Dan Akhirnya, cinta???

250 2 1
                                    

Sahabat CI.N.T.A...???

Aku memandang lurus ke arah taman kampus untuk beranjak pulang, 7 meter dari tempatku berdiri lagi-lagi aku melihat lelaki itu.
Senyum yang selalu menjadi andalan merebah manis, kadang menyapa dengan celotehan renyah yang menyenangkan....

"Dia lagi..." batinku dalam hati.
Namun seperti senja turun dan tenggelam, kali ini lelaki itu tak bercahaya...
Bagaimana tidak, kabar terakhir yang aku dengar lelaki itu baru diputusin pacarnya. Aku ingin sekali mengatakan pada lelaki itu,

"Kepergian senja, bukan berarti tak ada hari lagi. Karena masih ada sebuah malam, pagi, siang dan sore untuk sebuah masa."

"Mmm....ternyata hal yang tak terduga bisa terjadi, semoga tidak terjadi pada aku." Batinku sambil melihat ke atas, aku tau sore ini tidak akan ada hujan. Tapi aku masih ingin disini...karena aku tau malam ini, dia tidak akan datang. Telah 12 hari dia tidak ada kabar, setelah terjadi sebuah pertengkarani hebat yang sama-sama mengandalkan emosi tingkat tinggi.

"Huh, lagi-lagi makna arti cinta keluar. Ya...cinta adalah sebuah air mata yang tak bisa aku bendung, ketika kita jauh." Tapi apa iya begitu??? Makna cinta itu luas, karena ternyata cinta itu juga bisa kasat mata, mampu membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin sekali.

"Dan apa sih cinta itu??? Cari arti makna cinta lalu tulislah dengan bahasa Inggris. Minimal satu paragraph."Kata Dosen Bahasa Inggris, ketika memberikan tugas terakhir untuk Mid semester ini.

Memaknakan arti cinta dalam satu paragaraf kurasa mudah. Karena makna cinta itu luas. Termasuk, "Cinta adalah caraku menatapmu dengan penuh syukur, cinta adalah lambang kabadian, menyatukan semua tujuan. Atau seperti yang dikatakan Barbara De Angelis, Ph.D bahwa "Cinta adalah dorongan lebih kuat dari apapun. Ia tidak kasat mata tidak dapat dilihat dan diukur tetapi cukup kuat untuk mengubah manusia dalam sekejap dan menawarkan kepada manusia lebih bnayak kebahagiaan daripada apapun yang mungkin dapat kita miliki."

Cinta itu sabar, cinta itu baik, ia tidak iri, cinta itu tidak kasar, cinta itu tidak egois , cinta itu kompromi, cinta itu, kehidupan, cinta itu anugerah."

Ya kira-kira begitulah...

Aku duduk lagi ditempat itu, tempat yang sama. Taman depan lobi kampus sambil melihat ke atas...

Langit tak pernah mendung sejak Mei berakhir...tapi aku tak pernah berhenti memandang langit, menunggu sebuah hujan yang selalu bisa membuatku tersenyum.

Lagi-lagi kutemukan lelaki itu, kali ini ia tersenyum dalam sebuah masa. Parasnya menunjukan senyum dalam hati yang cemberut.

"Hai...!" aku mendongkrak dan mendapati seraut wajah manis yang ooops!!! Dia langsung terduduk manis disampingku dengan lemah lunglai. Beberapa keluhan keluar, beberapa kata mengalir.

Sakit sekali menjadi lelaki ini...kurasa aku bisa menyimpulkan bahwa Cinta adalah tidak mutlak indah...karena sekalipun ia retak sedikit mampu menusuk hati yang tak terkira sakitnya.

Untuk kesekian kali, kawan-kawan banyak menanyakan apa makna arti cinta, dalam tugas bahasa Inggris yang ditugaskan semester ini. Mereka yang bertanya tak pernah sadar bahwa kehidupan mereka juga banyak diwarnai sebuah pelangi cinta.

Seperti Mentari yang tiap pagi datang, menunjukan kecintaannya kepada semua makhluk. Mentari tak pernah ingkar janji karena ia mencintai. Mushola yang tak pernah sepi, karena kecintaan manusia kepada Tuhan. Begitu banyak sekali makna arti sebuah cinta.

Pernah nggak merasakan cinta yang terlalu???

Ada seorang laki-laki yang terlalu sangat cinta sehingga ia takut kehilangan, dengan meninggalkan seorang gadis yang sangat dicintainya dengan tujuan ingin memilikinya masa depan dengan sebuah hubungan yang disebut pernikahan.

BLOG. L.O.V.EWhere stories live. Discover now