Masa Lalu Berbias

109 4 0
                                    

Pernahkah kalian terhantui berbagai kenangan di masa lalu. Pernahkah kau berpikir untuk melupakannya tapi semakin tak bisa kau dibuatnya? Aku pernah.

Lagi dan lagi aku membahas tentang kenangan, tentang sebuah momen yang patut menggelantung di sudut-sudut dinding pikiran. Kali ini perihal keresahan yang muncul akibat terlalu dengan sadar menyepikan diri dari kerumunan. Bayangan indah tentang masalalu yang membuat senyum ini goyah tak menentu. Mampu merebut kesepian hati yang tak kunjung berhenti. Aku sempat mengira ini nyata, seiring waktu menyapaku dengan kasarnya ini hanya lamunan semu tentangnya, tentang bahagia dengannnya, tentang cerita aku dan dia yang sudah berakhir ujungnya. Bukan ini bukan perkara susah move on seperti remaja kekinian menyebut demikian. Apakah ini delusi?

Apapun kau menyebutnya, terang kenangan ini mampu menyisakan tawa sendiri di tepian rindu teramat pasti. Aku tak pernah berpikir untuk kembali, hanya saja kenangan ini tak mungkin bisa terganti. Kalaupun aku menginginkan kembali itu tak mungkin katamu, perihal luka yang aku buat di hari lalu. Pikiran ini terlalu pengecut untuk menghindari sebuah kenang yang tak berhenti menghasut. Aku tak pernah ingin kembali kesana, biarkan ini kekal dan akan menua tanpa pernah tahu kapan ujung usia.

Tentangmu, kenangan ini masih menjadi candu.

Denganku, tak pernah kau temui kebahgiaan hakiki.

Untukmu, beribu maaf atas luka yang pernah menghujam hati penuh haru.

Skenario Pematah HatiKde žijí příběhy. Začni objevovat