Chapter 8

15K 1.2K 130
                                    

Selasa pagi bahkan ini masih teramat pagi buat aktifitas seberisik ini di luar kamar gue.. Ada apaan sih? Ganggu mimpi indah gue aja tuh orang-orang..

"Loh..loh.. Bang Ricky, kak Fiza mau kemana? Ini koper banyak bener punya siapa??" tanya ku heran melihat tiga buah koper berjajar rapih di ruang tv.

"Eh Prill berisik ya? Ini kakak sama abang mu mau berangkat ke lombok, nyusul mama sama papa katanya disana ada peluang bisnis properti.. Ya sekalian lah kita liburan kesana.. Titip Kiya ya, dia masih tidur tuh di kamar Oma.." jawab kak Fiza yang nampak sudah rapih.

"Dadakan? Aku sama Kiya gak di ajak kak?" gue menghempas kan badan di atas sofa.

"Iya dadakan Prill.. Kita gak lama kok disana paling seminggu.." ujar bang Ricky yang muncul bersamaan dengan muncul nya Ali.

"Seminggu? Gak salah? Ah kakak aku ikut deh yaa.." rengek ku.

"Ihh tiket nya kan gak bisa dadakan.. Ini aja kakak yang pesenin papa.. Lagian kan disini ada oma sama Ali.." kak Fiza gak tau apa kalo gue kangen papa?

"Aku kangen papa kak.. Tiap kali di hubungi kenapa papa susah banget ya? Sekali nya ngehubungi kalian malah di minta nyusul.. Gak adil.." pagi-pagi gini gue udah banjir airmata coba? Apa banget deh..

"Udah ah lo cengeng banget, ganti baju gih ikut ke bandara gak?" Ali duduk di samping gue sambil ngelus rambut panjang gue. Kebiasaan yang biasanya papa atau bang Ricky yang lakuin sekarang Ali juga ikut-ikutan.

"Kiya gimana?" gue noleh ke arah Ali tepat di manik mata nya yang juga natap ke arah gue. Aahhh kenapa hati gue nyaman seketika ya?? Apa karna sekarang Ali jadi sahabat gue atau... No.. Prilly!!

"Kiya sama oma kok.. Udah sana kalo kamu mau ikut.. Ganti baju aja biar gak lama.." ujar oma. Gue beranjak masuk ke kamar. Seusai cuci muka langsung deh gue ganti baju pake kemeja gombrong, jeans robek-robek warna abu dan sepatu kets berwarna senada.

"Lama lo.. Take off jam tujuh nih.." ujar bang Ricky saat gue keluar dari rumah dan mendekati mobil yang nampak siap mengantar kita ke bandara.

"Woles kek.. Gue udah cepet ini.. Lagian baru jam setengah enam juga.. Rempong amat.." gerutu gue yang langsung duduk di kursi penumpang tepat di samping kak Fiza.

"Hati-hati ya.. Ali jangan ngebut loh..!" teriak oma saat mobil kita melaju.

***

"Ihh aya sama oya pacaran kenapa gak ajak Kiya??" tanya Kiya saat kita baru aja sampai di rumah oma kembali.. Kita? Iya kita, gue sama Ali..

"Ya masa pacaran ngajak anak kecil? Hahaha" sahut Ali tergelak..

"Apaan sih lo? Ada-ada aja deh.." gue reflek menyikut perut Ali.

"Ohh jadi ada yang udah pacaran nih? Oma ketinggalan info dong ya? Baik-baik ya kalian.. Jangan keseringan berantem.." ujar oma.. Eerrgghh salah pahaammm!!!

"Ih enggak oma.. Siapa yang pacaran?? Haha ngaco nih.. Lagian oma, Ali di seriusin.." gue duduk di samping Kiya yang nampak asik dengan puzzle nya yang udah setengah nya berhasil dia susun. Anak pinter...

"Mau bener atau enggak, oma doain kalian langgeng jadi sahabat seumur hidup.. Gak ada yang pisahin kalian kecuali takdir Allah yang berkehendak.." duh oma apaan banget deh doa nya..

"Oma apaan sih?!"

"Ihh kok apaan sih? Amiin dong Prill.." ujar Ali, kegirangan dia di doain gitu.. Ngarep banget ya??

"Ya iyalah apaan.. Orang kita gak pacaran.."

"Iya deh seenggak nya tom and jerry udah ke laut ya Li?" sahut Oma. Tiba-tiba handphone gue berdering nampak nama Reno disana. Akhirnya yang lagi ngambek ngehubungin gue lagi.. Gue beranjak menjauh dari Ali juga oma yang nampak asik dengan tayangan berita di tv.

Babysitter In LoveWhere stories live. Discover now