Chapter 19

7K 514 40
                                    

Sepulang dari dokter kandungan tadi Ali juga temen-temen gue yang ikut heboh nganterin enggak berhenti kasih wejangan, usia kandungan gue sekarang udah masuk bulan ke empat, udah mulai ada getaran-getaran dari dalem perut gue yang kadang bikin gue geli sendiri. Sepengetahuan gue di usia empat bulan si jabang baru di kasih nyawa sama Tuhan (bener gak?) dan sebagai bentuk rasa syukur, gue sama Ali mau adain pengajian di rumah Oma.

"Pokoknya lu jangan cape-cape ya nyil, biar gue, Gitgit sama Nyitnyit yang urus semua yang lu perluin buat acara pengajian nanti.." oceh si jangkung Mimi.

"Ya udah nanti kalian tanya Oma aja deh apa aja yang di perluin, setau gue sih Oma juga mau di bantu sama ibu-ibu rekan nya sama temen-temen pengajian nya.." jawab gue santai sambil nyemil salad yang tadi gue beli di kantin rumah sakit.

"Beres deh pokok nya gue pengen lu istirahat! Jangan banyak gerak kasian anak lu kalo ibu nya kecapekan.." tambah Nyitnyit.

"Kalian sekalian jadi dayang gue aja gimana? Apalagi bentar lagi kan gue mau pindahan ke rumah baru gue sama Ali.. Biar gak repot-repot cari ART kita. Hahaha" sahut gue sambil menatap jahil pada ketiga temen gue ini.

"Jeuuuhhh, dikasih hati minta jantung lo nyil!" sahut Mimi dengan sewotnya.

"Gue sih mau-mau aja jadi dayang as asisten elu nantinya, asal gaji nya bisa dua kali lipat dari gaji orang kantoran!" sahut Gitgit.

"Ahh retweet.." Nyitnyit seolah satu pikiran dengan kembarannya.

"Elaahh..Kalian mah mau bikin gue bangkrut.." Ali yang sekarang cukup akrab dengan mereka menimpali.

"Yee.. Kan bini lu yang mau bang, gue mah cuma pengajuan aja.." ujar Gitgit.

"Hahahaha becanda ah, lagian kayak apaan aja pake dayang segala! Kalian juga gak usah lebay gitu ah, gue udah gak mabok lagi sekarang, malah badan rasanya jadi gak bisa di ajak diem sekarang." jelas gue.

"Iya tuh sekarang dari pagi sampe malem kadang ada aja yang di kerjain.. Bener-bener jadi ibu rumah tangga dia nih.. Di larang-larang juga susah, Oma malah sering ganggu gue di kantor tiba-tiba telpon minta gue telpon ini orang biar istirahat.. Tetep aja dia ngeyel, makanya sekalian aja gue suruh balik kampus lagi, seenggaknya kegiatan kampus gak secapek kerjain kerjaan rumah kan?" Ali mengacak rambut gue.

"Sotoy deh bang Ali, kayak pernah aja kerjain kerjaan rumah.." timpal Mimi sedangkan dua temen gue yang lain diam mendengarkan.

"Eh jangan salah, gini-gini juga gue mandiri kali Mi! Cuci baju, cuci piring, masak, ganti sprei kasur gue bisa!"

"Belagu nih pakmud?!" si kembar nyaut barengan.

"Ih, kompak aja lu kembar.. Eh, by the way kalo anak gue kembar keren kali ya kayak kalian?? jadi mau deh." tiba-tiba kepikiran aja gitu punya anak kembar.

"Satu aja udah syukur Nyil, mau segede apa perut lo kalo ngandung anak kembar?" tiba-tiba gue jadi bayangin, sekarang aja usia kandungan empat bulan udah kayak hamil enam bulan karena postur badan gue kecil.

"Dih iya ya?! Hahaha astaga bisa-bisa gue kayak kena adzab, geli deh jadinya. Dulu nyokap kalian hamil nya pasti lebih gede dari orang yang ngandung satu anak kan?" tanya gue sama si kembar.

"Ya gitulah nyil dan nanti besar kemungkinan kita bakal mengalami hal yang sama. Aduh gue jadi ngeri." Gitgit memegang perutnya.

"Gue juga! Hamil sakit gak sih Nyil?" tanya Nyitnyit kemudian.

"Biasa aja sih, gak ada sakit atau apa cuma ya itu mual pas awal dan sekarang ini nih baru kerasa ada yang geter-geter di perut gue.. Tapi rasanya kalo mood lagi happy kayak sekarang itu rasanya berkali-kali lipat dari biasanya, tapi kalo lagi sensi kadang suka bingung sendiri. Nanti juga kalian rasain, cepet cari calon makanya!" Keduanya kompak melipat tangan mereka, kesal. Yes si kembar adalah duo jones si Mimi juga termasuk salah satunya.

Babysitter In LoveWhere stories live. Discover now