Chapter 1

40.2K 1.6K 20
                                    

"Alhamdulillah.. Akhirnyaaa..." seru semua anggota keluarga yang tengah menunggu di depan ruang bersalin. Yups kalian benar, gue sekarang ada di rumah sakit tepat nya di depan ruang bersalin nunggu kakak ipar gue lahiran.

Gak lama setelah suara tangisan bayi itu pecah, bang Ricky keluar dengan wajah yang yaaa tau sendiri lah ya orang baru dapet anak kayak gimana?! Yes.. Berbinar..

"Anak gue mirip lo banget dek.." ujar bang Ricky tanpa menggubris pertanyaan dari orang-orang yang telah menunggu kabar dari nya. Gitulah abang gue telinga nya kadang mendadak tuli!

"Iyalah, gue kan aunty nya.. Haha cewek apa cowok bang?" gue mencoba mengintip ke dalam ruang bersalin tapi percuma juga kan? Orang yang gue liat cuma beberapa orang suster lagi lalu lalang di dalem.

"Alhamdulillah cewek, cantik banget dia.." bang Ricky yang barusan ada di depan gue tiba-tiba udah ngobrol aja sama mama papa juga mertuanya.

Seorang suster membawa sosok bayi mungil yang dari tadi di tunggu. Yang bener aja nih bocah?! Kenapa mirip gue banget?

"Siapa nama nya bang?" tanya ku sesaat setelah bang Ricky menggendong bayi mungil nya. "Chloe Natasya Pramana aja gimana bang? Bagus kan?" gue mengedip-ngedipkan mata, genit!!

"Azkia Putri Pramana, nama nya udah di daftarin juga buat sekalian bikin akta kelahiran.. Lagian kalo pake nama dari lo tar kelakuan dia sama lagi kayak lo.. Jangan ikutin aunty Prilly ya sayang.." bang Ricky mencium pipi putri mungil nya di saat yang sama gue mendengus sebel sama apa yang di ucapkan bang Ricky.

"Ah elah.. Tuh muka nya aja gue banget bang.. Udah pasti tuh ntar bawel nya sama kayak gue!"

"Prilly Mutiara Pramana! Jangan berisik sayang, ini rumah sakit.." kalo bokap udah manggil gue dengan nama lengkap itu namanya marah..

"Iyaa..iyaa.. Maaf papaaaa.."

Sedetik kemudian semua nya sibuk menimang baby Kiya dan gue memutuskan untuk duduk sambil mengotak-atik handphone yang sedari tadi di banjiri dengan notifikasi dari instagram.

***

Dua tahun berlalu, saat ini status gue udah bukan anak SMA lagi tapi PENGACARA alias PENGangguran banyak ACARA! Entahlah rasa nya pengen rehat dulu dari aktifitas belajar, beruntung Papa ngijinin gue buat rehat satu tahun sebelum akhirnya melanjutkan pendidikan kuliah gue yang gak tau mau ngambil jurusan apa nanti.

"Gimana kalo kamu ikut ke bandung aja Prill? Sekalian jagain Kiya, dia kan nempel banget sama kamu.. Biar gak kakak tinggal disini juga.." kak Fiza begitu antusias waktu tau gue nganggur selama satu tahun ini dan kebetulan bang Ricky sama kak Fiza ada kerjaan di Bandung yang makan waktu cukup lama.

"Awal nya kan Kiya emang mau di titip di sini kak, ya udah di sini aja mama juga gak apa-apa kan? Cucu satu ini gak repot kali kak.." gue fokus natap layar handphone ku, buka account instagram kepoin olshop-olshop keren buat belanja.

"Ya tapi kan gak enak dek kalo jauh-jauh dari anak dalam waktu yang lama.. Kamu ikut yaa.. Sekalian liburan kan gak masalah.."

"Iya Prill, ikut abang mu sana biar Kiya ada yang jaga.. Kalo Kiya sama mama kan kasian nanti Kiya di bawa-bawa ke Cafe.." sahut mama yang tiba-tiba dateng dari arah dapur.

"Gak mau ah, aku mau nya disini aja.. Toh sama aja kan mam?! Disini Kiya sama aku disana juga nanti aku yang jagain.."

"Iya udah Kiya disini aja mam, kan papa juga pengen sering-sering main sama Kiya.. Lagian Prilly sekarang udah gede, udah fokus ke handphone terus.." sindir papa.

"Halah papa.. Giliran aku ngajakin jalan aja sibuk mulu kan?!"

"Aya.. Ayaa... Ayo main balbie.. Ayaaa ayo ayaaa...." terbukti bukan kalo bawelnya gue nurun ke Kiya. Dia manggil gue Aya karna di ajarin bonyok nya, katanya aya itu artinya Aunty nya Kiya. Miris sebenernya kenapa gue di panggil dengan sebutan itu, kasian ponakan gue yang lain nanti nya kan gak mungkin semuanya di kasih nama yang sama, Kiya!

Babysitter In LoveWhere stories live. Discover now