Chapter 15

9K 796 24
                                    

"WHAATTTT????" teriakan gue membuat suasana di meja makan pagi ini sedikit gaduh, oh no sepertinya sangat gaduh karna setelah berteriak sendok yang berisi nasi goreng sosis kesukaan gue menyusul jatuh ke lantai membuat si nasi yang di bawanya berserakan di lantai. Kalian tau kenapa gue sehisteris ini di pagi yang bisa di bilang sedikit mendung-mendung cerah gak jelas, kayak nya si matahari pun mundur kembali ke peraduan setelah gue teriak barusan.

"Kenapa sih Prill? Kan cepat atau lambat juga kalian akhirnya harus nikah juga.. Denger cerita dari Ali tempo hari itu kayaknya kalian emang bener-bener harus di segerakan.." Serang bang Ricky yang di ikuti anggukan sang istri juga anaknya yang sok mengerti, padahal bayi seumur Kiya tau apaan masalah orang dewasa?

"Biar cepet jadi Ummi.." tambah Kiya dengan mulut penuh nya.

"HAH?????" lagi, gue teriak. Coba bayangin guys...bayangin! Kalo kalian ada di posisi gue! Kebayang kan??? Secepat inikah harus berganti status?? Oh no.. bahkan kuliah gue pun masih jauh dari moment Wisuda! Ini gila..beneran gi to the la! GI-LA!!

"Nah tuh.. biar bisa jadi Ummi beneran.. Biar gak perlu pura-pura lagi jadi Ummi nya Kiya.. Lagian temen kampus kamu itu pasti taunya kamu udah nikah kan de? Jadi apalagi yang di masalahin?" Kak Fiza nambahin rasa kenyang gue dengan kegilaan pagi ini!

"Kuliah aku belum kelar kak, terus mama pap..."

"Mereka sore ini bakal kesini, Oma udah bicarain semuanya semalem.." Jawab Oma. Uuwwwhhh denger semua ini perut gue serasa di aduk-aduk..mual, mules gak jelas!

"Ayaaa...Ayaaaa....." blam..blam..blam... Kiya memukul-mukul meja makan.. "Ayaaaaaaa....." Teriakan nyaring itu bikin gue tersadar, sontak membuka mata dan gue ada di kamar, masih dengan piyama doraemon kesayangan gue. Nengok ke arah kiri dan jarum jam masih nunjukin jam setengah lima pagi.. gue mimpi??? beneran cuma mimpi kan yang tadi? Fyuh....

"Ayaaaaaaaaa....." suara nyaring si makhluk yang lebih mungil dari gue terdengar lagi.

"Iyaaaa...bentaarrr..." teriak gue.. sepagi ini Kiya udah bangun aja. "Kenapa? Tumben masih subuh udah bangunin Aya?" tanya gue begitu melihat Kiya di depan pintu kamar.

"Udah sholat? Kan udah adzan.. Oya nyuruh Kiya bangunin Aya.." jawab Kiya.. dengan otomatis mata gue menelusuri setiap penjuru rumah, mencari dimana sosok Alibaba berada.

"Oya nya mana?" tanya gue setelah memastikan orang yang gue cari gak ada.

"Udah berangkat sama Poya ke Yogya.. Aya sholat gih.. Kiya mau bobo lagi.." dengan langkah santai nya Kiya ngelewatin gue, masuk ke dalam kamar dan naik ke atas ranjang buat lanjutin tidurnya dia. Enak bener si bocah!

***

"Bang Ricky ke Yogya kak? Kok dadakan?" tanya gue saat tengah menyantap sarapan pagi ini.

"Yang kamu tanyain abang mu apa si pacar Prill?" ledekan kak Fiza berhasil bikin gue gagal masukin sesendok nasi goreng ke dalam mulut gue.

"Yang aku sebut tadi siapa kak? Pake nanya lagi.." jawab gue ketus..Mulai cari-cari nih kakak ipar.

"Halahh.. ngeles aja.. Bilang aja kalo Ali gak pamit.. haha jadi kapan tanggal nya? Gak bilang-bilang nih.." ledek Kak Fiza lagi..

"Uhukkk..." demi dewa neptunus, gue keselek denger nya! Tanggal apa yang di maksud??

"Eemmmm... minum-minum... pelan-pelan makanya kalo makan.." oceh Oma..

"Ih lagian kak Fiza tanggal apaan coba Oma..?!"

"Loh? Emang Ali belum bilang? Semalam Ali ngobrol kok sama Oma, kalo mau secepatnya bikin halal hubungan kalian?" bikin halal? maksudnya mau di daftarin ke MUI gitu biar dapet sertifikat halal?? Ya kali makanan ah! "Oma juga udah ngomong sama papa mama kamu, mereka setuju-setuju aja.. katanya lebih cepat lebih baik.." sambung Oma. Gue masih mikir dibikin halal maksudnya apa?

Babysitter In LoveWhere stories live. Discover now