan Bang El.

Bang El tertawa kecil sebelum melajukan mobilnya.

Kafenya ternyata terletak di kawasan perumahan. Waktu aku turun dari mobil aku segera merapat ke Bang El. Nggak sangka juga bakal serame ini, mungkin temen dan kerabatnya si pemilik banyak. Atau aku yang kampungan nggak pernah dateng ke acara-acara launcing begini.

False HopeWhere stories live. Discover now