-4- Mulut Comberan

34.5K 5K 193
                                    

Aku gegana. Antara mau lanjut modusin Bang El atau nggak. Yang jelas kejadian tempo hari memang malu-maluin banget. Saat itu pokoknya aku langsung ngacir ke kasir dan bayar kopi. Sama sekali nggak berani tatap wajah Bang El.

Padahal niat awal pengin ngerayu ala malu-malu tapi mau. Tapi memang dasar si Aji, kayak setan di mana-mana muncul. Modusan ku belum kelar dan Si Aji udah main kacaukan semuanya. Belum juga sempat dapet nomor telepon.

Kelas usai aku mengendarai motor maticku. Masih jam dua-an padahal. Kalo nggak karena masih tengsin sama Bang El pasti aku udah tancap gas ke sana. Tadi si Windi ajak kerja kelompok sih, tapi alesan mau bantu Bu Umi di warung. Direpetin Windi udah pasti, ah bodo lah. Lagi galau gini mana bisa mikir.

Jalanan masih anteng-anteng aja. Belum keluar dari area kampus sih. Eh, tapi ini kuping kok denger yang nggak asing yak.

Suara-suara knalpot kayak kaleng rombeng. Ah, banyak kali motor yang punya suara gitu. Eh tapi? Aku pastiin lewat kaca spion. Sekilas-sekilas liat yang kuning-kuning di sana. Sampe ni jalanan berbelok mataku semakin menyipit ke arah kaca spion.

Aji? Itu motor Aji kan?! Aku masih hapal plat nya.

Jadi, tu anak mau ngikutin aku? Setelah buat urusanku sama Bang El kacau!

Aku mendengus keras dan menancap gas motor.

Brak!!

Ya Tuhan... ini sakit banget. Sumpah sakit banget! Mataku memejam entah untuk berapa lama. Pas buka mata, sekeliling udah rame. Ya ampun, ini sakit plus memalukan. Aku nabrak tiang besi di tengah jalan. Untung ini helm masih nyangkut. Tapi ini kaki kaku banget. Tanpa di perintah aku mulai terisak, nggak tahan sama sakit di kaki dan tangan.

Suara riuh di sekeliling yang hampir rata tanya aku nggak kenapa-kenapa kan? Makin buat ini otak buntu. Ya kali nggak kenapa-kenapa. Seseorang mengambil motorku yang terjatuh dan menggiringnya ke pinggir.

Aku masih menangis. Saat ada seseorang yang menarik pundakku untuk berdiri. Dan mataku dari balik helm langsung melotot saat memastikan siapa gerangan yang membantu. Aji?!

Aku nggak yakin punya kekuatan dari mana tapi aku masih bisa memukul tubuhnya untuk menjauh.

“Kamu sengaja nguntitin aku ya kan?! Sengaja masih pake motor yang suara knalpot kayak kaleng rombeng.” Nggak peduli sama banyaknya, pokoknya amarah ini tersalurkan. Lagian aku nggak kenal mereka.

Aji yang melepas helmnya memasang wajah terperangah. “Aku nggak ngikutin kamu, aku memang lewat jalan ini. Aku kan juga kuliah di sini.”

Batinku terkejut, tapi yang menguar justru suara tangisanku yang semakin kencang. Ini jalanan memang umum, jalan tikus yang digunakan sebagian besar mahasiswa untuk keluar menuju PaJus (Pajak USU), dan ditengahnya memang ada tiang, sengaja dipasang biar nggak dilewatin mobil.

Tapi kalo memang ini anak kuliah di sini, kenapa setelah tiga tahun baru kepergok dalam kondisi mengenaskan kayak gini? Nggak pokoknya ini salah Aji. Aku jatuh gara-gara Aji!

“Ayo aku antar ke klinik. Itu kemeja kamu sobek.”

Aku meringis memerhatikan lenganku, kemeja yang baru kubeli online hasil dan masih ngutang sama Kak Dhina buat ketemuan sama Bang El udah koyak.

“Ayo,” kata Aji lagi menyentuh pundakku yang langsung kusela.

“Pulang! Aku mau pulang!” pekikku dengan tangisan semakin deras.

“Aku, naik motor. Gimana mau antar pulang?”

Aku nggap peduli dengan Aji, berjalan terseok menuju motorku. Dan semakin terisak melihat keadaan motor yang ternyata lebih parah, setang-nya bengkok, sepakbor depan hancur. Mampus ini kalau sampe Bu Umi liat. Aku coba starter dengan tangan yang semakin kaku malah nggak nyala.

False HopeWhere stories live. Discover now