PROLOGUE

10.4K 668 68
                                    

Seoul sudah berubah. Tidak. Bukan hanya Seoul yang berubah. Tapi bumi.

Bumi adalah planet yang punya sumber daya kehidupan paling tinggi sebelum pada abad ke-20 Perang Dunia III pecah dan menghancurkan hampir seluruh permukaannya.

Itulah mengapa pada akhir abad ke-20, mereka yang berkuasa membawa orang-orang dengan uang paling banyak, dengan kejeniusan mereka, menyelamatkan orang-orang dengan keajaiban besar yang membuat sebagian kecil dari kami selamat.

Keajaiban itu, mereka sebut Humanoid.

Sebuah robot genetik yang diciptakan oleh ilmuwan dari Uni Soviet.

Humaoid diciptakan dengan sosok fisik sama persis seperti manusia. Hanya saja, tulang robot ini terbuat dari lempengan batu yang di dapatkan dari Mars, lempengan batu yang mengandung logam tinggi—entah bagaimana cara manusia mendapatkannya—dan otaknya dibentuk dari kumpulan syaraf tiruan dengan nanoteknologi, kulitnya didesain sama persis dengan jaringan kulit milik manusia.

Kekuatan tubuhnya dibuat setara dengan kekuatan 250 ekor kuda. Dan ingatannya didesain seperti gajah. Suaranya didesain khusus agar bisa meniru semua jenis frekuensi suara. Kecepatan gerakannya didesain sama dengan kecepatan cahaya.

Dan disinilah aku hidup. Aku hidup di tahun ke-97 setelah Perang Dunia III berakhir. Tepatnya, 97 tahun setelah kecanggihan teknologi ini diciptakan dimana kehidupan ditempat ini adalah kehidupan modern yang baru.

Baru? Tentu saja. Karena kehidupan ini baru dimulai beberapa puluh tahun yang lalu, dengan semua kecanggihannya. Karena hancurnya permukaan bumi, batas negara tak lagi ada. Bergantikan dengan satu kekuasaan tunggal, Negara Tunggal.

Kekuasaan tertinggi berada di tangan anggota Dewan Tunggal. Mereka membawahi para senator yang menguasai 21 sentral dunia, puluhan magister pemimpin region, dan ratusan inspektur pengawas sektor yang disebut Sentry.

Para pemimpin dan pengawas diwilayah Negara Tunggal itu menjalankan roda pemerintahan dengan bantuan 5 menteri yang membawahi departemen, direktorat, dan biro. Kerja keras mereka memungkinkan kedamaian menjadi bagian dari kehidupan. Kata perang mungkin hanya ditemukan dalam kamus-kamus bahasa kuno peninggalan abad ke-20.

Pemerintah Negara Tunggal mencurahkan seluruh perhatian mereka pada ilmu pengetahuan. Kemajuan teknologipun berkembang pesat, jauh melebihi ambang batas imajinasi manusia diabad-abad sebelumnya.

Tapi semuanya sudah berubah sejak teknologi-teknologi canggih mereka menguasai kehidupan manusia. Manusia tak lagi saling membutuhkan. Mereka hidup dengan teknologi-teknologi yang kini mereka dapatkan dengan sangat mudah, dan murah.

Tak ada lagi pekerjaan tertinggal bagi manusia manapun karena robot-robot menyerupai manusia—Humanoid itu—sudah melakukan semuanya, sementara manusia hanya tinggal duduk manis dan menunggu hasil dari Humaoid mereka.

Keluarga.. hanya sejarah yang terdengar mengerikan bagi mereka. Dimana sekelompok orang hidup bersama dengan mengerjakan segala sesuatunya bersama. Mereka membencinya. Mereka membenci keluarga. Mereka benci bekerja.

Semua orang yang memiliki kecanggihan teknologi akan hidup sendiri, tidak perlu mengkhawatirkan apapun karena tak akan ada hal buruk terjadi pada mereka.

Tentu saja, mereka tidak takut sakit, atau terluka, atau kelaparan, karena mereka tinggal bersama Humaoid.

Hanya ada beberapa pekerjaan dominan di dunia, Pemerintah, Sentry, Humanoid, Consumer, dan Servicer.

Pemerintah, mereka yang menguasai Negara Tunggal. Sentry, mereka yang bertanggung jawab atas setiap sektor di region. Humanoid, makhluk ciptaan manusia paling sempurna dikecanggihan teknologi abad pertama kebangkitan dunia.

One and Only [discontinued]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang